Pasar Kangen Jogja
JadiPergi – Pasar Kangen Jogja adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY.
Pada mulanya Pasar Kangen Jogja dibuat untuk membantu masyarakat Yogyakarta yang ekonominya porak-poranda akibat gempa bumi di Bantul pada tahun 2006. Selain itu, event ini juga dimaksudkan menjadi wadah bagi para seniman-seniman dan kuliner tradisional saat itu sekaligus menjadi terapi bagi warga yang trauma.
Dibuka pada hari Jumat 12 Juli 2019, Pasar Kangen Jogja kembali dibuka. Sudah dua belas tahun setelah didirikan Pasar Kangen Jogja tetap memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Yogyakarta. Pasar kangen ini akan diselenggarakan sampai Sabtu, 20 Juli 2019 di Taman Budaya Yogyakarta.

Stand Kuliner Jadul yang Akan Membawamu Kembali Ke Masa Kecilmu

20190713114228-1024x683 - Pasar Kangen Jogja 2019, Sejenak Kembali ke Masa Lalu - paket wisata

Di Pasar Kangen Jogja akan berdiri 117 stand kuliner. Ini bukan stand kuliner biasa, tetapi istimewa karena akan menghadirkan kuliner-kuliner tradisional dan beberapa mungkin sudah langka untuk ditemui. Sebut saja makanan Bajingan. Ini bukan merupakan umpatan tetapi cemilan yang berbahan dasar singkong yang khas Kulon Progo. Selain itu ada “rambut nenek” dan masih banyak lagi yang akan membuatmu kembali ke pangkuan mantan eh masa kecilmu.

Berbagai Barang Kerajinan Tangan

kerajinan-1024x681 - Pasar Kangen Jogja 2019, Sejenak Kembali ke Masa Lalu - paket wisata

Selain kuliner, di sini kamu juga bisa menemui  93 stand barang kerajinan dan juga pernak-pernik lintas era. Kamu mungkin bisa menemui barang yang menjadi mainanmu saat kecil. Memang Pasar Kangen Jogja ini sangat pas untuk bernostalgia dan liburan bareng teman, bapak, ibu, om, tante, mbahmu sekalian.

Pertunjukan Kesenian dari Para Seniman Yogyakarta

EnglishCengkokJawa_2-1024x683 - Pasar Kangen Jogja 2019, Sejenak Kembali ke Masa Lalu - paket wisata

Selain stand kuliner dan stand barang kesenian, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan kesenian di sini. Ada banyak pertunjukan yang bisa kamu temui seperti Wayang Kulit, Jathilan, Ketoprak, Pasbuja Kawi Merapi sampai Reog. Pertunjukan kesenian di sini sudah terjadwal. Jika kamu datang pada hari Senin-Sabtu, kamu bisa menyaksikan pertunjukan pada pukul 13.00 ; 15.00 ; 16.30 ; dan 19.30. Khusus hari Minggu, kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian mulai pukul 11.00.

 

Untuk acara yang super lengkap seperti Pasar Kangen Jogja ini, kamu bahkan tidak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk karena gratis. Se