image source : Google.com

“Saatnya Uji Adrenalinmu dengan Sandboarding di Gumuk Pasir”. Kalau biasanya berselancar itu di air, salah satu tempat wisata di Jogja ini menawarkan selancar di atas pasir atau yang biasa disebut sandboarding. Ini cocok banget buat kamu yang pengen menjalani liburan penuh tantangan. Kamu hanya perlu ke Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Begitu tiba di lokasi, hamparan pasir terbentang seluas 412,8 hektar menyambutmu. Berasa ada di negara Timur Tengah, kan?

Soal peralatan sandboarding, tak perlu membawa sendiri. Papan seluncur bisa kamu sewa di sana berikut alat pengaman seperti helm dan alat pengaman untuk lutut, serta sikut. Jadi kamu juga nggak perlu khawatir cedera gara-gara melakukan olahraga yang tergolong ekstrim ini. Adrenalinmu pun akan terpacu dengan berseluncur menuruni gumuk pasir yang tingginya bisa mencapai 20 meter.

 

Warisan Dunia

Tahu nggak? Wisata di Jogja ini menjadi salah satu warisan dunia yang diakui oleh PBB. Keberadaan Gumuk Pasir di Jogja termasuk fenomena langka. Gumuk dengan tipe barkhan ini biasanya hanya ada di daerah dengan iklim kering seperti di Timur Tengah, sedangkan Indonesia beriklim tropis basah.

Sebenarnya, gumuk pasir ini terbentuk karena pergerakan angin sehingga pasir-pasir mengumpul dan menumpuk di satu tempat sehingga menjadi Gumuk Pasir yang ada di Jogja. Pasir-pasir yang berasal dari material vulkanik ini menjadi halus setelah terhantam gelombang samudera. Keberadaan wisata di Jogja ini penting sekali sebagai tembok peredam alami bila terjadi tsunami.

 

Berbagai Spot Instagramable

travelatesjogja.com_ - Saatnya Uji Adrenalinmu dengan Sandboarding di Gumuk Pasir - paket wisata
image source : Google.com

Selain sandboarding, Gumuk Pasir ini juga bisa jadi destinasi wisata di Jogja yang instagramable. Berfoto di tengah-tengah padang pasir mini dengan langit biru sebagai latar tentu nggak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke wisata di Jogja ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa swafoto bersama kaktus yang banyak tumbuh di sini.

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CAT_BLOG_Gumuk-Pasir - Saatnya Uji Adrenalinmu dengan Sandboarding di Gumuk Pasir - paket wisata


 

Pihak pengelola juga sudah membangun beberapa spot foto instagramable yang tak jarang digunakan untuk pre-wedding. Seperti ayunan di tengah padang pasir, spot foto berbentuk hati, dan masih banyak lagi. Ada juga taman bunga yang terdiri dari bunga celosia berwarna merah dan kuning yang disekitarnya dikelilingi bunga matahari. Dari kejauhan atau dari tampak atas bunga-bunga itu terlihat membentuk hati.  Cantik banget, kan?

 

Akses menuju Gumuk Pasir

Untuk menuju wisata di Jogja ini bisa dengan menggunakan transportasi umum. Kamu bisa naik bus dengan jurusan Jogja-Parangtritis dari Terminal Giwangan lalu turun di dekat Gumuk Pasir. Namun karena di sekitar kawasan Parangtritis ada banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil untuk memudahkan mobilisasi. Kalau tidak ingin kelelahan menyetir, bisa dengan memesan paket wisata yang ada di JadiPergi.

 

Spot Sekitar Gumuk Pasir

Masih satu kawasan dengan Gumuk Pasir, ada banyak spot wisata yang bisa kamu kunjungi. Dalam kawasan Parangtritis saja ada Pantai Parangtritis yang terkenal dengan senja, dan Parangkusumo yang menyimpan cerita tentang Ratu Pantai Selatan. Ada juga Pantai Depok surganya para pecinta kuliner dan Bukit Paralayang, spot romantis menyaksikan sunset. Biasanya, paket wisata ke Gumuk Pasir juga akan mengajakmu mengeksplor tempat-tempat ini.

 

Paket Wisata ke Gumuk Pasir

Kalau kamu termasuk tim traveling anti ribet, mengambil paket wisata di Jogja bisa jadi pilihan. JadiPergi sebagai layanan travel online juga menyediakan paket wisata ke Gumuk Pasir. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa sandboarding di Gumuk Pasir, makan ikan bakar di Pantai Depok, duduk-duduk santai di Pantai Parangtritis dan sunset yang seperti lukisan hidup di Bukit Paralayang. Tak hanya itu, liburanmu akan ditutup dengan Jalan Malioboro yang merupakan surganya belanja. Dijamin puas, deh!

Gimana? Tertarik menghabiskan liburan bareng JadiPergi? Tinggal klik aja di sini buat tau lebih lanjut. Kuylah, the greatest journey is awaiting you!

JadiPergi, Inspirasi Liburanmu

Tag : Umbul Ponggok, Sensasi Snorkeling di Air Tawar


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CAT_BLOG_Gumuk-Pasir - Saatnya Uji Adrenalinmu dengan Sandboarding di Gumuk Pasir - paket wisataCTA_Blog_JadiPergi_ - Saatnya Uji Adrenalinmu dengan Sandboarding di Gumuk Pasir - paket wisata