Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta

 

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Hari ini minat masyarakat Indonesia di dunia trevaling kian meningkat dari tahun ke tahun, terutama untuk wilayah pegunungan. Bromo menjadi salah satu primadona bagi pecinta pegunungan yang tak pernah sunyi, selalu ramai akan pengunjung, baik dari lokal maupun manca negara.

Meski secara ketinggian, Bromo bisa dikatakan tidak setinggi gunung berapi lainnya di Jawa timur, namun dari segi keindahan dan pesona alamnya gunung Bromo tak bisa dipandang sebelah mata. “Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta”

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Gunung Bromo masuk dalam kawasan TNBTS, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Secara historis, nama Bromo diambil dari kata ‘Brahma’ yang berarti ‘Dewa’ sesuai dengan keyakinan agama Hindu. Seperti halnya keyakinan yang dianut mayoritas masyarakat di sekitar Gunung Bromo adalah agama Hindu.

Penduduk di wilayah gunung Bromo dikenal sebagai Suku Tengger, yakni suku dari ras Jawa yang memiliki keturunan dari kerajaan Majapahit.

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Wisatawan yang beruntung, selain bisa menikmati panorama indah Bromo juga bisa menyaksikan secara langsung upacara adat khas Suku Tengger, Kasada. Upacara Kasada dilaksanakan sebagai persembahan hasil bumi berupa sayur mayur, buah dan hewan ternak kepada leluhur di Gunung Bromo.

Penasaran dengan keunikan dan destinasi di Bromo? Yuk simak artikel berikut ini.

Bukit Cinta Bromo

Bukit-Cinta-with-JadiPergi-1024x683 - Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta - paket wisata
img source : google.com

Liburan ke Bromo tanpa menyaksikan sunrise di Bukit Cinta seperti sayuran tanpa garam. Bukit Cinta merupakan spot paling strategis untuk menyaksikan indahnya Golden Sunrise kala berwisata ke Bromo. Tak sedikit pula orang asing yang jauh-jauh datang ke Bromo demi melihat langsung golden sunrise di Bukit Cinta“Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta”

Bukit Cinta berlokasi di dekat Puncak Panajakan. Jaraknya kurang lebih 5 km dan memiliki view yang tak kalah indah dengan Penajakan.

Bagaimana dengan nuansanya?

Sebagian besar lingkungan Bukit Cinta terdiri dari semak-semak dan pepohonan yang cukup rimbun. Bagi sebagian orang, rute ke Bukit Cinta lebih sederhana dari pada ke Penajakan. Karenanya bagi wisatawan yang kondisinya kurang fit disarankan ke Bukit Cinta saha daripada ke Penanjakan.

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Bila pagi telah tiba, indahnya pancaran sinar matahari terlihat begitu indah, ditambah dengan lautan pasir yang nampak di cakrawala. Belum lagi beberapa gunung seperti Arjuno yang terlihat sangat jelas, menjadi latar belakang yang megah dan sangat sayang bila dilewatkan. Disinilah momen terbaik untuk mengambil foto atau berselfie ria bersama orang yang disayang.

Yakin gak pengen ke Bukit Cinta bareng si Cinta?

Kawah Bromo

Kawah-Bromo-with-JadiPergi - Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta - paket wisata
img source : google.com

Puas dengan golden sunrise di Bukit Cinta, saatnya menjelajahi Bromo. Bromo sendiri memiliki beberapa spot yang patut untuk dicoba, salah satunya kawah gunung Bromo. Meski terkesan ekstrem, tapi siapa sangka spot yang satu ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Kawah gunung bromo berdiameter ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. So, buat pengunjung yang ingin menyaksikan langsung penampakan kawah bromo, tentu tak boleh melewati garis bahaya yang ditentukan.

Bukit Teletubbies

Padang-Savan-with-JadiPergi - Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta - paket wisata
img source : google.com

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Usai menyaksikan penampakan kawah Bromo, paling asyik tuh dilanjut ke bukit Teletubbies. Bromo tak hanya punya kawah, tapi juga Bukit Teletubbies yang tak kalah mempesonanya. Dijuluki sebagai Bukit Teletubbies karena pemandanganya mirip dengan bukit berwarna hijau yang ada di kartun Teletubbies.

Nuansa hijau tentu saja terlihat kontras dengan lingkungan alam di sekeliling Bromo yang dominan abu-abu dan gelap. Kontrasnya pemandangan ini menjadikan Bukit Teletubbies sebagai spot wajib di mata wisatawan.

Hijaunya Bukit Teletubbies tentu menjadi sasaran background selfie para wisatawan. Hamparan hijau nan luas, yang ditambah dengan nuansa khas Bromo tentu menghasilkan jepretan yang ciamik.


Permukaan bukit Teletubbies yang menghijau oleh rerumputan, serta pohon-pohon yang tumbuh subur membuat bukit ini pantas dijuliki penjernih mata.

Pura Luhur Poten

Pura-Luhur-Poten-with-JadiPergi-1024x684 - Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta - paket wisata

Di tengah lautan pasir Bromo, berdiri sebuah pura yang diyakini sebagai instannya Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang dipuja umat Hindu. Adalah Pura Luhur Poten Gunung Bromo. Pura Luhur Poten merupakan tempat sembahyang bagi masyarakat Tengger yang menganut agama Hindu.

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Pura Luhur Poten didirikan pada tahun 2000. Pura ini dijadikan tempat pemujaan Dewa Brohmo (Dewa Brahma), yang diyakini sebagai manifestasi Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Sang Pencipta. Gunung Bromo sendiri diambil dari nama Dewa Brohmo

Pura Luhur Poten terdiri dari bangunan-bangunan yang tertata dalam satu pekarangan yang terbagi menjadi tiga mandala/zona. Pertama, Mandala Utama yaitu tempat pemujaan persembahyangan yang terdapat sebuah Padma (tempat pemujaan). Kedua, Mandala Madya (tengah), tempat persiapan dan pengiring upacara persembahyangan. Ketiga, Mandala Nista (depan), tempat peralihan dari luar ke dalam pura. Tiap mandalamempunyai bangunan candi Bentar yang menjadi gerbang dengan arsitektur khas Jawa dan Bali.

Eits, bagaimana menurut kamu, apakah kamu tertarik berlibur ke Bromo bersama keluarga atau orang terkasih? Jika iya, baca info penting ini baik-baik ya.

Bila kamu ingin liburan ke Bromo dan ingin menikmati indahnya golden sunrine, bukit Teletubbies, menyaksikan penampakan kawah Bromo, dan mampir ke Pura Luhur Ponten, tanpa harus bercampur baur dengan wisata lain, ada kok sulusinya.

JadiPergi!

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Yaps, JadiPergi siap menemani perjalanan kamu secara privat, alias privat tour. Jadi, selama perjalanan kamu akan dilayani secara spesial, baik dari awal berangkat sampai perjalanan pulang.

Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta. Bukan hanya itu, perjalanan kamu juga akan terasa lebih hikmat dan nikmat karena kamu tak perlu memikirkan urusan dokumentasi, sebab JadiPergi siap mendokumentasikan setiap langkah perjalanan kamu.

Hanya dengan Rp.280.00,- semua keindahan di atas sudah bisa kamu nikmati tanpa khawatir digabungkan dengan rombongan lain, alias spesial tour. Terjangkau banget kan?

Jadi ke Bromo kapan nih?

Jadi dong!

Button-JadiPergi-300x69 - Private Trip Bromo Menikmati Panorama di Bukit Cinta - paket wisata