obet-1-1024x685 - Pukau Pandanganmu dengan Magis 'Blue Fire' Kawah Ijen - paket wisataPukau Pandanganmu dengan Magis ‘Blue Fire’ Kawah Ijen

Siapa tak kenal Kawah Ijen? Destinasi pilihan yang telah menjadi favorit para traveler lokal maupun internasional ini memang memiliki ciri khas yang membuatnya terkenal. Hampir tidak kurang dari 2.000 pengunjung mengunjungi Kawah Ijen. Mulai dari Fenomena Blue Fire-nya yang sangat ikonik, hingga keindahan Sunrise di tengah kesibukan warga lokal mencari belerang, hal-hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Kawah Ijen di Banyuwangi.

Kawah Ijen terletak pada perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Gunung Ijen merupakan gunung yang masih aktif hingga sekarang, dan berada di ketinggian 2.443 mdpl bersebelahan dengan gunung Merapi. Terakhir kali, gunung ini memuntahkan isinya pada tahun 1999.

Push-Notif-JP-1 - Pukau Pandanganmu dengan Magis 'Blue Fire' Kawah Ijen - paket wisata

Bagi yang baru pertama kali ke Kawah Ijen, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum liburan ke kawah Ijen. Yang pertama, wisata kawah Ijen memiliki jalur yang cukup terjal dan curam. Wisatawan harus berhati-hati dalam berpijak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua, wisatawan diharapkan untuk membawa pakaian hangat, karena suhu di Kawah Ijen pada situasi tertentu dapat mencapai suhu yang ekstrem. Ketiga, untuk yang doyan makan atau ngemil, di areal parkir Paltuding terdapat banyak warung makan, sehingga tidak perlu membawa bekal agar tidak membebani perjalanan. Keempat, bagi yang hendak mendaki kawah Ijen diharuskan dalam kondisi fit, karena medan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, belum lagi suhu disana yang cukup ekstrem dapat mengakibatkan hipotermia dan pingsan. Pastikan membawa pengobatan personal yang diperlukan selama perjalanan.

Berbicara mengenai spot yang menjadikan ikon di Kawah Ijen, terdapat beberapa spot favorit yang selalu menarik perhatian para wisatawan. Yang paling menarik pada Kawah Ijen adalah fenomena Blue Fire-nya. Fenomena ini hanya terjadi di 2 tempat di dunia, dan hal tersebut merupakan daya tarik utama pariwisata Kawah Ijen. Destinasi favorit berikutnya adalah Sunrise Spot Kawah Ijen. Perpaduan warna yang sangat eksotis menjadi daya tarik yang tidak kalah populer di kalangan para traveler. Warna kawah yang begitu unik dan gradasi warna yang terjadi di area Kawah Ijen merupakan momen yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dan masih banyak lagi areal Kawah Ijen yang dapat dieksplor para traveler. Penasaran apa saja pengalaman yang bisa didapatkan dari wisata Kawah Ijen dan sekitarnya? Ikuti Open Trip Kawah Ijen Banyuwangi bersama JadiPergi. Harga murah, tour yang nyaman, pastikan kamu dapat pengalaman maksimal! Rencanakan liburanmu sekarang ­čÖé