pintu langit

Sobat JadiPergi kali ini kita akan kupas tentang wisata yang lagi viral saat ini, namanya Pintu Langit. Dari namanya sobat pasti sudah bisa membayangkan bagaimana bentuknya pintu menuju langit ini. Tempat wisata Pintu langit terletak di Desa Ledug, Prigen, Pasuruan, tempat ini lumayang tinggi yaitu mencapai 800 Mdpl.

Sebelum ke puncak Pintu langit kita bahas dulu ada apa aja sih yang bikin tempat tersebut layak dikunjungi, Di Lokasi tersebut nantinya sobat bisa menemukan berbagai macam wahana permainan diantaranya ada Bianglala, Ombak Banyu, Becak terbang dan aneka wahana lainya, tidak hanya itu terdapat juga Water Boom , camping Ground yang luas serta jogging Track menuju ke Pintu langit

Tempat ini di inisiasi oleh mantan Wakil Gubernur Jatim yang dikenal dengan Gus Ipul bersama dengan warga setempat. Tempat wisata tersebut dibuat dengan konsep wisata Halal, yang mana salah satunya adalah jika menginap di lokasi sekitar dengan lawan Jenis maka wajib menunjukkan surat nikah atau KTP yang menunjukkan sudah menikah dengan pasanganya. Tapi jangan khawatir bagi Sobat non Muslim juga tetep bisa kok berkunjung ke tempat ini .

Nah setelah puas menikmati bebagai wahana yang disediakan sobat tiba saatnya untuk menikmati Puncaknya yaitu Pintu Langit, Pintu langit ini berada diatas bukit yang bernama bukit Bendil, Sobat bisa swafoto sepuasnya di lokasi tersebut dengan latar belakang Pintu yang seolah olah menuju ke langit. Untuk menuju ke pintu langit tersebut sobat harus melalui Jogging Track sepanjang sekitar 500 meter. Selain penampakan pintu langit itu sendiri sobat juga bisa menyaksikan indahnya kota Surabaya, Malang, Pasuruan dan Sidoarjo dari lokasi tersebut.

Setelah puas swafoto di Pintu langit sobat juga akan disajikan wisata Edukasi yaitu berupa kebun Hidroponik, disitu sobat bisa wisata sekaligus belajar bagaimana cara bertani dengan system hidroponik, dan juga di tempat tersebut ada tempat edukasi berupa makam Desa yang sudah dikelola dan ditambahkan hiasan sedemikian rupa sehingga jauh dari kesan seram.

Nah gimana sobat JadiPergi penasaran dengan Pintu Langit.. yuk di agendakan