air terjun kedung kayang
JadiPergi – Air Terjun bisa menjadi alternatif wisata alam selain pantai dan gunung. Palagi jika kamu bisa mandi-mandi di air terjun tersebut. Pastilah segar yang akan kamu dapatkan. Air terjun biasanya berada di daerah pegunungan, sehingga keasrian alam dan hawa yang sejuk menyelimuti air terjun.
Begitu juga dengan Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun yang berada di Magelang ini memiliki suasana yang alami dan sejuk. Sangat pas buat kamu yang mencari wisata yang hening dan tenang.
Setelah kamu membeli tiket masuk, kamu harus berjalan untuk mencapai Air Terjun ini. Saat tim JadiPergi kesana, beberapa ruas jalan menuju air terjun ini memang masih berupa tanah dan sedang diperbaiki. Jalan ini memang menjadi satu dengan jalan para penambang pasir. Jadi kamu harus tetap harti-hati ya.
Setelah 5 menit berjalan, kamu akan menemui persimpangan. Kamu bisa memilih melanjutkan perjalanan atau berhenti untuk berfoto di spot foto. spot foto ini cukup berbahaya karena berada di pinggir tebing dan tanpa pagar pembatas. Jadi kamu harus sangat hati-hati ya disini. Dari sini, kamu bisa melihat air terjun yang bagai tirai putih besar. Air dengan derasnya terjun dari ketinggian 40 meter ini.
Puas berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan kami. Kembali kami dihadapkan dengan sebuah persimpangan jalan untuk turn ke bawah dan spot foto Kedung Kayang. Kami memilih untuk melihat Kedung Kayang dari spot foto terlebih dahulu. Dari sini jelas terlihat gagahnya Merapi menjadi latar belakang dari Air Terjun ini. Sangat mempesona disini. Karena pemandangan yang begitu apik tak salah jika kami harus rela antri untuk berfoto disini. Spot foto ini berupa seperti panggung yang menjorok keluat dengan bahan dasar kayu.
Kami pun lalu turun kebawah. Disini kami sudah persiapan menggunakan sendal antislip karena memang harus menyebrangi sungai dengan arus air yang tidak terlalu deras. Batu-batu licin pun harus kami lewati dengan sangat hati-hati. salah pijak bisa terpleset dan basah semua. Akhirnya kami sampai ke bibir air terjun ini. Dari bawah pemandangan yang sangat mengagumkan kami dapatkan. Derasnya air yang turun sangat mempesona.