Jogjakarta sebenarnya merupakan propinsi yang disebut Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebutan yang diperoleh karena keunikannya, di mana Kesultanan Ngayogyakarta masih sangat berpengaruh ditengah masyarakat. Selain itu, wisata Jogjakarta juga sangat lengkap, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, dan wisata budaya. Jogja menjadi destinasi wisata utama wisatawan lokal dan mancanegara.

Satu hal yang paling cocok bagi kamu yang mengaku Millenial, wisata daerah Jogja sangat terjangkau. Letaknya tidak berjauhan. Dalam satu hari, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogja sekaligus.

Bagi kamu yang ingin praktis alias nggak mau repot, jasa JadiPegi sebagai agen wisata Jogja sangat diperlukan.

Dengan booking paket wisata Jogja di JadiPegi, semua sudah diatur. Kamu diantar dan dijemput ke tempat yang disepakati, trasnportasi disediakan, makan siang khas Jogja ada, dan ada guidenya lho! Kamu bisa tanya tentang berbagai hal tentang Jogja. Yang terpenting, harga yang kamu bayarkan sudah termasuk semua tiket masuk. Jadi, kamu nggak perlu antri di loket.

Paket wisata Jogja sehari bersama JadiPegi dinamakan Ontelan Ria Keliling Jogja. Ya, hanya dalam waktu setengah hari kamu bakan diajak berkeliling ke tempat-tempat khas Jogja. Kamu hanya perlu menyiapkan diri agar tampil segar selama di perjalanan dan kamera dengan full baterai agar semua momen dapat diabadikan.

Ontelan Ria Kelling Jogja akan mengantarkan kamu keliling kota Yogyakarta mengunjungi berbagai wisata sejarah dan wisata budaya. Meski tidak mengunjungi wisata alam Jogja, kamu tidak akan menyesal deh! Di bawah ini sedikit uraian beberapa tempat yang bakak kamu kunjungi bersama JadiPegi.

Museum Batik

Batik cukup identik dengan paket tour Jogja. Hampir di setiap sudut kota terdapat toko batik, seperti Jalan Malioboro, Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali, dan lain-lain. Sentra pengrajin batik juga banyak terdapat di kota maupun pinggiran.

Berkunjung ke wisata Jogjakarta, rasanya belum sempurna tanpa membeli batik. Bahkan, akan tambah lengkap jika kamu menyempatkan diri ke Museum Batik Yogyakarta.

Museum batik Yogyakarta terletak di Jalan Doktor Sutosom, Danurejan, Kota Yogyakarta. Masuk ke dalamnya, kamu tidak hanya berwisata sejarah karena terdapat berbagai motif batik dan peralatan tradisional. Kamu dapat sekaligus wisata budaya dengan belajar membatik.

Iya, tempat wisata di Jogja yang satu ini menyajikan kursus singkat membatik dengan harga terjangkau. Ssst.. Bersama JadiPegi, masuk museum sudah termasuk belajar membatik lho! Kamu tidak perlu lagi membayar kursus singkat tersebut.

Jalan-Jalan di Taman Sari

Setelah belajar membatik di Museum Batik Jogja, selanjutnya kamu akan diajak ke Taman Sari Jogja atau Taman Air Jogja.

Taman Sari Jogjakarta dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubowono I sebagai tempat rekreasi anggota kerajaan sekaligus benteng pertahanan dari serangan Belanda. Disebut taman air karena di dalamnya terdapat danau buatan. Keunikan wisata Jogja Taman Sari terletak dari keindahan arsitekturnya. Kamu tidak akan menemukan bangunan tradisional Jawa dengan melihatnya. Arsitektur Taman Sari bergaya Portugis.

Taman Sari ini cukup luas. Kamu akan menyesal jika tidak menjelajahinya. Di sini banyak spot foto yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Minimal, jika kamu masuk ke Taman Sari harus berkunjung ke empat bangunan utama, yaitu:

  • Danau buatan yang terletak di sebelah Barat Taman Sari.
  • Bangunan di sebelah danau yang disebut Umbul Binangun
  • Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati di sebelah Selatan Umbul Binangun
  • Bangunan memanjang sebelah Timur yang memanjang dari pemandian Umbul Binangun sampai danau buatan yang dihubungkan dengan jembatan gantung.

Keraton Ngayogyakarta

Berkunjung ke tempat wisata di Jogja Taman Sari belum lengka jika tidak berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta. Letaknya sekitar 50 meter dari alun-alun Utara Yogyakarta.

Sudah lelah seharian berjalan-jalan? Jangan khawatir, seusai nama paket tour Jogja dari JadiPegi, Onthelan Ria Keliling Kota, kamu disediakan sepeda.

Di Jogja masih banyak sepeda onthel. Itu lho, sepeda tinggi dengan roda cukup besar yang menjadi alat transportasi tradisional. Dijamin deh, lelah kamu akan hilang dengan bersepeda. Jangan lupa, mintalah teman atau keluarga mengambil foto saat naik sepeda ya!

Naik sepeda ontel dengan latar belakang alun-alun kota Jogja menuju Keraton Ngayogyakarta mengajak kamu merasakan masa ratusan tahun silam.

Tempat wisata Jogyakarta Keraton Yogyakarta sebenarnya masih merupakan kediaman resmi Kesultanan Ngayogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta. Namun, sejak tahun 1950 tempat ini dibuka untuk umum.

Di Keraton, kamu dapat berwisata sejarah. Di dalamnya terdapat banyak lukisan, benda-benda pusaka, dan alat musik tradisional. Selain itu, setiap hari kamu dapat melihat pertunjukan seni khas Jogjakarta.

Makan Siang Di Angkringan Jogjakarta

Hari bertambah siang, pasti kamu lapar dong! Nah, JadiPegi akan mengajak kamu ke salah satu angkringan Jogjakarta yang terkenal.

Angkringan adalah tempat penjual makanan ala Jogja. Tempat ini berupa gerobak sederhana yang hanya ditutupi terpal plastik. Makanannya juga sederhana, berupa nasi kucing (nasi dengan porsi sedikit), sate telur puyuh, sate usus, dan wedang jahe. Meski sederhana, sambil makan siang kamu dapat menikmati suasana di sekitar.

 

Benteng Vredeburg

Sebelum pulang, kamu akan diajak berkunjung ke Benteng Vredeburg. Letak benteng ini berhadapan dengan Taman Sari sehingga kamu dapat ke sini juga dengan sepeda ontel.

Benteng Vredeburg adalah benteng pertahanan yang sengaja di bangun pemerintah Belanda untuk menghadapi Keraton Ngayogyakarta. Itu sebabnya benteng dibuat berhadapan dengan Keraton.

Benteng ini dikelilingi oleh parit sebagai pertahanan. Selain itu, benteng juga dilengkapi empat menara pengawas untuk melihat pergerakan anggota keluarga kerajaan dan semua stafnya.

Bagaimana Guys? Kamu pasti akan puas ontelan ria keliling Jogja bersama JadiPegi. Mau bukti? Yuk segera booking tempat wisata di Jogja melalui link jadipergi berikut iniĀ Buruan jangan sampai kehabisan tempat atau liburanmu usai!