Wisata Bukit Panorama, Wisata Paling Hits di Bogor 2018

      Comments Off on Wisata Bukit Panorama, Wisata Paling Hits di Bogor 2018

Bukit-Panorama-Bogor-e1517798245221 - Wisata Bukit Panorama, Wisata Paling Hits di Bogor 2018 - paket wisataSalah satu tempat wisata yang paling hits di Bogor saat ini adalah wisata bukit panorama yang berada di daerah Gunung Salah Endah. Pemandangan alamnya sungguh indah. Dari atas bukit, terlihat hamparan sawah dan gunung, udara yang sangat sejuk dan suasananya sangat tenang.

Jika Anda berencana berwisata ke Bukit Panorama Bogor, jangan lupa membawa kamera. Anda dapat berjalan-jalan bersama teman sambil mengeksplor banyak tempat di sana. Kalau berkunjung bersama keluarga, Anda bisa menikmati alam nan indah.

Di sini kamu bisa naik ke rumah pohon dan foto-foto dari atas sana. Lokasi tempat wisata ini ada di kawasan hutan pinus dan hutan penelitian meranti. Terletak di daerah yang dikelola oleh perhutani, tempat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi.

Selain bisa hunting foto yang pastinya instagramable, buat kamu yang suka tracking cocok banget ke sini. Untuk bisa mencapai tempat ini kamu harus memiliki tenaga yang kuat dan kesehatan yang fit. Cocok untuk kamu para pecinta petualang.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas bukit, wisata Bukit Panorama juga terdapat tiga curug, yaitu curug cigamea, curug pangeran, dan curug ciampea. Setiap curug memiliki keindahannya masing-masing. Curug ciampea misalnya, sering disebut sebagai green lagoon-nya Bogor. Airnya sangat jenih, terlihat hijau kebiru-biruan.

Di curug tersebut, Anda dapat melakukan body rafting, river trekking, jungle trekking, dan cliff jumping. Setelah menikmati pemandangan yang indah dari bukit dan curug, Anda bisa berkemah. Di kawasan Gunung Salak Endah terdapat Bumi Perkemahan Gunung Bunder yang terletak di lereng gunung Salak dengan ketinggian 800 mdpl.

Bukit Panorama Bogor terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute dari Bogor kota, lalui Jalan Leuwiliang. Sesampainya di Kecamatan Leuwiliang lanjutkan perjalanan hingga ke Pertigaan Kracak. Lalu ambil arah kiri ke SMK Pertanian Leuwiliang atau Desa Pabangbon. Jalan terus sampai menemukan jalan cabang dan di situ belok kiri ke arah Gunung Benteng. Dari situ, silakan tanya warga mengenai lokasi Rumah Pohon Pabangbon.

Rute menuju ke Bukit Panorama, tidak sulit karena tidak jauh dari jalan raya, sehingga dapat diakses oleh motor dan  mobil. Rutenya jika dari arah Jakarta, Depok silakan gunakan jalur Parung – Antang Sanjaya menuju Kecamatan Leuwiliang Bogor. Jika sudah sampai di Kecamatan Leuwiliang.

Katakunci Populer:

  • bukit panorama
  • wisata alam panorama hits di bogor