Baluran

Sobat JadiPergi pasti sudah tau Africa. Negeri nun jauh disana yang memiliki savanna yang luas ditambah aneka satwa liar yang mempesona. Kalau ada yang pengin wisata ke Afrika tapi low Budget, di Indonesia juga ada little Africa lho namanya Taman Nasional Baluran

Taman Nasional baluran ini berlokasi di wilayah banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, banyuwangi. Taman Nasional Baluran menyajikan  pemandangan persis Africa yang sobat ga bisa temuin di tempat lain di Indonesia.

Ketika datang ke Taman Nasional Baluran, Sobat akan  disuguhkan pemandangan padang savana yang luas lengkap dengan satwa liarnya. Nah Pemandangan savana inilah yang membuat Taman Nasional Baluran juga sering disebut Little Africa. Marga Satwa yang hidup di taman nasional ini adiantaranya rusa, kerbau, banteng, monyet ekor panjang dan burung merak.

Berbagai macam satwa tersebut menjadi ciri khas Taman Nasional Baluran.Taman Nasional Baluran memiliki luas 25.000 hektar dengan segala pesonanya yang ada.Waktu tyang pas untuk mengunjungi tempat tersebut adalah saat musim kemarau ketika tanah kering dan rumput berubah jadi kekuningan.Di musim penghujan, suasana di Taman Nasional Baluran sangat sejuk.Selain menikmati Aneka satwa dan savana, sobat JadiPergi juga dapat menikmati pesona Pantai Bama.Pantai Bama adalah pantai pasir putih dengan airnya yang biru menyegarkan, yang begitu menggoda untuk diselami. Sobat juga bisa bermain Canoe dan snorkeling di Pantai Bama.

Buat  sobat yang baru pertama kali berkunjung ke Taman Nasinal Baluran harus waspada sama monyet yang berkeliaran di sana. Walaupun nampak lucu terkadang mereka juga sering merebut tas atau makanan yang sobat bawa

Nah menarik bukan, jangan lupa agendakan ketempat ini bareng sobat JadiPergi lainya biar Rame. Kuyyy Lets go