image source : Traveling Yuk

Jika kamu mendengar Kota Semarang, mungkin yang terbesit di benakmu adalah lumpia dan cuaca kota yang terik karena berada di dekat laut. Padahal sebenarnya Kota Semarang lebih dari dua hal itu, lho. Kota Semarang juga punya kawasan yang sejuk nan adem layaknya  Puncak atau Lembang. Daerah itu ada di Ungaran dan Bandungan yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang, sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat kota.

 

Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang berada di bagian selatan Semarang, tepatnya di kaki Gunung Ungaran. Banyak wisatawan yang memutuskan berlibur ke Bandungan, karena banyaknya objek wisata yang mencuri perhatian. Sebagai salah satu wisata unggulan di Semarang, Bandungan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya.  Hal ini terbukti meningkatnya jumlah pengunjung yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

 

Beberapa destinasi wisata alam di kawasan Bandungan yang instagenic, telah kami rangkum dalam open trip Semarang – Keasrian Alam Bandungan yang bisa dijadikan refrensi liburanmu tahun ini. Simak yuk!

 

Taman Bunga Celosia   

Taman-Bunga-Celosia-TripZilla.id_ - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata
image source : TripZilla.id

Kesegaran udara Taman Bunga Celosia sudah pasti menjadi jaminan yang hakiki.

Masuk ke area Taman Bunga, kamu tidak akan kehabisan spot foto. Ada saja sudut-sudut taman yang menarik untuk diabadikan momennya.

 

Terdapat banyak spot yang tersedia seperti, rumah Hobbit, kursi gantung, balon udara, miniatur rumah jamur, dan beberapa landmark dari berbagai negara. Sementara ini landmark yang tersedia hanya patung Merlion Singapura, Kincir Angin khas Belanda, menara Eifel di Prancis, Face Head dari Easter Island dan Stonehenge dari United Kingdom. Tetapi tak menutup kemungkinan pihak pengelola akan menambahnya dalam waktu dekat.

Taman-Bunga-Celosia-Reviensmedia - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata
image source : Reviensmedia

Kamu nggak akan kecewa jika bertandang kesini, mengingat hamparan bunga-bunga Celosia yang menjadi primadona dikemas dengan gaya kekinian. Ada banyak koleksi bunga cantik dan bermekaran disini seperti Hebras, Lavender, Vii Besar, Melati, Mawar, Diantus dan sebagainya. Semuanya diatur sedemikian rupa ditata dalam pot, digantung dengan tambahan ornamen khas florish untuk dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung. Semua itu bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000 per orang. Sungguh terjangkau, kan?

 

Spot  yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi di Taman Bunga Celosia adalah museum selfie. Berbagai spot foto indoor dengan gambar ilusi 3D berjejeran di dalamnya. Selain itu beberapa spot foto dengan konsep upside down atau dunia terbalik bisa kamu coba dan kamu bisa menggunakan properti yang tersedia secara Gratis.

 

Objek wisata ini memang diperuntukan bagi kaum remaja yang doyan selfie, tapi jangan khawatir buat kamu yang membawa si kecil kesana. Pasalnya, tim pengelola menyediakan pula arena bermain untuk anak-anak lengkap dengan wahana flying fox.

 

Ayanaz Gedong Songo

Ayana-Gedong-Songo-Okezone-Lifestyle - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata
image source : Okezone Lifestyle

Tujuan berikutnya, kamu akan dibawa menikmati spot foto yang nggak kalah hits di kalangan para traveler. Ayanaz Gedong Songo, sebuah objek wisata baru yang sangat instagramable. Siapa yang nggak tertarik untuk berkunjung? Lokasi tempat wisata ini satu kompleks dengan wisata sejarah Candi Gedong Songo, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang. Di kawasan Gedong Songo ini, kamu bisa berwisata sejarah sekaligus berselfie-selfie kece di 35 spot cantik. Jangan lupa gunakan pakaian favoritmu jika berlibur kesini ya!


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!


 

Untuk berwisata sejarah, kamu juga akan diajak berkeliling ke Candi Gedong Songo. Mengulik sedikit sejarah peninggalan kerajaan Hindu Mataram yang telah berusia ratusan tahun. Seluruh pesona sejarah dan keindahan alam kawasan Gedong Songo bisa kamu nikmati melalui paket wisata Semarang JadiPergi.

 

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok-Kopi-Umbol-Sidomukti-Foursquare - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata
image source : Foursquare

Masih berada di sekitar Ungaran dan Bandungan, terdapat objek wisata buatan tetapi menggabungkan wisata alamnya yang menarik. Spot yang paling terkenal adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti yang akan menjadi penutup perjalanan paket wisata Bandungan. Di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini terdiri dari beberapa meja dan kursi kayu sekaligus terdapat tempat lesehan untuk menikmati secangkir kopi hangat.

Pondok-Kopi-Umbol-Sidomukti-Trivindo - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata
image source : Trivindo

Selain karena pemandangan alamnya yang sejuk, tempat ini terasa sangat spesial karena lokasinya berada di ketinggian 1200 mdpl. Tak heran jika Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini dijuluki sebagai Bogornya Kota Semarang. Minuman yang disajikan disini sangat beragam, mulai dari kopi hangat hingga ice coffee. Buat kamu yang nggak suka minum kopi, pondok ini juga menyediakan beberapa jenis minuman lain mulai dari jus, teh, bajigur hingga wedang jahe.

Sudah mulai kebayang kan serunya ngopi disana? Yuk segera rencanakan liburan ke tiga tempat tersebut!

 

Tag : Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Wisata Serba Asri dan Asyik Semua Ada di Bandungan - paket wisata