LATEST ARTICLES

Tips Mendaki Gunung Sangat Pas Buat Kamu yang Takut Kedinginan

tips mendaki gunung
JadiPergi - Akhir-akhir ini terdapat fenomena yang menarik perhatian yaitu munculnya es di berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja Ranu Kumbolo, Bromo, Gunung Gede, dan juga dataran Dieng. Dijelaskan oleh BMKG fenomena ini diakibatkan oleh aliran massa udara di wilayah Indonesia yang saat ini didominasi angin timuran, yaitu massa udara dingin dan kering yang berasal dari Benua Australia yang...

Tips Naik Gunung, Tentang Berpakaian Saat Mendaki

tips naik gunung
JadiPergi - Tips naik gunung yang pas banget untuk kamu yang mau naik gunung dengan rasa nyaman. Pendakian Gunung adalah salah satu hobi favorit masyarakat Indonesia saat ini. Terlebih lagi setelah film tentang pendakian Gunung semeru digarap dengan apik oleh Rizal Mantovani dalam judulnya “5 cm”. Minat ke gunung-gunung Indonesia semakin tinggi terutama di kalangan anak muda. Modal nekat  acap kali...

Cara Unik Garuda Indonesia Memperingati Hari Anak Nasional 2019

Masih dalam rangka memperingati hari anak nasional Kali ini Maskapai Garuda Indonesia mempunyai cara yang unik dalam memperingati Hari Anak Nasional di tahun 2019 ini. Dimana, maskapai tersebut merekrut anak-anak pengidap Down Syndrome untuk kemudian dilatih dalam pelatihan profesional. Empat anak bernama Alice, Dodo, Eko, dan Heila yang tergabung dalam Yayasan Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI) dan Yayasan Persatuan Orangtua Anak Down Syndrome (Potads) tersebut sangat beruntung...

Transformasi Stasiun Kereta Api: Ruang Bermain Anak

Transformasi Stasiun Kereta Api: Ruang Bermain Anak Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang makin digemari dari tahun ke tahun. Perbaikan layanan sejak tahun 2009 lalu membuat pengguna semakin nyaman berpergian menggunakan kereta api. Dimulai dari perbaikan sistem pemesanan atau ticketing, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) terus berinovasi di banyak sektor. Salah satunya peningkatan fasilitas di setiap stasiun. Penataan outlet-outlet di...

Surga Tersembunyi di Danau Singkarak

danau singkarak
Hai Sobat JadiPergi, kali ini kita akan membahas tentang salah satu surga yang tersembunyi di pulau Sumatra yang dikenal dengan Danau Singkarak. Danau Singkarak adalah danau terluas kedua di Sumatera. Danau ini menyimpan keindahan alam yang sangat mengagumkan. hamparan air yang luas, dengan latar belakang perbukitan yang hijau ditepian danau, bakal langsung bikin hati kita terasa adem. Air danau...

Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

pantai nglambor
Sobat JadiPergi sudah tau belum? ternyata ada lokasi snorkeling lho di Jogja Pantai Nglambor namanya. Biasanya sih sobat pasti ngga akan kepikiran untuk bisa snorkeling di pesisir pantai selatan di Jogja, karena ombaknya memang tinggi  dan arus yang kuat. Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya lebih tenang di banding garis pantai lain yang langsung...

Pantai Rancabuaya Garut Yang Sungguh Molek

pantai
Hai sobat JadiPergi. kali ini kita akan mengulas tentang Pantai Rancabuaya Garut Yang Sungguh Molek, Pantai Rancabuaya adalah salah satu wisata pantai yang terdapat di kabupaten Garut . Sekarang ini pantai Rancabuaya mulai terkenal sehingga menjadi objek wisata pantai selatan di kabupaten Garut. Pantai ini berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut dan berjarak sekitar 130 KM dari...

