Nongkrong di Jogja
JadiPergi – Jogjakarta adalah kota yang istimewa. Tak hanya istimewa wisata alamnya, Jogja juga menjadi tempat yang istimewa dengan sejarah dan budayanya. Selain itu, kota yang sempat menjadi ibu kota Indonesia ini juga menjadi kota yang penuh dengan tempat seru untuk nongkrong. Dimana saja? Untukmu, JadiPergi sudah menghimpun rekomendasi nongkrong hits di Jogja:

Tempo Gelato

Nongkrong asik sambil nikmatin dinginnya Gelato? Hemm asik juga. Apalagi kalo pilihan rasanya banyak dan bisa mix juga. Kamu bia rasakan di Tempo Gelato. Singgahlah ke Tempo Gelato di Jalan Prawirotaman atau bisa juga di Jalan Kaliurang. Tempat ini sangat asyik untuk dijadikan tempat nongkrong dan juga buat foto-foto cantik.

Legend Cafe

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini memang sudah menjadi andalan para  mahasiswa. Tempat ini dapat anda nikmati pada pagi, siang, sore, bahkan malam hari alias 24 jam full. Selain tempatnya yang cozy, anda juga dapat menikmati menu yang enak, wifi gratis dan juga ada beberapa permainan di cafe ini. Legend Cafe terletak di Jalan Abu Bakar Ali No 24, Gondokusuman, Yogyakarta memiliki arsitektur Belanda.

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul alias alkid adalah salah satu tempat nongkrong malam hari yang asik dan seru banget. Di alkid banyak pedagang makanan dengan berbagai macam menu. Mulai dari jagung bakar, wedang ronde, sampai makanan berat seperti ayam bakar dan sego kucing.  Disini juga ada mobil kayuh (odong-odong) berwarna-warni yang siap menambah seru nongkrongmu.

Titik Nol Yogyakarta

Titik Nol Yogyakarta menjadi spot nongkrong yang cozy dan murah. Sekarang, tempat ini memiliki banyak tempat duduk yang membuat pengunjung semakin nyaman. Gak heran kalau sekarang jadi tempat nongkrong selepas dari kawasan Malioboro. Kamu bisa membeli jagung bakar, bakso, cilok, putu, dan jajanan-jajanan enak lain di sekitarnya.

Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di Gunung Kidul. Pemandangan kelap-kelip kota Jogja bisa kamu lihat dari atas bukit bintang. Seduhan kopi dan jagung bakar siap menemanimu sepanjang malam. Jika kamu butuh makan berat, disini pun tersedia berbagai macam menu makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, mie godhok, ayam goreng, sampai ayam bakar.

Kopi Joss

Kopi Joss adalah andalan dari angkringan ini. Angkringan Lik Man di kawasan Jalan Wongsodirjan. Angkringan ini siap menjadi tempat tongkronganmu sejak pukul 18.00 hingga tengah malam. Berbagai macam menu sego kucing dan sate akan menggugah selera. Soal harga akan sangat ramah dengan dompetmu.