liburan
JadiPergi – Baru saja viral soal penolakan gaji 8 juta oleh salah satu orang yang mengaku dirinya lulusan Universitas Indonesia. Andaikan saja kamu punya 8 juta, kamu bisa loh sob rencanain liburan kesini:

Bromo

Keindahan Bromo sudah mendunia. Gunung yang terletak di Jawa Timur ini menjadi destinasi andalan Indonesia untuk menarik wisatawan. Sunrise Bromo yang menawan mampu menyihir siapa saja yang melihatnya. Gumpalan awan yang membentuk lautan awan ditambah latar belakang Sang Mahameru menyambut terbitnya sang surya.
Kamu bisa ke Bromo hanya dengan Rp 250.000 saja per orang. Itu pun kamu sudah mendapat fasilitas lengkap yaitu jeep, tiket masuk, dan antar jemput di meeting point. Dengan 8 juta kamu pun bisa mengajak 31 orang teman atau keluarga atau kerabatmu menikmati keindahan Bromo bersama

Karimun Jawa

Pulau di utara Jawa ini sudah menjadi destinasi favorit. Pantai pasir putih, lautan yang jernih, bentangan koral yang indah bisa kamu dapatkan disini. Untuk ke Karimun dan menginap 3 hari 2 malam, kamu memerlukan kocek 850.000/orang. Itupun kamu sudah mendapatkan berbagai fasilitas seperti makan, snorkeling, tiket kapal PP, pemandu wisata, dokumentasi, perahu berkeliling, dan lainnya yang menunjang keseruan wisatamu disini.

Blue Fire Ijen

Salah satu fenomena terlangka di dunia ada di Indonesia. Fenomena blue fire hanya ada dua di dunia dan salah satunya berada di kawah Ijen. Gunung di timur Jawa ini sangat kesohor akan api birunya. Selain pemandangan api birunya, kamu juga bisa melihat aktifitas penambangan belerang oleh para warga. Selain itu sunrise yang memukau bisa kamu dapatkan dari puncak gunung Ijen.
Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 250.000/orang untuk menikmati pesona blue fire Ijen.

Sunrise Borobudur

Kemegahan dan keagungan candi yang dibangun pada zaman Syailendra ini pernah menjadi salah satu 7 keajaiban dunia. Candi bercorak hindu ini terletak di Magelang. Jika kamu kesini, kamu akan bisa melihat relief-relief yang menggambarkan kehidupan bermasyarakat saat dulu. Kamu juga bisa melihat deretan stupa-stupa Budha yang berundak dan memiliki tingkatan-tingkatan.
Ternyata, kamu juga bisa menikmati sunrise dari Candi Borobudur loh. Kamu bisa menikmati terbitnya matahari di ufuk timur yang muncul dari balik pegunugan Menoreh. Untuk menikmati sunrise Borobudur, kamu harus bangun lebih pagi karena tour ini dimulai jam 04.30.