Tebing Koja, Wisata Alam hamparan Sawah Hijau

      Comments Off on Tebing Koja, Wisata Alam hamparan Sawah Hijau

%tempat wisata di bali %menikmati serunya liburan dengan paket wisata bali%infoMenikmati keindahan pemandangan alam merupakan suatu hal yang wajib dilakukan untuk menenangkan sejenak pikiran yang penat akibat bekerja sepanjang waktu. Namun jika ingin menghabiskan waktu untuk liburan terkendala jarak dan waktu.

Nah, salah satu alternatif pemandangan alam yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta adalah Tebing Koja. Ya, Tebing Koja merupakan singkatan dari Tebing Kopo Maja yang terletak di Desa Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Sekitar 50 kilometer dari Kota Jakarta, Tebing Koja merupakan sebuah wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dengan berbagai macam tebing.

Sedikit bercerita sejarah, tebing ini awalnya merupakan sebuah galian pasir yang ditinggalkan oleh penambang karena tidak lagi produktif.

Dibalut dengan pemandangan hamparan sawah dengan padi yang masih sangat hijau, berfoto di tempat ini merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Pemandangan yang masih asli ini dapat menghasilkan foto dengan angle-angle yang menakjubkan.

Sebagian masyarakat bahkan menjadikan Tebing Koja sebagai tempat untuk berfoto pre wedding. Tak salah jika masyarakat Tangerang mulai menjadikan Tebing Koja ini sebagai tempat untuk liburan.

Perlu diperhatikan, saat berkunjung di sini untuk berhati-hati dengan kontur tebing yang cukup licin serta tidak adanya fasilitas keamanan di tempat tersebut.

Untuk melihat barisan tebing tinggi dan hamparan yang luas di sini pun tidak terlalu sulit. Lokasinya yang berada di pinggir jalan memudahkan para pelancong untuk menemukannya. Harga tiket untuk masuk ke wilayah ini juga tergolong murah hanya seharga Rp5.000.

Katakunci Populer:

  • lokasi tebing cadas koja
  • tempat wisata tebing kopo solear
  • wisata alam sawah ijo