Pengumuman Pemenang Kompetisi Foto dan Video #JadiPergikeJogja

Hai Sobat JP, Terimakasih untuk kalian yang sudah ikut berpartisipasi dalam kompetisi foto dan video #JadiPergikeJogja yang telah diadakan tanggal 14-27 Januari 2019 ini. Kalau kalian ikut lomba ini, ini saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang. Cek deh, siapa tahu ada akun instagram kamu di sini! Dari ratusan peserta, akhirnya diputuskan nama-nama pemenangnya. Selamat kepada kalian para pemenang! Kalian berhak mendapatkan...

Pesona Langka Blue Fire di Kawah Ijen

Sebentar lagi libur Imlek akan tiba, saatnya mewujudkan resolusi #2019wajibpiknik. Kalau masih bingung mau kemana, kenapa nggak ke Ijen aja? Apalagi untuk kamu yang ingin merasakan hiking, tempat wisata yang terletak di perbatasan Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Banyuwangi ini sangat ramah untuk pendaki pemula. Setelah mencapai Kawah Ijen, kelelahanmu pun akan terbayar tuntas. Kamu akan disambut dengan fenomena api biru...

Menjadi Saksi Eksotisme Golden Sunrise Bromo

Bromo berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang masuk dalam 10 destinasi Bali Baru, destinasi yang menjadi prioritas Pemerintah. Lanskap Bromo memang telah populer bahkan di mata dunia. Tak aneh bila nantinya kamu melihat ada banyak turis-turis dari penjuru dunia berkeliaran saat mengunjungi wisata Bromo. Popularitasnya ini bukan tanpa sebab, Bromo memiliki golden sunrise yang anggun dan...

Menemukan Kekayaan Tanah Air di Afrikanya Indonesia

Indonesia adalah negara dengan kekayaan biodiversitas terbesar kedua di dunia dengan peringkat pertama berada di tangan Brazil. Kekayaan ini bisa kamu saksikan sendiri di Taman Nasional Baluran yang terkenal dengan Afrikanya Indonesia. Berada di Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, nama taman nasional ini sebenarnya berasal dari nama gunung di dalam kawasan yang statusnya sudah nggak aktif yakni Gunung...

Pemilu Saatmu Berburu Tiket Keretamu

Ngecek tanggal merah di awal taun udah jadi kebiasaan wajib bagi para pekerja kantoran. Alasannya apalagi kalo nggak demi mencari celah-celah biar bisa ngambil cuti. Tapi taun ini sepertinya tanggal merah emang nggak bersahabat sama kita karena saking sedikitnya hari libur yang bisa buat pulang kampung atau bahkan traveling. Salah satunya ya waktu Pemilu 2019 yang jatuh pada Rabu, 17...

Menapaki Jejak Putri Mandalika di Festival Bau Nyale

Ada di jajaran 15 besar pulau terbaik dunia versi Travel and Leisure, Lombok memang menyimpan panorama pantai yang terkenal dengan kealamian dan keindahannya. Mulai dari Pantai Senggigi yang merupakan ikon pulau Lombok, sampai sebuah pantai dengan pasir berwarna pink yaitu Pantai pink. Tapi bagaimana bila kamu kesini nggak hanya memandangi keindahannya tapi juga turut serta dalam festival rakyat? Pasti...

Ada Miniatur Dunia, Ini 5 Tempat Wisata Jogja yang Kekinian

Jogja memang tak ada habisnya memikat para turis baik domestik maupun mancanegara. Apalagi dengan adanya tempat wisata Jogja yang kekinian. Tak hanya memuaskan para pengunjung untuk melakukan swafoto tapi juga siap memacu adrenalin. Nah, buat kamu yang masih bingung mencari tempat wisata Jogja yang kekinian untuk akhir pekan, simak terus ya! 1. The World Landmark Merapi Park Ingin mengelilingi dunia...

