Wisata Sunset di Bukit Parang Endog Jogja

      Comments Off on Wisata Sunset di Bukit Parang Endog Jogja

Wisata-Sunset-di-Bukit-Parang-Endog-Jogja - Wisata Sunset di Bukit Parang Endog Jogja - paket wisataBukit Parang Endog merupakan Wisata Jogja yang menyuguhkan wisata sunset dari sebuah bukit yang lokasinya berada di sebelah timur Pantai Parangtritis, secara administratif bukit ini berada di wilayah kabupaten Gunung Kidul.

Bukit ini lebih umum disebut Bukit Paralayang. Mengapa disebut demikian? Karena bukit ini sering dijadikan tempat lepas landas paralayang dan gantole.

Lokasi Bukit Parang Endog

Untuk mencapai Bukit Parang Endog, kamu bisa menuju ke arah timur dari Pantai Parangtritis. Sekitar 1Km. Kamu bisa menggunakan motor atau mobil untuk mencapai Bukit Paralayang.

Mendan-nya juga cukup menantang, kamu harus ekstra hati hati karena jalanan ber-konblok semen yang menanjak bisa menguras konsentrasi dan tenaga akan membuat mesin kendaraan harus bekerja keras.

Kalau kamu boncengan menggunakan sepeda motor, pastikan mototrmu cukup kuat ya. Kalau ngga maka memaksa kamu dan temanmu untuk berjalan kaki menaiki bukit.

Tiap pengunjung tidak dapat membawa kendaraannya sampai ke lokasi Parang Endog. Untuk itu dipersilahkan untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

Kamu bisa berjalan kaki menaiki bukit untuk menuju puncak bukit sekitar 5 menit saja. Setelah sampai di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Bentangan Pantai Parangtritis sampai ujung ufuk barat diaman sang matahari tenggelam akan terlihat dengan begitu jelas.

Waktu
Waktu yang tepat untuk datang ke Bukit Parang Endog pada jam 15.00 WIB. Pada jam tersebut sudah mulai ramai berdatangan para pengunjung. Kunjungan di Bukit Parang Endog akan bubar saat kumandang adzan magrib terdengar.

Saat itu juga matahari sudah tenggelam dan hanya kerlap kerlip lampu penduduk di Parangtritis saja yang terlihat. Kamu harus sudah turun jam 18.30 WIB maksimal, karena lebih dari jam itu sudah tak ada orang lagi yang menjaga tempat parkiran.

Apa saja yang bisa dilakukan di Bukit Paralayang Parangndog?

Menikmati senja
Tak diragukan lagi pemandangan di Bukit Parang Endog pada sore hari sangat indah. Kamu bisa menikmati senja di atas bukit ini bersama keluarga ataupun pacar (kalau ada). Angin berhembus sepoi sepoi dan udara yang segar dapat menenangkan jiwamu. Tentunya kamu menjadi enggan meninggalkan tempat ini.

Melihat Paralayang atau Gantole
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Bukit Parang Endog ini dijadikan landasan terbang paralayang dan gantole. Kamu bisa menyaksikan para pemain paralayang terbang.

Apabila kamu belum pernah melihat paralayang atau gantole sebelumnya, tentu hal ini akan menjadi pengalaman pertamamu.

Melihat Hamparan Samudera Hindia
Tentu kamu tau bahwa laut selatan pulau Jawa berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu arus atau ombak yang berada di pantai selatan pulau Jawa cukup kuat.

Hal itu berbeda dengan lau yang ada di sebelah utara Pulau Jawa yang arus ombaknya cenderung lebih tenang. Saat berada di atas bukit Parang Endog ini kamu bisa menikmati hamparan laut samudera Hindia.

Menyatakan Cinta
Di atas bukit Parang Endog kamu bisa menikmati kemesraan bersama dengan yang tercinta. Puncak Bukit Parang Endog selain indah juga romantis lhoo. Bahkan menurut saya lebih romantis dibandingkan Bukit Bintang Jogja.

Kamu yang sedang jatuh cinta atau kasmaran bisa menjadikan Bukit Parang Endog ini sebagai salah satu tempat untuk menyatakan cinta. Kalau kamu sudah memiliki pasangan atau pacar, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk kencan.

Berbeda kalau kamu jomblo, jangan harap bisa tenang yaaa. Karena kamu ngga bakal kuat menyaksikan keindahan alam sendirian + liat orang orang bawa pasangan masing masing. hhehehe

Menarik bukan? Jadi ketika kamu sedang berada di Jogja jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Bukit Parang Endog yaa untuk menikmati indahnya senja di Jogja.

Katakunci Populer:

  • beda parahlayang n parangendog d jogja
  • tenaga endog