Ayanaz gedong songo semarang
img source : Ayanaz gedong songo semarang (google.com)

Semarang, ibu kota propinsi Jawa Tengah yang unik. Letaknya dekat dengan laut sehingga wisata pantai yang dimilikinya cukup terkenal. Namun, bergeser sedikit saja dari laut, kamu akan menemukan dataran tinggi. Banyak pula wisata alam yang menyejukkan ada di sini.

Jangan mengaku traveler jika kamu belum pernah berkunjung ke kota satu ini. Ya, seharusnya seorang traveler menjelajah negeri tercinta dahulu daripada ke negara orang. Indonesia kaya lho dengan berbegai wisata yang unik dan menakjubkan!

Hal di atas dapat kamu temui di paket wisata Semarang Pesona Indonesia. Paket perjalanan wisata dari JadiPergi yang telah berpengalaman bertahun-tahun.

Wisata di Semarang bersama JadiPergi ini meliputi antar dan jemput di lokasi yang telah disepakati, perjalanan ke Gedung Songo dan Ayana, makan siang, Kuil Sam Poo Kong, dan Lawang Sewu. Perjalanan ditutup dengan kesempatan makan malam di Simpang Lima Semarang.

Kawasan Candi Gedung Songo dan Ayana

Candi Gedung Songo merupakan kawasan dan situs bersejarah yang sangat luas. Candi ini dinamakan Gedung Songo karena terdiri dari beberapa bangunan candi yang letaknya berbeda-beda. Kamu, bersama keluarga, teman, atau pasangan dapat menjelajah tempat wisata Semarang romantis dengan berjalan kaki atau naik kuda.

Di tengah candi terdapat pemandian air panas yang berbahan alami belerang dari pegunungan.

Candi Gedung Songo, wisata Semarang yang terletak di Kraja, Banyukuning, Bandungan, Semarang. Termasuk dalam kawasan candi dengan tiket masuk yang berbeda, wisata Ayana.

Di Ayana kamu dapat mengambil foto sepuasnya. Tidak kurang dari 35 spot foto unik yang disediakan, antara lain balon udara warna warni, kereta gantung alam, tenda gelembung, bantal-bantal, sofa di tengah kolam, kurungan raksasa, dan banyak kursi santai. Setiap spot foto berdiri sendiri dan tidak saling terkait satu sama lain. Jadi, foto yang kamu dapat seakan menunjukkan beberapa tempat yang berbeda-beda. Hal lain yang dapat kamu peroleh dengan berwisata di sini adalah menikmati Kota Semarang dari ketinggian.

Kuil Sam Poo Kong

Jalan-jalan di Kota Semarang belum lengkap jika kamu tidak berkunjung ke Kuil Sam Poo Kong. Sebuah kuil tempat peribadatan masyarakat yang beragama Kong Hu Cu di Simongan, sebelah Barat Daya Semarang.

Bangunan ini pada awalnya, beratus-ratus tahun yang lalu adalah sebuah persinggahan pertama Laksamana Tiongkok yang terkenal, Zheng He atau Cheng Ho. Persinggahan yang terkenal dengan sebutan Gedung Batu karena bentuknya seperti goa batu besar pada bukit tua.

Entah siapa yang memulai, wisata yang bukan pantai di Semarang ini berkembang menjadi beberapa bangunan dengan corak khas. Warna dominan merah yang memang menjadi milik kuil Kong Hu Cu dan CIna. Di sekeliling Gedung Batu didirikan tempat sembahyang dan ziarah dengan patung emas Laksamana Cheng Ho. Patung disembah sebagai permohonan doa restu keselamatan, kesehatan, dan rejeki.

Uniknya, Laksamana Cheng Ho yang disembah di kuil sebenarnya merupakan seorang muslim. Cheng Ho disembah karena kepahlawananannya dan bagi masyarakay Kong Hu Cu, orang yang meninggal dalam kondisi demikian adalah dewa.

Selain warna khas merah, di sekeliling kuil sampai ke depan pintu banyak dihiasai lampion besar berwarna merah pula. Berfoto dengan suasana dan warna merah akan menggambarkan tempat wisata Semarang romantis. Apalagi di malam hari.

Kuil Sam Poo Kong merupakan tempat ibadah sehingga tidak dapat bebas dimasuki pada waktu-waktu tertentu. Namun, sejak pemugaran terakhir sekitar tahun 1950, kuil ini memperluas halamannya. Di sini pada saat peringatan hari-hari tertentu kamu dapat menyaksikan berbagai kesenian, khususnya barongsai.

Lawang Sewu

Meski tempat wisata di Semarang yang satu ini bernama tradisional Jawa, Lawang Sewu yang artinya pintu seribu, bukan bangunan khas Jawa.

Lawang Sewu merupakan bangunan berarsitektur Eropa pada masa dulu yang menyimpan banyak misteri. Banyak pasangan menjadikannya tempat wisata Semtoarang romantis dengan menjadikannya tempat foto pre wedding.

Beberapa tempat yang harus kamu kunjungi ketika ke Lawang Sewu, antara lain:

  • Teras Utama

Sebuah bangunan yang terletak di bagian tengah gedung. Dengan sudut foto yang tepat dari teras utama kamu dapat melihat Lawang Sewu secara utuh. Biasanya foto yang dambil dari pohon besar yang terletak di bagian tengah.

  • Kaca Mozaik

Tempat selanjutnya dari wisata Semarang Lawang Sewu yang harus kamu lihat adalah kaca mozaik yang berada di bangunan utama. Kaca ini menghiasi menara yang ketinggiannya mencapai 9 meter. Di kaca mozaik ini kamu akan melihat sejarah perkeretaapian Indonesia. Ya, ternyata Lawang Sewu pernah dijaidkan kantor pusat perkeretaapian terbesar di Indonesia.

  • Pintu 1000

Sesuai dengan namanya, Lawang Sewu mempunyai bagian yang menunjukkan hal tersebut. Sudah banyak beredar foto tentang pintu di tempat wisata Semarang ini. Sebuah pintu yang dari kejauhan nampak saling sambung menyambung dalam jumlah banyak. Masuk dari pintu depan seakan kamu tidak akan pernah menemukan ujungnya.

Pantai di Semarang dengan pelabuhannya, Tanjung Perak memang sangat terkenal. Namun, wisata di Kota Semarang pesona Indonesia tidak kalah seru. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan dengan JadiPergi.

Mengapa harus bersama JadiPergi? Karena jasa yang ditawarkan memberikan kemudahan. Kamu tidak perlu pesan tiket, mencari transportasi, dan membuka maps untuk mencapai tujuan. JadiPergi sudah menyiapkan semuanya, termasuk makan siang.

Khusus untuk paket Wisata Pesona Semarang kamu dapat menemukan di jadipergi klik disini info selengkapnya.

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Semarang Pesona Indonesia yang Wajib Dikunjungi - paket wisata