image source : Google.com

Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba. Saat ini, transportasi di Indonesia didominasi oleh kendaraan bermotor. Meski lebih cepat dan efisien, kendaraan bermotor inilah salah satu yang menyebabkan global warming. Makanya kalau berkunjung ke negara-negara di Eropa, kamu akan melihat kendaraan mereka didominasi oleh sepeda onthel atau sepeda pancal. Kalau di Indonesia, naik sepeda di jalanan kamu yang akan kena klakson.

Buat kamu yang terketuk hatinya atau sekedar pengen bernostalgia menaiki sepeda, bisa coba nih onthelan mengelilingi wisata di Jogja. Apalagi Jogja merupakan salah satu kota yang ramah buat para sepeda pancal. Tapi bukan hanya sekedar onthelan, beberapa paket wisata berkeliling wisata di Jogja juga menawarkan serangkaian wisata budaya, sejarah, dan kuliner dalam satu paketnya. Nah, berikut ini rute perjalanannya :

 

Istana Air Taman Sari

keindahan-tamansari-jogja-1 - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata

image source : jogjawisatatour.com

Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba. Mulailah gowes dari titik kumpul ke Taman Sari yang terletak di Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Parkirkan dulu sepedamu lalu eksplorasi tempat peristirahatan Raja ini. Taman Sari ini adalah istana air dimana terdapat pemandian yang diperuntukkan bagi keluarga kerajaan. Selain itu, wisata di Jogja yang buka mulai 9 pagi ini juga berfungsi sebagai benteng pertahanan. Turunlah ke bawah, kamu akan menemukan lorong bawah tanah yang digunakan untuk menyelamatkan diri ketika ada bahaya.

 

Jejak sejarah kerajaan Jogja di Keraton Ngayogyakarta

kratonpedia.com_ - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata

image source : kratonpedia.com

Istana resmi Kesultanan Jogja ini bisa kamu masuki, lho. Serunya lagi kalau ke sini ketika ada upacara adat, kamu jadi dapat menyaksikan secara langsung prosesinya. Wisata di Jogja ini bukanya pukul 9 pagi sampai jam 2 siang, sedangkan hari Jumat tutup pukul 11 siang. Jaraknya tak sampai satu kilometer dari Taman Sari. Jadi kamu hanya butuh lima menit untuk sampai ke sini. Tapi jangan lupa untuk berpakaian yang sopan dan rapi biar dibolehin masuk.”Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba.”

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG

onthelan-ria - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata


 

Makan Siang di angkringan ala Jogja

Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba. Berpetualang di dua objek wisata di Jogja ini tentu menguras energimu. Isi perutmu dulu dengan kuliner khas Jogja. Apalagi kalau bukan di angkringan. Angkringan sendiri adalah gerobak yang biasa digunakan untuk jualan keliling. Kamu akan mendapatinya di pinggir-pinggir jalan kota Jogja. Makanannya ada nasi kucing, gorengan, dan aneka sate. Sedangkan minuman yang nggak boleh kamu lewatkan ya kopi joss, kopi yang di dalamnya diberi arang.

 

Mengunjungi Peninggalan Belanda, Benteng Vredeburg

jadipergi - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata

image source : Google.com

Melanjutkan perjalanan lepas mengisi perut, saatnya belajar sejarah di Benteng Vredeburg yang letaknya dekat Taman Pintar Jogjakarta bisa jadi pilihan. Benteng ini dulunya dibangun oleh Belanda tahun 1765 demi mengantisipasi serangan dari Keraton Jogja. Bentuknya segiempat dengan menara pengawas di setiap sudut. Selain jadi tempat pertahanan Belanda, benteng ini juga pernah menjadi markas tentara dan bahkan tempat tahanan, lho.

 

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Sekitar 200 meter dari Benteng Vredeburg, ada titik nol kilometer yang sebenernya sebuah persimpangan di tengah kota. Ada banyak bangku-bangku di sini, kamu pun akan menjumpai muda-mudi nongkrong di sini. Semakin malam, wisata di Jogja ini semakin ramai. Namun dibalik itu, Titik Nol menyimpan kisah para pejuang yang mempertahankan kemerdekaan. Kala itu 1 Maret 1949, wisata di Jogja ini jadi titik serangan besar-besaran yang kemudian dinamakan Serangan Umum 1 Maret. “Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba.”

 

Paket Wisata Onthelan Ria Keliling Jogja

Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba. Ingin merasakan bersepeda sambil menyusuri sejarah bangsa? Khusus untukmu, JadiPergi menyediakan paket wisata onthelan ria keliling Jogja. Sebelum mencicipi rute-rute di atas, kamu terlebih dahulu akan diajak mengikuti workshop membatik. Belajar membuat batik sendiri dengan cara tradisional tentu asyik banget, kan? Ditambah lagi kamu hanya perlu membayar Rp 250.000 per orangnya untuk merasakan keseruan membatik dan bersepeda melalui rute di atas. Kuylah, buruan install aplikasi JadiPergi atau cek di sini ya! “Rute Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba.”

Tag : Cave Tubing Kalisuci


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG

onthelan-ria - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG

DONT-PANIC-LETS-GO-PICNIC - Onthelan Ria Keliling Jogja yang Wajib Dicoba - paket wisata