Siang-Malam Sama-Sama Serunya, Ini Dia Pesona Surabaya Night Trip yang Wajib Dicoba!

Anda yang memang hobi piknik barangkali sebisa mungkin ingin menghindari kota-kota besar. Ada berbagai alasan yang melandasi hal tersebut, dan salah satunya barangkali adalah pikiran bahwa nyaris tak ada lagi pesona atau keunikan yang ditawarkan oleh kota besar.

Akan tetapi, lain ceritanya dengan Surabaya yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu kota metropolitan di Jawa maupun Indonesia. Bahkan, bisa dibilang kalau pesona kota yang juga dikenal dengan nama Kota Pahlawan ini tak ada habisnya. Baik itu wisata di siang maupun malam hari, semuanya sama-sama menawarkan pengalaman seru bagi para pengunjungnya, termasuk Anda yang suka berpetualang menjelajahi sebuah tempat tanpa peduli waktu, baik itu siang maupun malam.

Adalah Surabaya night trip, alias wisata malam Surabaya yang tentunya sangat direkomendasikan bagi Anda yang benar-benar penasaran seperti apa keseruan yang ditawarkan kota besar ini ketika siang telah berganti menjadi malam. Nah, daripada Anda terus-terusan penasaran, coba intip beberapa atraksi maupun aktivitas yang dapat Anda lakukan meskipun malam menjelang di jantung Surabaya! Selamat membaca!

1. Surabaya Night Carnival

Surabaya Night Carnival adalah pilihan yang tepat bagi Anda penggemar wisata malam, termasuk Surabaya night trip. Seperti pasar malam pada umumnya, Anda dapat menemukan berbagai atraksi wahana yang pastinya seru untuk dijajal, seperti Ghost Ship alias kapal hantu, atau Roda Gila. Atau, Anda bisa coba Bumper Cars alias bom-bom car yang dijamin seru. Selain itu, ada juga Art and Wax House dan bianglala yang pasti menyenangkan bagi keluarga dan anak-anak Anda. Destinasi wisata malam Surabaya yang satu ini dapat Anda nikmati dari jam 5 sore sampai jam 11 malam pada hari biasa, atau dari jam 4 sore sampai jam 11 malam pada akhir pekan.

2. Colors Pub

Berbicara soal wisata malam, menikmati hentakan musik dan irama nan dinamis di dalam keriuhan sebuah pesta jelas adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Dan di Surabaya, Anda bisa berpesta sepanjang malam di Colors Pub, sebuah kelab yang sudah terkenal di kalangan penggemar hiburan malam selama bertahun-tahun. Di sini, Anda bisa menikmati dentuman musik retro dan R&B yang dimainkan dengan lihai oleh para DJ, atau sekadar menikmati minuman favorit Anda. Selain itu, jajaran penampil yang menghibur para tamu selalu berganti-ganti setiap hari, sehingga Anda dijamin akan dimanjakan dengan nuansa yang berbeda-beda dari hari ke hari. Misalnya penampilan musik rock khusus hari Selasa, pertunjukan fashion di hari Kamis, dan dance night dengan penampilan DJ pada hari Jumat.

3. Pasar Ampel

Apakah Anda penggemar belanja? Atau Anda adalah salah satu penikmat kuliner yang jelas tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjajal beragam makanan lokal khas daerah atau kota yang Anda kunjungi? Kalau iya, maka Pasar Ampel adalah salah satu destinasi Surabaya night trip yang jangan sampai Anda lewatkan! Berlokasi di kawasan perkampungan Arab, dekat dengan lokasi wisata religi Sunan Ampel, Anda dapat temukan berbagai pilihan barang unik khas Timur Tengah seperti pakaian, suvenir, kurma, kismis, parfum, dan berbagai jenis barang lainnya yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Anda pun bisa menemukan dan menikmati beragam kuliner khas Timur Tengah di sini, seperti nasi goreng kambing, nasi kebuli, roti maryam, dan kambing panggang. Serunya lagi, kawasan Pasar Ampel ini buka selama 24 jam, lho!

4. Food Junction Grand Pakuwon

Inilah pilihan lain untuk wisata malam Surabaya, terutama jika Anda adalah penggiat wisata kuliner. Semenjak dibuka untuk pertama kalinya di tahun 2016 silam, Food Junction Grand Pakuwon telah menarik perhatian banyak pengunjung untuk menikmati beragam menu yang ditawarkan. Selain jajaran food courts yang pasti mampu menghilangkan rasa lapar Anda, ada juga laguna, taman bermain, dan wahana khusus anak-anak di sini, sehingga lokasi ini pun cocok untuk jadi tujuan rekreasi keluarga Anda. Berbagai ragam makanan yang dapat Anda temukan di sini termasuk makanan lokal alias tradisional maupun makanan internasional.

Penasaran ingin menikmati serunya Surabaya di malam hari? Liburannya pakai jadipergi, yuk!