image source : JejakPiknik.com

Selain terkenal dengan bangunan tua dan sejarahnya, Semarang juga punya banyak keindahan alam yang bisa kamu explore lebih dalam. Buat kamu para pecinta alam atau penjelajah yang suka tantangan, sepertinya ini cocok direkomendasikan untukmu.

 

Curug Benowo

Curug-Benowo-Instagram-@gevisvigo - Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo? - paket wisata
image source : Instagram @gevisvigo

Terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang terdapat objek wisata bernama Curug Benowo. Salah satu tempat wisata alam yang belum banyak terjamah ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Namun, jalan setapak yang naik turun dan bebatuan terjal yang licin menjadikan eksotisme Curug Benowo ini sulit dicapai oleh kebanyakan orang.

 

Curug Benowo berada di tempat yang masih alami, dapat dipastikan bahwa udara sekitarnya masih segar. Ditambah dengan pemandangan alamnya yang didominasi warna hijau ini cocok dijadikan tempat melepas penat dari semua aktifitas pekerjaan.

Curug-Benowo-Wisata-Nasional - Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo? - paket wisata
image source : Wisata Nasional

Sebenarnya dalam satu tempat wisata ini terdapat dua tempat wisata air terjun, Curug Benowo dan Curug Lawe. Kedua air terjun itu hanya terpisah beberapa ratus meter saja. Curug Lawe memang lebih dulu populer, namun Curug Benowo juga punya keunikan dan eksotisme tersendiri. Keunikan dari Curug Benowo sendiri karena dipenuhi banyak cekungan tebing-tebing yang tinggi. Kalau ditotal kurang lebih ada sekitar 25 tebing dengan ketinggian mencapai lebih dari 50 meter.

 

Debit air di Curug Benowo sangat deras. Kamu bisa merasakan guyuran air di Curug Benowo dalam jarak yang tidak terlalu dekat. Keunikan lainnya, disini terdapat sebuah jembatan setapak dari kayu yang pinggirnya dicat merah. Jembatan ini diberi nama jembatan romantis. Sesuai dengan namanya, di jembatan ini sering digunakan untuk berfoto bersama pasangan kekasih. Dari jembatan inilah, aliran Curug Benowo sudah terdengar khas.


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!


 

Fasilitas disini terbilang lengkap seperti musholla, parkir yang luas, warung-warung makan khas masakan Jawa, kamar mandi yang bersih dan lain-lain. Curug Benowo di Semarang ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB. Sama halnya seperti wisata alam lainnya yang dikelilingi hutan, tebing-tebing dan pepohonan yang rimbun, maka  Curug Benowo ditutup pada pukul 15.00 WIB. Jadi, pengunjung diharapkan meninggalkan Curug Benowo sebelum petang.

Harga tiket masuknya amat sangat murah yaitu Rp4.000 per orang. Sebenarnya itu nggak sebanding sama suguhan pemandangan alamnya yang luar biasa bagus. Gimana tertarik main ke Curug Benowo?

 

26022019_17c265f0a5fcfce82906881360a0c811 - Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo? - paket wisata
image source : google.com

Paket Wisata Curug Benowo

Kita sediakan open trip Semarang dengan harga terjangkau mulai Rp270.000 per orang. Tentu saja tidak hanya menikmati keindahan Curug Benowo, trip lainnya menuju Kebun Kopi Banaran yang aroma kopi robustanya sampai ke negeri orang, Italia. Kopi robusta Banaran ini terkenal karena asam dan pahit bercampur dengan aroma moka. Tak heran jika Banaran ini mendapatkan julukan Java Mocha!

 

15032019_29a011d8a4cd94a1ac26e3ac548182ed - Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo? - paket wisata
image source : google.com

Tujuan selanjutnya, adalah menuju Cimory of The Valley. Kamu akan menikmati berbagai produk olahan susu Cimory yang belum pernah kamu temukan di etalase pusat perbelanjaan. Puas menikmati keindahan alam dan makan siang di Cimory, rute selanjutnya menuju Pondok Senja di Ungaran.  So, biar lebih hemat perjalanan liburanmu, kamu bisa percayakan di JadiPergi. Informasi selengkapnya bisa kamu unduh disini.

 

Tag :  Segarkan Jiwa, Ayo Camping di Kaki Gunung Ungaran


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo? - paket wisata