Wisata-Sunrise-Gunung-Ireng-300x200 - Objek Wisata Sunrise Gunung Ireng - paket wisataWisata Gunung Ireng – Berlibur ke Jogja, kurang lengkap jika belum menyaksikan pesona matahari terbit. Jogja memiliki banyak tempat yang menyenangkan untuk menikmati matahari terbit, salah satunya adalah Wisata Sunrise Gunung Ireng di Dusun Srumbung, Kelurahan Pengkok, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Memang, kebanyakan orang mungkin kurang mengenal nama Gunung Ireng, tapi tentang pesona matahari terbit itu memang tidak bisa diragukan.

Lantas apa yang menarik di Gunung Ireng?

Selain memiliki tempat untuk menyaksikan matahari terbit, Gunung Ireng juga memiliki pemandangan yang sangat ciamik. Hamparan pohon kapur dan hijau, bisa jadi penyembuh luka dan kepayahan Anda. Anda bisa bersantai atau berfoto disini. Tentu saja, waktu terbaik untuk berada di sini adalah pagi hari. Melihat pesona matahari terbit di cakrawala timur yang dengan tenang menghangatkan Anda akan menjadi momen iman. Jangan ragu membawa kamera DSLR untuk mendapatkan foto terbaik.

Menurut legenda setempat, Gunung Ireng adalah buah kemarahan dari Raden Bratasena alias Bima yang ingin mengendarai monyet sekitar Gunung Merapi. Awalnya, ia bermaksud menendang monyet-monyet tersebut, namun menabrak bebatuan. Lalu bebatuan yang akhirnya sekarang disebut Gunung Ireng.

Rute dan Sarana di Gunung Ireng

Untuk akses dan rute pun terbilang mudah. Meski harus melewati jalan berbatu sebelum sampai ke lokasi. Fasilitas yang ada di sini tidak selengkap wisata lainnya, tapi inilah yang membuat Gunung Ireng istimewa!

Kalau mau ke sini, bisa langsung ke Desa Srumbung, Kelurahan Pengkok, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Atau Dari Bukit Bintang kemudian melewati Jl Wonosari. Belok kanan di Bagian Polisi Patuk. Pergilah langsung ke Jl Patuk-Pengkok dan saat Anda mencapai Peremptan Tugu Semar belok kanan. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah rambu untuk sampai ke Gunung Ireng.

Wisata Gunung Ireng bisa menjadi lokasi favorit bagi Anda yang sedang mencari tempat berjemur di Jogja. Datanglah dengan teman atau kekasih. Untuk menangkap momen matahari terbit Anda jauh lebih berkesan! Tetap aman dan jadilah orang-orang yang bijak!

Pemesanan online Paket Wisata Sunrise Gunung Ireng bisa dilakukan melalui aplikasi atau website. Untuk melakukan reservasi online serta promo terbaru, silakan klik: https://www.jadipergi.com atau mempergunakan aplikasi JadiPergi untuk android dan IOS

Silahkan kunjungi Google Play dan App Store untuk mengunduh Aplikasi Jadipergi. Klik Logo Google Play atau App Store di bawah ini untuk memasang Aplikasi Jadipergi.

googleplay - Objek Wisata Sunrise Gunung Ireng - paket wisata  applestore - Objek Wisata Sunrise Gunung Ireng - paket wisata

Katakunci Populer:

  • wisata matahari terbit