Wisata Religi Masjid Islamic Center Lombok

      Comments Off on Wisata Religi Masjid Islamic Center Lombok

Pulau Lombok yang merupakan destinasi wisata utama di provinsi Nusa Tenggara Barat kini punya ikon wisata religi baru, yakni Masjid Islamic Center Lombok.

Masjid Islamic Center Lombok merupakan simbol kebanggaan masyarakat Lombok yang mayoritas memeluk agama Islam. Lombok sendiri sebelumnya juga terkenal dengan julukan “Pulau Seribu Masjid”.

Masjid Islamic Center Lombok

Sebagai pusat kajian dan studi agama Islam, Masjid Islamic Center Lombok sangat mengajarkan kebersamaan dan solidaritas yang amat kuat di masyarakat Lombok yang terdiri dari suku asli (Sasak) dan pendatang.

Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang memiliki fasilitas ballroom dan ruang meeting menjadi ikon utama branding wisata halal Pulau Lombok. Sejumlah turis asing asal Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Maroko, Afrika Barat, Singapura, Mesir, dan Turki pernah singgah di masjid ini untuk beribadah.

Meski berlabel wisata berbau religi, masjid ini juga menarik minat wisatawan non-Muslim asal Belanda, Irlandia Utara, Inggris, Australia, hingga Prancis yang ingin melihat lebih dekat kemegahan masjid tersebut.

Katakunci Populer:

  • masjid islamic
  • Masjid Hubbul Wathan Islamic Center