Banyuwangi adalah salah satu kota yang terus mempercantik diri dengan berbagai pariwisata menarik yang terus dieksplor. Mulai dari kecantikan alam yang telah dikenal luas, Blue Fire Kawah Ijen hingga pantai dengan ombak yang dikenal hingga kancah internasional dengan ombaknya yang indah. Dari begitu banyak destinasi yang ada di Banyuwangi, JadiPergi memilih beberapa destinasi khusus yang bisa jadi rekomendasi Sobat JP saat berkunjung ke Banyuwangi. Berikut beberapa pilihan terbaik JadiPergi, antara lain:

  1. D’djawatan (Hutan Lord of the Ring)
    jawatan - Semerbak Pesona Pariwisata Banyuwangi yang Eksotis - paket wisata
    Hutan D’Djawatan – Pesona Hutan Fangorn Indonesia di Banyuwangi

    D’djawatan merupakan areal hutan yang memiliki keunikan tersendiri di mata pengunjung. Suasana yang dihadirkan dari hutan ini memiliki kemiripan dengan setting dalam film Lord of the Ring. Hutan ini sedang menjadi objek wisata instagramable yang digandrungi oleh para wisatawan. Kemiripannya dengan hutan Fangorn yang ada dalam film The Lord of the Ring membuat hutan ini cocot untuk menjadi spot foto tematik dan tempat piknik yang asyik. Rindangnya hutan trembesi dengan nuansa hijau memberikan kesan tersendiri pada hasil foto yang diambil.
    Kalo ngga percaya betapa kerennya kesini, Sobat JP mending coba sendiri deh! Kalo perlu gunakan pakaian tematik ala elf atau karakter-karakter yang The Lord of the Ring 🙂

  2. Pantai Rajegwesi
    12pantai-rajegwesi-banyuwangi - Semerbak Pesona Pariwisata Banyuwangi yang Eksotis - paket wisata
    Pantai Unggulan Banyuwangi, Rajegwesi

    Banyuwangi juga dikenal memiliki pantai-pantai yang indah, salah satunya Pantai Rajegwesi. Pantai ini  memiliki keindahan warna lautnya yang biru kehijauan dan pemandangan yang sangat indah bertemunya pemandangan darat dan lautan. Pantai ini memiliki ombak yang  umumunya lebih tenang daripada pantai lain yang ada di Banyuwangi. Pasir berwarna putih kecoklatan dan hutan tropis yang mengitari pantai, serta bukit di tepi teluk ini membuat topografi pantai menjadi begitu unik dan mampu jadi obyek yang menarik perhatian pecinta fotografi landscape. Para pengunjung dapat lebih tenang apabila bermain air di Pantai Rajegwesi karena ombaknya yang tenang. Pengunjung dapat berenang, bermain air, maupun snorkeling dengan aman. Pantai Rajegwesi juga cocok untuk berpiknik bersama keluarga.

  3. Teluk Hijau
    pantai-teluk-hijau-banyuwangi - Semerbak Pesona Pariwisata Banyuwangi yang Eksotis - paket wisata
    Pantai Teluk Hijau, Pesona Laut Banyuwangi, Wisata Unggulan

    Pantai ini dikenal sebagai Pantai Green Bay Banyuwangi. Pasir putih dan suasana yang ada pada pantai ini memberikan kesan berlibur di pulau Bali atau Lombok. Warna air pun cukup unik, yakni berwarna hijau di tepian dan kian membiru ke tengah laut. Pantai ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu dari pantai Rajegwesi karena belum ada akses untuk jalur darat. Keindahan pantai yang masih perawan ini cukup terkenal sehingga mulai banyak pengunjung Banyuwangi memutuskan untuk memilih pantai ini sebagai destinasi wisata pilihan.

  4. Pulau Merah-Sunset
    Pemandangan-Bukit-di-Pantai-Pulau-Merah - Semerbak Pesona Pariwisata Banyuwangi yang Eksotis - paket wisata
    Pesona Wisata Banyuwangi – Sunset Pantai Pulau Merah

    Pantai Pulau Merah merupakan spot yang ikonik karena selain menawarkan keindahan pantai dan tebing dan bukit yang menghiasi areal ini, pantai ini menyuguhkan pemandangan sunset yang indah, dengan cahaya yang perlahan meredup di antara garis laut dan bukit seiring datangnya malam. Pantai ini memiliki akses jalur darat yang cukup bagus karena merupakan destinasi favorit para pengunjung yang memutuskan untuk pergi ke Banyuwangi.

    So, Sobat JP sudah pilih destinasi mana yang ingin dikunjungi? Atau Sobat JP punya destinasi andalan sendiri? Jangan lupa buat liburan ya! ^^