Misteri Gunung slamet
JadiPergi – Misteri Gunung Slamet sudah tersebar luas di kalangan masyarakat. Mulai dari mitos akan terbelahnya Pulau Jawa jika Gunung Slamet meletus hingga gerbang Gaib menuju dunia lain. Tak ayal banyak masyarakat yang penasaran akan Misteri Gunung Slamet menjajal mendaki Gunung Slamet.
Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di propinsi Jawa Tengah. Dengan ketinggian 3.428 mdpl, Gunung slamet dengan gagah perkasa menopang atap langit Jawa Tengah. Gunung Slamet terletak di 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Purbalingga.
Keindahan Gunung Slamet tidak bias dipungkiri lagi. Gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa ini menyimpan sejuta keindahan. Dari lebatnya hutan tropis hingga bunga edelweiss yang tumbuh di Gunung Slamet. Keasrian Gunung Slamet membuat para fauna hidup tenang di hutan seperti babi hutan, kijang, kera ekor panjang, lutung,  hingga elang jawa yang terhitung langka. Namun, dibalik keindahannya, Gunung Slamet juga menyimpan berbagai misteri.

Gerbang Gaib Dunia Lain

399-dua_pohon_besar_di_pos_samarantu_jalur_pendakian_menuju_puncak_gunung_slamet - Misteri Gunung Slamet, Gerbang Gaib Menuju Dunia Lain - paket wisata

Dua pohon besar dengan kokoh berdiri di pos pendakian yang bernama Pos Samarantu. Konon katanya nama “Samarantu” berasal dari “Samar” dan “Hantu”. Menurut cerita, dua pohon besar yang berdiri tegak itu merupakan gerbang gaib menuju dunia lain. Jika dilihat memang sepintas kedua pohon yang berdiri ini mirip pilar-pilar gerbang dengan ranting dan daun lebat menjadi atap gerbang tersebut. Banyak pendaki yang mengalami kejadian mistis di pos ini dari diganggu sampai ditampakan sosok gaib.
Ada cerita yang beredar di kalangan pendaki tentang mistisnya Pos Samarantu. Suatu ketika ada sekelompok pendaki yang mendirikan tenda di pos ini. Meskipun sudah dilarang, namun tampaknya para pendaki sudah tak kuat menahan lelah sehingga harus mendirikan tenda di Pos Samarantu. Malam pun tiba dan mereka tidur di dalam tenda. Saat tengah malam, salah satu dari 3 orang kelompok ini pergi keluar untuk buang air kecil. Namun sangat terkejutnya dia saat kembali ke tenda dia melihat ada 3 orang yang tidur di dalam tendanya. Lalu siapa 1 orang (menyerupai orang) tersebut?