Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya bersama JadiPergi
img source : google.com

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Surabaya merupakan kota metropolitan kedua setelah Jakarta. Kota ini sama dengan Semarang dekat dengan pantai dan pegunungan sekaligus. Paket liburan murah dari kota ini yang paling terkenal adalah Gunung Bromo. Wisata yang menyajikan pengalaman berlibur mulai dari Kota Surabaya menuju Bromo yang terletak di Probolinggo.

JadiPergi sebagai sebuah agen wisata juga menyediakan paket wisata Bromo yang diberi mana Milky Way dan Bromo Midnight. Paket ini menyajikan perjalanan wisata sehari yang dimulai ketika sore dan berakhir saat matahari telah terbit di pagi hari.

Apa saja yang Anda dapatkan dari paket wisata Bromo JadiPergi? Kamu akan diantar jemput sampai stasiun kereta Guberg, Surabaya di sore hari sesuai waktu yang disepakati. Setelah itu, dengan menggunakan transportasi yang tersedia dan guide handal, kamu akan sampai di kaki Gunung Bromo.

Jika di siang hari paket liburan murah, di malam hari tentunya kamu akan diantar untuk menikmati makan malam di kaki Gunung Bromo, di mana masyarakat Tengger tinggal. Sebuah makan malam yang nikmat sambil menikmati pemandangan Gunung Bromo jelang malam.

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Sebagai bagian dari paket Bromo kamu tentunya akan naik ke Gunung. Namun, jangan khawatir, di sini disediakan sewa jeep Bromo yang biaya sudah termasuk dalam paket. Kamu nggak jalan kaki lho naik Gunung Bromo! Yang penting, siapkan pakaian yang cukup tebal karena udara malam di gunung pasti dingin.

Wisata Milky Way dan Bromo Midnight

Paket-Wisata-Milky-Way-dan-Bromo-Midnight-Start-Surabaya-bersama-JadiPergi - Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya - paket wisata
img source : google.com

Sebenarnya, menikmati Bromo di siang hari saja sudah sangat indah. Udara dingin yang menyertai menambah suasana romantis. Biasanya wisatawan kelompok-kelompok sekolah melakukan perjalanan di siang hari.

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Bagaimana pemandangan midnight Bromo? Sangat menakjubkan! Kamu tidak akan menyesal ikut serta dalam paket wisata Bromo midnight. Langit malam di sini sangat indah bertabur bintang. Hanya saja kamu harus memastikan bahwa kunjungan dilakukan saat musim kemarau. Jika hujan datang, kamu tidak akan menikmati keindahan bintang-bintang karena tertutup awan.

Di beberapa tempat, kamu dapat menikmati Milky Way. Ini hal yang belum tentu kamu dapat di tempat lain.

Milky Way sebenarnya sebutan bagi galaksi atau tata surya tempat bumi berada yang disebut Bima Sakti. Galaksi ini terdiri dari 200 sampai 400 milyar bintang, yang terbesar adalah matahari. Bintang-bintang tersebut berdiameter sekitar 100.000 tahun cahaya dengan ketebalan 1.000 tahun cahaya. Letaknya sangat jauh maka kamu melihat bintang sangat kecil bercahaya di langit.

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Ada saatnya bintang-bintang tersebut terlihat berkelompok atau berkumpul. Nah, dari bawah bumi kumpulan bintang yang sangat banyak nampak seperti debu kristal di langit sebagai bidangnya. Bintang nampak seperti pita berkabut cahaya putih yang membentang pada bola langit. Pita cahaya putih tersebut yang membuatnya dinamakan Milky Way atau jalan susu.

Nah, dalam perjalanan menikmati midnight Bromo kamu dapat mencari cara melihat bintang tersebut.

Beberapa masyarakat Tengger yang menjadi penunjuk jalan dapat membantu kamu menemukan.

Biasanya, jalan susu dapat dilihat di daerah Seruni, Penanjakan Bromo, Bukit Kingkong, Lautan pasir (Segoro Wedi), Savanna, Pura Poten, dan Bukit Teletubbies.

Jangan lupa, selain memakai baju tebal dan membawa makanan kecil agar kamu tahan terhadap udara yang dingin, siapkan juga kamera.

Tidak perlu kamera SLR atau kamera mahal untuk mengambil gambar. Kamu dapat menggunakan kamera di handphone! “Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya”.

Tips Cara Foto Milky Way dengan Kamera Handphone

Bromo-MilkWay-midnight-Open-Trip-bersama-JadiPergi - Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya - paket wisata

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Guys, jangan menganggap foto bagus hanya didapat dengan kamera mahal. Foto dari kamera kamu juga dapat menghasilkan foto bintang yang indah. Mau tahu caranya? Simak yuk, tips saingkat di bawah ini.

  1. Setting Kamera Hp menjadi Manual Mode

Manual mode akan membuat kamu mendapatkan foto indah. Ini memungkinkan kamu menyesuaikan dengan kondisi  lingkungan.

Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya. Jika di handphone kamu tidak ada manual mode, carilah di aplikasi. Di Google play store ada beberapa aplikasi yang membantu kamu cara foto Milky Way. Pilih aplikasi jenis kamera manual android ya..

Ada tiga hal yang harus kamu bisa atur manual mode, yaitu:

  • Aperture atau bukaan yang memungkinkan kamu mengatur kepekaan kamera terhadap cahaya masuk.
  • ISO atau sensitivitas kamera terhadap cahaya
  • Shutter speed yang mengatur kecepatan penerimaan cahaya.

Siapkan pengaturan di atas sebelum kamu foto galaksi ya! Mengapa? Karena kamu akan mengambil foto di malam hari yang cukup pekat dan hanya ada cahaya bintang. Selain itu, objek yang diambil juga merupakan cahaya yang bergerak. “Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya”.

1. Cari Waktu dan Lokasi yang Tepat

Di atas telah disebutkan beberapa tempat di mana kamu dapat menikmati dan mengambil foto Milky Way, di antaranya Penanjakan Bromo.

Nah, agar foto bintang kamu semakin bagus, cari juga waktu yang tepat. Sebaiknya kamu mengatur kunjungan saat malam cerah tanpa bulan dan awan. Waktu antara pukul 21.00 sampai 4.00 WIB adalah saat bintang bersinar sangat terang. “Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya”.

2. Membawa Tripod

Beberapa orang sedikit bergoyang ketika memegang kamera. entah karena ringan atau terlalu berat. Jika demikian, foto bintang kamu tidak akan tampak indah. Jadi, sediakan tripod sebagai perlengkapan yang dibawa. Tripod akan membuat pengambilan gambar tidak bergoyang.

3. Menggunakan Aplikasi Edit Foto

Jika sudah selesai dengan foto galaksi mikikmu, editlah dengan menggunakan aplikasi edit foto. Dijamin deh, hasil foto kamu nggak akan kalah dengan kamera mahal.

Itulah sekilas tentang perjalanan wisata menuikmati pemandangan Milky Way dan Bromo Midnight, serta cara foto Milky Way. “Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya”.

Sebelum turun menggunakan sewa jeep Bromo kembali, kamu akan diajak menikmati sunrise di Gunung Bromo.

Kamu mau mudah dan mendapatkan guide berpengalaman agar menemukan Milky Way saat ke Bromo? Artinya kamu harus ikut paket wisata JadiPergi di link

Button-JadiPergi - Paket Wisata Milky Way dan Bromo Midnight Start Surabaya - paket wisata

Pelayanan dan perjalanan yang kamu dapati bersama JadiPergi nggak akan membuat kamu menyesal!