Pesona Teluk Kilauan Yang Bikin Malas Pulang

teluk kilauan
Hai Sobat JadiPergi pasti banyak yang belum kenal dengan salah satu tempat wisata yang indah namun tersembunyi ini, namanya Teluk Kilauan yang berada di Provinsi lampung, Langsung aja Sob kita coba Explorasi Pesona apa saja yang ada di Teluk Kilauan ini Teluk Kilauan ini tepatnya terletak di Kilauan Negeri, Kelumbayan , Kab Tenggamus Provinsi Lampung. Jika Sobat menempuh dari kota...

Jelajah Solo, Cabuk Rambak Kuliner Solo yang Langka

Kuliner Solo
JadiPergi - Tak terasa hari mulai sore menjelang malam. Matahari pun sudah tergelincir ke arah barat. Aku masih terjebak diantara tawar menawar kemeja batik yang ditaksir temanku sedangkan pikiranku sudah berlarian di kuliner Solo. Mbok-mbok yang mulai sepuh tetap bersikukuh hem batik bermotifkan parang kusumo itu seharga Rp 45.000. Namun seakan tak mau kalah, karibku yang ingin membungkus batik...

Jelajah Solo, Jejak Tiga Keraton Solo

JadiPergi - Kereta Prameks kami yang diberangkatakan dari Stasiun Tugu akhirnya berhenti di Stasiun Solo Balapan. Di stasiun yang kondang namanya karena dibuatkan lagu oleh Didi Kempot ini, langkah kami dimulai. Siap menjelajahi Kota Solo beserta isinya. Sejarah Keraton Solo, budaya batik Solo hingga kuliner Solo siap kami libas semua. Perjalanan 1 jam ternyata cukup membuat kami lapar. Tampak dari...

MENJELAJAH PUNCAK PENANGGUNGAN

pendaki 2
MENJELAJAH PUNCAK PENANGGUNGAN Rasa penat dengan kantor, rindu tidur di dalam tenda, dan minum kopi hangat di bawah bintang dengan kawan-kawan. Tidak perlu sampai puncak, cukup dirikan tenda di campground yang biasa disebut Puncak Bayangan, lapangan datar yang cukup luas untuk menampung bahkan 20 tenda dome sekaligus, dan merupakan semacam cek poin terakhir sebelum menuju puncak gunung yang sebenarnya: Puncak Pawitra. Di mana...

Kuliner Jogja Manis Semua? Mungkin Kamu Belum Coba Makanan Ini

Kuliner Jogja
JadiPergi - Ah... Yogyakarta. Tampaknya tidak pernah bosan membahas satu kota ini. Kota yang selalu melekat pasti di hati dan pikiran tiap insan yang pernah mengunjunginya. Salah satu yang paling dirindukan adalah kulinernya. Cap kuliner Jogja memiliki cita rasa manis tidak bisa dihindari. Sebut saja gudeg dengan godokan nangka yang manis. Tapi  jika kamu beranggapan jika kuliner Jogja masis semua,...

Tracking Sungai

Menikmati indahnya alam pedesaan di tambah suara gemercik air  mengalir yang berhulu dari gunung merapi menjadikan susasana atraktif tersendiri. Tracking melewati aliran sungai yang sangat menarik .Pada lintasan pendek, jalur tracking ini dapat ditempuh dengan durasi 1 jam perjalanan, selain disuguhi kicauan burung, gemercik air sungai yang mengalir dan wangi khas pepohonan dalam perjalanan, sobat JP akan merasakan simpony berpetualang yang menggembirakan...

BERLIBUR KE KORSEL ALA BANDUNG

Punya rencana liburan kemana guys ? Kayaknya engga usah jauh-jauh ke Korea Selatan ( KorSel ) kalo mau liburan apalagi kalo cuman pengen cari tempat selfie yang istagramable aja. Bandung rasa Korea bisa jadi salah satu pilihan alternatif untuk menghabiskan malam minggu  kalian . Dari namanya saja, kampung korea sudah bisa dilihat , jika kawasan wisata ini bakal mengobati kerinduan kalian...