sungai amazon pacitan open trip jadipergi
img source : google.com

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Pariwisata di Indonesia berkembang pesat. Apalagi Indonesia memang kaya dengan sumber daya alam. Kini, tidak hanya Bali yang menjadi tempat destinasi favorit di Indonesia. Wilayah lain berkembang, termasuk Pacitan. Wilayah yang dekat dengan Jogja ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik.

Apa yang kamu ketahui tentang Pacitan? Ya, wilayah ini terkenal dengan pantai dan banyak goa yang masih asri. Kamu yang mengaku Millenial dan anak pantai, cocok banget berkunjung ke sini. Tidak hanya tempat yang indah, banyak tempat di sini sangat instragamable. Foto yang dibuat bakal menyemarakkan feed instagram kamu.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Mungkin kamu sedikit berpikir, bagaimana cara untuk wisata asyik ke Pantai Pacitan? Apalagi kamu yang belum punya pengalaman ke sini. Perjalanan akan membutuhkan waktu banyak, menyusuri jalan tidak dikenal ditambah mencari tempat wisata yang cocok.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Kamu yang ingin berwisata bareng teman atau keluarga, nggak perlu khawatir lagi dengan segala masalah di atas. JadiPergi, sebuah agen wisata terpercaya menyediakan perjalan sehari wisata Pacitan. Bersama JadiPegi, liburan kamu akan bertambah nyaman dan lebih berkesan.

Mau tahu pengalaman apa saja yang kamu dapat bersana JadiPegi. Ini di antaranya:

  • Bermain ombak di pantai dan air yang menyembur keluar di antara celah karang di Pantai Klayar.
  • Menyusuri goa dengan hiasan stalakmit dan stalaktit berwarna-warni. Goa yang akan dkunjungi adalah Goa Gong.
  • Menyusuri aliran Sungai Maron. Sebuah sungai lebar dengan air tenang mirip dengan Sungai Amazon di Amerika.

Kamu mau tahu lebih jelas tentang wisata Pacitan yang dimaksud? Yuk simak uraian singkat di bawah ini.

Wisata Pantai Klayar

pacitan - Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan - paket wisata
img source : google.com

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Pantai di Pacitan mempunyai beberapa bagian yang berbeda dengan nama berbeda pula. Setiap tempat mempunyai keunikan tersendiri. Ada sekitar 10 pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Klayar merupakan pantai Pacitan terfavorit traveller. Pemandangan di sini sangat indah. Wisata alam asri yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain. Sepanjang pantai masih banyak ditumbuhi pohon kelapa yang sering disebut nyiur. Akibatnya, meski laut panas, di pantai akan terasa tetap sejuk.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Keunikan lain pantai di Pacitan ini adalah adanya batu karang yang bercelah di sepanjang pantai. Batu tersebut akan mengeluarkan suara seperti siulan orang setiap diterpa ombak. Kamu dapat menikmati hal ini dari pagi hingga sore.

Satu lagi, di sini suasananya tidak seramai pantai di Jakarta atau di wilayah Jawa Barat. Jadi, kamu bisa bebas mengekspresikan diri.

Banyak spot foto selfie yang dapat kamu ambil di sini. Foto dengan latar belakang hijaunya pohon kelapa, bermain dengan ombak, hingga duduk di tepi pantai Pacitan bersama teman dan keluarga.

Goa Gong

goa-gong-pacitan-bersama-jadipergi - Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan - paket wisata
img source : google.com

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Tanah di permukaan bumi Pacitan banyak mengandung kapur sehingga cenderung kurang subur untuk pertanian. Namun, di bawah permukaan banyak terdapat goa yang indah. Salah satu di antaranya adalah Goa Gong.

Wisata Pacitan Goa Gong disebut sebagai goa paling indah se-Asia Tenggara. Memasuki gua yang mempunyai panjang sekitar 256 meter ini sangat mengagumkan. Kamu akan menemui warna-warni stalakmit dan stalaktit yang indah, khususnya di bagian ujung lorong yang berbentuk kubah raksasa.

Stalakmit dan stalaktit di ruangan ini diberi nama khas tradisional Jawa, seperti Selo Jengger Bumi, Selo Pakuan Bomo, Selo Bantaran Angin, Selo Sitro Cipto Agung, Selo Adi Citro Buwono, dan lain-lain.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Tidak hanya stalaktit dan stalakmit yang diberi nama, tiap ruangan kamu temui juga mempunyai nama khusus. Nama-nama tersebut, yaitu ruang bidadari, ruang sendang bidadari, ruang Kristal dan marmer, ruang batu gong, dan ruang pertapaan.

Di dalam Goa Gong, terdapat sebuah mata air yang diyakini masyarakat setempat dapat menyembuhkan segala penyakit.

Sungai Maron

sungai-maron-jawa-timur-jadipergi - Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan - paket wisata
img source : google.com

Di Amerika terdapat Sungai Amazon yang merupakan sungai terbesar di dunia. Perairan sungainya tenang menyimpan banyak misteri.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Sungai Maron di wisata Pacitan dikenal sebagai Sungai Amazon-nya Indonesia. Sungai yang cukup lebar ini juga memiliki perairan yang tenang, tidak seperti umumnya sungai di Indonesia yang beraliran deras. Sepanjang sungai di kelilingi hutan pohon kelapa yang cukup lebat. Tidak heran, sepintas sungai ini mirip Amazon.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Ketenangan Sungai Maron diakibatkan alirannya yang cukup dalam. Kedalaman sungai mencapai 20 meter sampai 100 meter. Jika kamu berperahu menyusuri sungai selama sekitar satu jam, penunjuk jalan akan menghindari kedalaman sungai 100 meter.

Di tengah aliran Sungai Amazon Indonesia ini dibuat ayunan di sebatang pogon yang dapat kamu naiki. Foto naik ayunan dengan latar belakang sungai pasti menjadi sensasi sendiri.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Bagaimana tertarik untuk menikmati wisata alam susur Sungai Amazon ala Pacitan? Tidak susah untuk sampai ke sini jika kamu menggunakan jasa JadiPegi. Kamu tinggal booking tempat dan tanggal yang disukai.

Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan. Selain berkunjung ke tempat di atas, kamu akan mendapatkan fasilitas, seperti guide, makan siang, antar jemput ke titik point tertentu, tiket wisata Pacitan, dan transportasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pastikan liburan kamu ke pantai Pacitan dan Sungai Amazon Indonesia atau ala Pacitan dengan mengklik

Button-JadiPergi - Wisata Alam Susur Sungai Amazon Ala Pacitan yang Tidak Terlupakan - paket wisata

Temukan sensasi liburan berkesan dan tidak terlupakan!