image source : jalankuseru.com

Kabupaten Semarang lagi-lagi menghadirkan destinasti wisata alam baru. Ada yang sudah pernah ke Gumuk Reco? Kalau belum pernah, ini adalah waktu yang tepat untuk melepas penat kesana. Nggak hanya di Gumuk Reco, kita akan explore lebih dalam air terjun Goa Semar, Bukit Cinta Rawa Pening dan Cimory on The Valley. Kami JadiPergi siap mengantarmu menikmati wisata alam Semarang Desa Sepakung. Nice kan?

 

Gumuk Reco

Gumuk-Reco-Ngadem.com_ - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata
image source : Ngadem.com

Tempat wisata yang baru saja diresmikan tahun 2017 ini langsung memikat banyak hati wisatawan, lho. Gumuk Reco menawarkan pemandangan alam beserta spot-spot menariknya seperti ayunan langit yang berada di ketinggian sekitar 800 meter, jembatan gantung dengan ketinggian sekitar 17 meter, panjat tebing, flying fox hingga spot sarang burung di ujung jurang. Aslikkk super keren liburan kesini, adrenalin kamu juga diuji dengan spot yang berada di ketinggian upnormal.

Gumuk-Reco-Desa-Wisata-Sepakung - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata
image source : Desa Wisata Sepakung

Di Gumuk Reco Sepakung ini kamu juga bisa menikmati pemandangan alam gratis Gunung Merbabu yang berdiri kokoh dari kejauhan. Untuk bisa menikmati keindahan wisata alam Gumuk Reco, kamu kudu tracking terlebih dahulu dari tempat parkir menuju lokasi dengan jarak sekitar 300 meter.

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!


 

Air Terjun Goa Semar

Air-Terjun-Goa-Semar-Desa-Wisata-Sepakung - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata
image source : Desa Wisata Sepakung

Masih seputaran Desa Sepakung, salah satu destinasi wisata satu ini sayang sekali jika dilewatkan. Namanya Air Terjun Goa Semar yang tepatnya berada di Dusun Srandil. Air Terjun Goa Semar menyajikan pemandangan dari sumber mata air alami Desa Sepakung yang begitu menyejukkan mata dan juga jiwa.

Akses jalan utama cukup mudah untuk dilewati dengan pemandangan tanaman kopi di kanan kiri jalan sekitaran objek wisata. Dari berbagai sudut, sudah bisa dipastikan bahwa suasananya memang benar-benar sejuk karena hanya dikelilingi perkebunan kopi yang masih asri. Sejujurnya, Air Terjun Goa Semar sudah bisa terlihat cukup jelas tidak jauh dari lokasi parkir. Hal itu dikarenakan air terjunnya yang sangat tinggi, tetapi memiliki debit air yang cenderung kecil.

 

Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit-Cinta-Rawa-Pening-JejakPiknik.com_ - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata
image source : JejakPiknik.com

Rawa pening menawarkan beberapa destinasi wisata salah satunya yang terkenal adalah bukit cinta. Hamparan bukit hijau ini menjadi salah satu alasan wisatawan untuk sekedar melepas penat dari pekerjaan. Dikutip dari berbagai sumber, konon katanya Bukit Cinta Rawa Pening ini dahulunya merupakan tempat pemantauan tumbuhan enceng gondog oleh para kompeni Belanda. Pemantauan tersebut diperlukan karena pada masa itu terdapat PLTA milik Pemerintahan Belanda.

Setelah Belanda tidak lagi menguasai Indonesia, maka pemerintah melanjutkan hal tersebut. Sedangkan julukan Bukit Cinta sendiri didapat dari para wisatawan dikarenakan tempat ini memang cocok dihabiskan bersama orang tersayang. Pada akhirnya nama tersebut membawa hoki hingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung di Bukit Cinta Rawa Pening.

26022019_a9468d56b4504fb6c3bf60734ab849c2 - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata
image source : google.com

Disini, kamu bisa berbelanja kerajinan yang berbahan dasar dari enceng gondog mulai dari vas hias, tas, bunga, temoat tisu, meja, kursi dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati makanan olahan air tawar yang berada di warung-warung makan sekitar Bukit Cinta Rawa Pening.

Gimana, yakin nggak mau masukin list wisata alam Semarang ke agenda liburanmu tahun ini?

Biar nggak nyesel, yuk kepoin JadiPergi, karena kami punya banyak paket wisata Semarang yang sesuai dengan budget kamu. 

 

Tag :  Terbawa Gerbong Masa Lalu Kereta Uap Ambarawa

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

 

CTA_Blog_JadiPergi_ - Wisata Alam Semarang Tak Ada Habisnya - paket wisata