image source : Keluarga Hebat, Bangsa Kokoh

Di saat hasil kerjaan tak lagi maksimal, itu alarm bagi kamu untuk rehat sejenak. Jangan coba dipaksakan, karena semuanya bisa berantakan. Itu pertanda bahwa kamu memang butuh piknik. Segera atur schedule untuk liburan. Cobalah untuk relaksasi di alam terbuka, ngadem di ketinggian sambil menikmati sejuknya udara di kaki gunung Jawa Tengah. Kamu bisa ambil paket wisata ke Semarang lewat JadiPergi.com dan memilih camping ceria di kaki Gunung Ungaran. Salah satunya adalah Basecamp Mawar.

 

Basecamp Mawar terletak di daerah Dusun Kluwihan, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawasan ini memiliki daya tarik hutan pinus yang sangat indah. Pengunjung yang ingin camping biasanya akan memilih spot pendirian tenda untuk mendapatkan view terbaik saat sunrise tiba.

Camp-Mawar-Gunung-Ungaran-Instagram-@wachide - Segarkan Jiwa, Ayo Camping di Kaki Gunung Ungaran - paket wisata
image source : Instagram @wachide

Kamu bisa membawa tenda dan peralatan camping lainnya sendiri. Tapi jika tidak memiliki peralatan, tak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan persewaan peralatan kemah dengan tarif yang terjangkau.

 

Biaya masuk Basecamp Mawar

  • Rp7.000 untuk 2 hari 1 malam
  • Rp9.000 untuk 3 hari 2 malam
  • Rp11.000 untuk 4 hari 3 malam
  • Rp12.000 untuk 5 hari 4 malam

Harga diatas hanya berlaku untuk 1 orang ya. Kalau mau nambah 1 malam, dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp3.000

Camp-Mawar-Gunung-Ungaran-Sakpala-Mawar-Camp - Segarkan Jiwa, Ayo Camping di Kaki Gunung Ungaran - paket wisata
image source : Sakpala Mawar Camp

Saat momen malam pergantian tahun atau liburan panjang, sebaiknya memesan jauh-jauh hari untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung.


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!


 

Fasiltas Basecamp Mawar 

Basecamp Mawar seringkali dinobatkan sebagai tempat camp yang family friendly di Jawa Tengah. Fasilitas yang disediakan terbilang sangat lengkap. Area parkir yang luas, tanah lapang yang dibuat berundak, musholla, warung-warung makan, mini cafe, persewaan alat camping, pasokan listrik yang memadai dan petugas pengelola yang ramah. Tak heran jika banyak pula pengunjung yang memboyong seluruh keluarga besarnya buat camping disini. Basecamp Mawar juga menyediakan 12 toilet dengan air yang terus mengalir meskipun kemarau tiba. Ini yang paling penting, toilet tetap terjaga kebersihannya walau ramai pengunjung. Seneng kan kalau fasilitasnya begini!

27022019_9840745fc910bb98d96b6a193b545960 - Segarkan Jiwa, Ayo Camping di Kaki Gunung Ungaran - paket wisata
image source : google.com

Saran aja nih, kalau sudah mendirikan tenda di Basecamp Mawar jangan mager-mageran di tenda ya. Di kaki Gunung Ungaran banyak spot foto keren yang bisa kamu explore ketimbang mager di tenda. Coba tracking ke puncak Gunung Ungaran. Hmm, nggak perlu buru-buru sampai puncak deh. Setelah melewati mata air yang ada kolamnya, kamu akan menemukan lahan luas saat jalan menuju puncak dan beberapa spot keren bisa kamu abadikan sepuasnya disini.

 

Satu lagi yang istimewa, di malam harinya jika langit sedang bersahabat, kamu bisa  menikmati tidur beratapkan bintang-bintang. Paginya, kalau kamu beruntung kamu juga bisa menikmati kecantikan sunrise tanpa kabut yang menghalagi.

 

Sudah mulai kebayang ya senangnya camping di kaki Gunung Ungaran?

Yuk refreshing dan kalahkan jenuhmu disini!

Tag : Dari Dulu Hingga Kini, Seni Hidup di Semarang

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Segarkan Jiwa, Ayo Camping di Kaki Gunung Ungaran - paket wisata