JadiPergi – Yogyakarta memang selalu istimewa, tidak hanya kota, kulinernya, adat-istiadatnya, namun juga berbagai objek wisatanya.
Jika kamu mendengar berdiri di atas awan pasti kamu langsung membayangkan berdiri di atas gunung yang tinggi. Kamu pun harus mendaki berjam-jam dan memikul tas gunung yang berat. Belum lagi track berbatu dan berpasir yang tentunya membuat kamu akan sangat kelelahan. Eitss.. ternyata kamu tetap bisa berdiri di atas awan tanpa harus naik Gunung loh. Berikut ini spot di Yogyakarta yang bikin kamu berdiri di atas awan:

Kebun Buah Mangunan

Mangunan-300x225 - Gak Bikin Capek, 3 Spot di Yogyakarta ini Bikin Kamu Berdiri di Atas Awan. - paket wisata
Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan berada di kecamatan Dligo,Bantul. Hanya perlu waktu tempuh 1 jam untuk menikmati pesona Kebun Buah Mangunan dari tengah kota Yogyakarta. Waktu paling pas untuk mendapatkan keindahan maksimal disini adalah saat sunrise.
Gumpalan awan yang mengikuti liukan sungai Oya yang dibalut semburat oranye dari matahari terbit mampu membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terbius akan keindahannya. Memang julukan Negeri Di Atas Awan sangat tepat disematkan untuk Kebun Buah Mangunan.

Bukit Panguk Kediwung

bukit_panguk_intanaerum_4-1-300x169 - Gak Bikin Capek, 3 Spot di Yogyakarta ini Bikin Kamu Berdiri di Atas Awan. - paket wisata
Pesona Bukit Panguk di Pagi Hari
Nama Bukit Buah Mangunan memang sudah kesohor dan tidak menutup kemungkinan akan sangat ramai. Tapi kamu jangan khawatir, risal, galau, dan gundah gulana karena ada alternatif lain untuk berdiri di atas awan. Bukit Panguk Kediwung adalah alternatif yang pas sekali.
Berada tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, membuat pemandangan lautan awan dari Bukit Panguk tidak kalah indahnya dengan Kebun Buah Mngunan. Terlebih lagi di Bukit Panguk ada beberapa tempat spot foto seperti jembatan angkasa, kereta kencana, pulau di atas awan yang pasti akan membuat fotomu lebih bagus lagi.

Puncak Kendeng

72c0e5c6-9ba3-44f3-8d91-0160b0d7b377-300x134 - Gak Bikin Capek, 3 Spot di Yogyakarta ini Bikin Kamu Berdiri di Atas Awan. - paket wisata
Puncak Kendeng yang Semakin Rupawan

Puncak Kendeng berada di barat Yogyakarta, tepatnya di Gunung Kukusan, Kulon Progo. Puncak Kendeng berada di satu wilayah dengan Kebun teh Nglinggo. Untuk menuju ke Puncak Kendeng kamu akan melewati Kebun Teh Ngilnggo yang asri. Setelah melewati Kebun Teh Ngilnggo kamu akan naik bukit yang tidak terlalu terjal dan tinggi untuk sampai ke Puncak Kendeng. Walaupun tidak terjal dan tinggi, tetap menggunakan sepatu ya sob.

Memang tempat ini paling pas dikunjungi saat Sunrise karena pemandangan yang disuguhkan luar biasa. Di atas Puncak Kendeng kamu akan disuguhan lautan awan dan juga Gunung Merapi serta Gunung Merbabu yang gagah muncul dari balik awan.
Masih ada banyak lagi spot-spot keren yang bisa kalian kunjungi dan yang pastinya kamu gak akan nyesel dan malah bikin ketagihan. Dapatkan infonya di JadiPergi, liburan penuh sensasi.

Button-JadiPergi-300x69 - Gak Bikin Capek, 3 Spot di Yogyakarta ini Bikin Kamu Berdiri di Atas Awan. - paket wisata