Ngaku Rindu Jogja? Ikuti Kompetisi Foto dan Video #JadiPergikeJogja

Jogja emang ngangenin. Mulai dari makanan, bentang alam hingga kebudayaannya. Daripada rindu disimpen sendiri, kamu bisa ikutan kompetisi foto dan video #JadiPergikeJogja. Tinggal upload foto atau video liburanmu di Jogja dan menangkan hadiah total jutaan rupiah. Siapa tau uangnya bisa untuk membayar tuntas rindumu, kan? Cara Ikutan Follow akun Instagram @jadipergi dan like Facebook JadiPergi.com Upload foto atau video terbaik...

Pengalaman Seru Snorkeling Pulau Tabuhan, Banyuwangi, Jawa Timur

Snorkling Bareng hiu bareng tabuhan
Jika Anda sudah berencana untuk menambah pengalaman snorkeling di pesisir Jawa dan sekitarnya, maka Pulau Tabuhan yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur adalah tempat yang jangan sampai Anda lewatkan. Pulau kecil yang satu ini bahkan sudah sangat terkenal akan keindahan panorama alam bawah lautnya, sehingga banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai kawasan snorkeling favorit mereka. Di samping keindahan alam bawah...

Keseruan Snorkeling Bareng Hiu Menjangan yang Mendebarkan!

Pernah membayangkan apa yang akan Anda lakukan kalau bertemu hiu ketika sedang asik-asiknya berenang di laut? Wah, barangkali adegan-adegan seperti di film Jaws adalah hal pertama yang terlintas di kepala Anda. Cukup satu kata saja yang bisa menggambarkan suasana itu: horror! Menakutkan! Hal tersebut bisa dibilang tak lagi mengejutkan, mengingat penggambaran sosok hewan laut yang satu ini sebagai seekor...

Indahnya Sungai Amazon ala Pacitan

sungai maron pacitan
Anda bernah berpikiran untuk bertualang di Pulau Amazon? Pasti sebagian dari Anda ingin tapi karena letaknya yang jauh di luar negeri membuat Anda mengurungkan niat Anda. Tapi jangan khawatir karena di Indonesia ada sebuah lokasi yang menawarkan wisata dengan tema sungai Amazon yang bisa Anda kunjungi segera yaitu Sungai Maron. Pasti Anda penasaran dengan tempat wisata yang satu ini...

Asiknya Snorkling di Pulau Menjangan

Snorkling di Pulau Menjangan
Apakah Anda pernah mendengar Pulau Menjangan? Apakah Anda tahu bahwa Pulau Menjangan punya spot snorkling yang menarik? Berikut beberapa informasi tentang snorkeling di Pulau Menjangan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata Anda. Letak dan Rute Pulau Menjangan sendiri terletak di sebelah timur laut Taman Nasional Bali Barat. Jarak pulau ini dari jantung kota Bali memang jauh, bisa diperkirakan jaraknya mencapai...

Eksotisme Air Terjun Kapas Biru

air terjun kapas biru
Air Terjun Kapas Biru adalah tempat wisata baru andalan Jawa Timur. Air Terun Kapas Biru mempunyai panorama yang sangat indah. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai Air Terjun Kapas Biru. Tentang Air Terjun Kapas Biru Air Terjun Kapas Biru adalah sebuah air terjun yang mempunyai nama lain Coban Kapas Biru. Air Terjun ini baru dibuka sebagai tempat wisata umum pada...

Siang-Malam Sama-Sama Serunya, Ini Dia Pesona Surabaya Night Trip yang Wajib Dicoba!

Siang-Malam Sama-Sama Serunya, Ini Dia Pesona Surabaya Night Trip yang Wajib Dicoba!
Anda yang memang hobi piknik barangkali sebisa mungkin ingin menghindari kota-kota besar. Ada berbagai alasan yang melandasi hal tersebut, dan salah satunya barangkali adalah pikiran bahwa nyaris tak ada lagi pesona atau keunikan yang ditawarkan oleh kota besar. Akan tetapi, lain ceritanya dengan Surabaya yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu kota metropolitan di Jawa maupun Indonesia....