Siapa bilang pengalaman snorkeling terbaik hanya bisa didapatkan di Lombok? Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut terbaik di snorkeling Gili Labak, Madura.

Gili Labak, Lokasi Snorkeling Terbaik di Jawa Timur

Gili-Labak - Snorkeling Gili Labak, Tawarkan Keindahan Bawah Laut Terbaik di Madura - paket wisata

Menikmati keindahan bawah laut terkadang membutuhkan biaya yang tak murah. Kamu harus menyiapkan dana ekstra untuk menyewa peralatan snorkeling, instruktur sekaligus perahu untuk membawa ke lokasi snorkeling. Dengan adanya spot snorkeling di Gili Labak yang mematok tarif terjangkau, kamu tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Gili Trawangan. Cukup pergi ke Sumenep, Madura dan puaskan jiwa petualanganmu di sini.

Pulau Gili Labak memiliki luas yang cukup kecil hanya 5 hektar saja dengan jumlah penghuni sekitar 40 kepala keluarga. Meski tak begitu luas, pulau yang dahulu disebut sebagai Pulau Tikus ini menawarkan keindahan hamparan pantai pasir putih dan keindahan taman bawah laut yang mempesona. Apalagi jumlah wisatawannya belum begitu ramai, jadi kamu bisa lebih puas menikmati keindahan Gili Labak.

Snorkeling-Gili-Labak-1024x707 - Snorkeling Gili Labak, Tawarkan Keindahan Bawah Laut Terbaik di Madura - paket wisata

Diving dan snorkeling Gili Labak menjadi dua aktivitas utama favorit wisatawan di sini. Karena di pulau ini belum ada tempat penyewaan peralatan snorkeling, sebaiknya kamu membawa peralatan snorkeling sendiri. Keindahan bawah lautnya dijamin bikin takjub bahkan setara seperti Gili Trawangan.

Mengelilingi Gili Labak

Selain snorkeling, kamu juga bisa menjelajahi pantai, berenang atau berjemur. Ukuran pulau yang tak begitu luas memudahkanmu bila ingin mengelilingi pantai dengan berjalan kaki. Kamu bisa mengeliling Gili Labak selama 30 menit saja. Kalau memiliki waktu luang, jangan ragu untuk mengunjungi Gili Genting yang memiliki sederet pantai dengan spot selfie kekinian.

Kamu bisa mengunjungi Gili Genting menggunakan perahu besar dengan tarif sewa sekitar Rp. 1 jutaan untuk berangkat dan pulang. Ada juga transportasi perahu kecil yang membawamu berangkat dan pulang dengan tarif Rp. 600.000. Kalau ingin lebih hemat lagi, kamu bisa mengikuti open trip yang menawarkan transportasi sekaligus pemandu wisata dengan tarif sekitar Rp. 250.000 saja.

Bermain ATV dan Banana Boat

Mengunjungi Gili Labak terasa tak lengkap kalau belum mencicipi aktivitas bermain ATV atau banana boat. Hamparan pasir putih yang luas membuat pantai di Gili Labak sangat cocok sebagai arena memacu ATV. Sedangkan bermain banana boat yang memecah ombak lautan bisa kamu coba bersama dengan teman-temanmu. Melakukan 5 sampai 6 putaran banana boat bisa kamu coba dengan membayar tarif sekitar Rp. 150.000.

Fasilitas Gili Labak

Wisata Gili Labak masih tergolong baru sehingga belum banyak warung di sini. Jadi kamu haurs membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah. Rumah-rumah penduduk pun belum sema teraliri listrik PLN sehingga masih mengandalkan panel tenaga surya.

Listrik hanya bisa dinikmati saat malam tiba sehingga sangat disarankan untuk mengisi baterai peralatan elektronik sampai penuh sebelum pergi ke pulau ini. Sedangkan air bersih tawar didapatkan dari Madura sehingga harganya cukup mahal. Namun, hal ini tak menyurutkan minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi tempat ini.

Akses Menuju Gili Labak

Kamu bisa menuju Gili Labak dari Surabaya kemudian ke terminal Bungurasih untuk naik bisa menuju Madura. Kemudian ambil pemberhentian terakhir di terminal Sumenep atau ke Pelabuhan Kalianget. Dari terminal Sumenep kamu bisa memakai ojek atau angkutan umum untuk pergi ke Pelabuhan Kalianget kemudian menyebrang ke Gili Labak. Pulau Gili Labak bukan pulau besar yang bisa disinggahi oleh kapal besar sehingga kamu harus menyewa perahu motor untuk bisa pulang pergi ke Gili Labak dari Pelabuhan Kalianget. Sebaiknya cek kondisi cuaca saat hendak berlibur ke Gili Labak, karena terkadang kapal enggan berlayar kalau ombak sedang besar atau cuaca buruk.

Kalau ingin lebih cepat dan praktis, kamu bisa mengambil paket open trip snorkeling Gili Labak dari jadipergi.com. Liburan ke Gili Labak bersama jadipergi.com jauh lebih menyenangkan karena kamu tak perlu memikirkan transportasi dan biaya tiket ke Gili Labak. Semuanya sudah diatur, jadi kamu tinggal persiapan saja barang-barang yang hendak dibawa. Harga paket liburannya pun lebih murah di bawah Rp. 500 ribuan. Apalagi kamu bisa memesan paketnya bersama teman jadi liburan pun terasa lebih menyenangkan. Tunggu apa lagi, nikmati liburan sambil snorkeling Gili Labak yang seru bersama jadipergi.com.