Tiket Kapal Laut – Berlibur merupakan salah satu kegiatan rekreatif yang menyenangkan sekaligus menjadi kegiatan yang dapat memperluas wawasan. Indonesia yang terkenal sebagai negara kepulauan, mempunyai banyak destinasi wisata laut dengan deretan kepulaun yang indah.

Tersebar dari sabang hingga merauke, keindahan alami dari pulau – pulau Indonesia menjadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Uutk menelusuri dan menjelajah wisata alam yang eksotis tersebut, tentu dibutuhkan moda transportasi laut yang memadai.

Tidak semua dari destinasi wisata tersebut bisa dijangkau oleh moda transportasi udara. Lagipula, lebih nyaman jika menjelajahi pulau – pulau indah tersebut dengan menggunakan transportasi laut, baik berupa kapal laut, kapal layar maupun perahu.

Bagi wisatawan yang sudah terlanjur membeli tiket pesawat, mungkin bisa digunakan sebagai akomodasi perjalanan menuju ke lokasi wisata. Atau mungkin juga bisa membeli tiket kapal laut sebagai alternatif untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan wisata.

Membeli tiket kapal laut sebagai sarana beribur juga bisa menjadi alternatif pilihan jika bosan dengan menumpang pesawat terbang. Selain itu, ada banyak hal yang bisa didapat jika berlibur dengan menggunakan kapal laut.

Selain itu, dengan menggunakan tiket kapal laut sebagai akomodasi perjalanan, penumpang bisa merasakan pengalaman unik yang tidak dijumpai pada moda transportasi lainnya. Seperti 7 wisata kepulauan di bawah ini yang bisa djelajahi dengan menggunakan kapal laut.

1. Kepulauan Raja Ampat , Papua

Gugusan kepulauan Raja Ampat yang sangat aduhai dan mempesona di ujung timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Papua, bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dijelajahi dengan menggunakan kapal laut.

Selain mampu menjangkau celah – celah yang sulit pada kepulauan tersebut, menjelajah deretan pulau indah dengan menggunakan kapal laut juga bisa menambah keseruan selama liburan. Panorama alam kepulauan Raja Ampat yang indah juga dapat dinikmati lewat transportasi laut ini.

2. Gili Trawangan, Lombok

Kepualuan lombok yang terkenal dengan keindahan garis pantainya, bisa menjadi tujuan wisata berikutnya yang bisa dijelajahi dengan kapal laut. Lewat moda transportasi laut tersebut, wisatawan dapat menikmati sajian alami dari Gili yang ada.

3. Kepulauan Seribu, Jakarta Utara

Gugusan pulau yang terletak di sebelah utara dari Ibukota Jakarta ini, termasuk dalam kategorti wisata kepulauan yang patut dikunjungi saat liburan. Dengan membeli tiket kapal laut yang disediakan oleh pihak pengelola sarana transportasi, pengunjung bisa mengunjungi pulau seribu sembari menikmati panorama laut yang ada selama perjalanan.

4. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Kalimantan yang termasuk salah satu pulau terbesar di Indonesia, mempunyai beragam kawasan wisata pantai yang sangat eksotis untuk dikunjungi. Salah satu spot yang menarik itu adalah kawasan wsiata pulau Derawan yang terkenal sangat indah.

Lokasi wisata bahari ini bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi laut berupa perahu tempel, perahu boat bermesin maupun kapal laut untuk keperluan wisata. Ada banyak cara untuk menikmati keindahan pantainya. Diantaranya adalah snorkeling, scuba diving, maupun berkeliling dengan menggunakan perahu atau kapal.

5. Kepulauan Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah, khususnya kota Jepara, mempunyai salah satu destinasi wisata kepulauan yang sangat menarik. Selain terkenal dengan kesenian ukiran kayu dan desain mebelnya, kawasan wisata kepulauan Karimun Jawa juga teretak di daerah ini.

Kepulauan karimun Jawa yang juga menjadi Taman Nasional ini menyuguhkan pemandangan laut yang sangat khas. Untuk menikmati eksotisme alami di sekitar kepulauan Karimun Jawa, pengunjung bisa membeli tiket kapal laut yang tersedia seperti kapal cepat.

6. Pulau Belitung, Sumatera

Pulau sumatera memang sangat terkenal dengan gugusan wisata pantai yang ditunjang dengan deretan pulau – pulau eksotis. Pesona taman laut nan alami ini bisa dijelajahi dengan menggunakan moda transportasi seperti kapal laut, perahu bermotor dan perahu sampan.

Hiasan bebatuan dengan berbagai ukuran yag tersebar acak di ruang terbuka pada bibir pantai, turut menambah pesona wisata laut yang juga menjadi spot yang menarik untuk menyelam bagi wisatawan mancanegara.

6. Pulau Morotai, Maluku Utara

Pulau – pulau di kawasan timur Indonesia ini, memang terkenal dengan panorama alamnya ang masih terjaga keasliannya. Salah satu yang terkenal adalah Pulau Morotai yang berada di Maluku Utara.

Garis pantai yang masih alami, sangat jelas terlihat. Belum lagi sisa – sisa peninggalan semasa perang dunia ke-2, menambah eksotisme pantai yang juga menjadi spot menyelam favorit para turis asing.

Perjalanan menyusuri garis pantai di kepulauan ini bisa di lakukan dengan menggunakan kapal laut, perahu sampan, maupun kapal boat. Pulau eksotis ini sangat tepat jika dikunjungi saat musim liburan tiba.

7.  Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur

Pulau Tanawa yang terletak di Pulau Flores ini menjadi sebuah surga wisata alam yang sangat menarik di wilayah timur Indonesia. Untuk mengunjungi pulau ini, pengunjung bisa menggunakan kapal laut yang berangkat dari pelabuhan Labuan Bajo.

Deretan terumbu karang dan aneka ikan yang berenang hilir mudik, menjadi daya tarik dari kepulauan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ini. Di kawasan wisata ini pula, terdapat sebuah bukit yang bisa di jelajahi dan melihat panorama laut Flores dari ketinggian.

Cara Cek Jadwal dan Pemesanan Tiket Kapal Pelni

cara-cek-jadwal-dan-rute-kapal-pelni-1024x265 - 7 Wisata Kepulauan Eksotis yang Bisa Dijelajahi Dengan Tiket Kapal Laut - paket wisataUntuk melakukan cek jadwal dan pemesanan tiket kapal pelni, sobat jadipergi bisa menngikuti petunjuk berikut :

  1. Silakan klik https://www.jadipergi.com/tiket-kapal-pelni
  2. Pada kolom Tentukan pelabuhan asal, silakan menuliskan rute pelabuhan asal sobat
  3. Pada kolom Tujuan, silakan menuliskan rute pelabuhan tujuan sobat
  4. Tentukan Bulan keberangkatan dengan memilih di kolom Bulan Berangkat
  5. Pilih berapa jumlah Pria dan Wanita yang akan berangkat
  6. Klik CARI JADWAL
  7. Silakan memilih jadwal sesuai dengan keinginan keberangkatan, sobat bisa cek jadwal keberangkatan kapal yang masih kosong dengan melakukan filterasi.