Siapa yang tak kenal Gunung Bromo? Keindahan Gunung Bromo sudah dikenal di seluruh dunia termasuk pemandangan matahari terbitnya. Keindahannya menjadi alasan mengapa wisata Bromo kian diminati oleh wisatawan mancanegara maupun lokal.

Gunung Bromo, Favorit Para Pendaki

Gunung Bromo merupakan salah satu surga bagi para pendaki maupun traveller. Obyek wisata ini telah diabadikan dalam media cetak maupun video sejak puluhan tahun lalu. Mulai dari padang pasirnya yang eksotis hingga kawahnya pernah menjadi obyek foto favorit para fotografer profesional.

Gunung Bromo memiliki tempat yang istimewa bagi para pendaki karena menawarkan trek pendakian yang mudah namun berkesan. Pendakian ke Gunung Bromo terbilang mudah karena tak selalu harus berjalan kaki. Kamu juga bisa sampai di Gunung Bromo menggunakan kendaraan mobil jeep dan motor yang banyak disewakan sebelum memasuki kawasan Gunung Bromo.

Obyek Wisata yang Sering Dimasukkan ke Dalam Paket Liburan ke Bromo

Karena keindahannya tersebut, Gunung Bromo selalu dimasukkan ke dalam paket liburan agen perjalanan. Kamu bisa menemukan beberapa obyek wisata menarik lainnya yang ditawarkan kedalam paket liburan tersebut. Beberapa obyek menarik tersebut diantaranya sebagai berikut :

Bukit Mentigen

Bukit-Mentigen - Menikmati Keindahan Sunrise di Surganya Para Pendaki Wisata Bromo - paket wisata
Sumber: travel.kompas.com

Bukit Mentigen menawarkan keindahan pemandangan sunrise dan sunset yang mempesona. Kawasan Bukit Mentigen sering dijadikan lokasi berkemah para wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbit dan tenggelam. Karena bukit ini tak terlalu tinggi dan mudah didaki, bukit ini sering dijadikan jujukan bagi wisatawan yang tak mengendarai jeep. Kamu bisa mencapai lokasi Bukit Mentigen dari Cemoro Lawang Probolinggo kemudian langsung berjalan saja menuju ke Gunung Bromo.

Air Terjun Madakaripura

Air-Terjun-Madakaripura - Menikmati Keindahan Sunrise di Surganya Para Pendaki Wisata Bromo - paket wisata
Sumber: tribunnews.com

Air Terjun Madakaripura menawarkan keindahan tak hanya satu air terjun melainkan beberapa air terjun yang mengalir pada satu area tebing. Air terjun ini letaknya cukup tersembunyi di balik dinding tebing alami sehingga terkesan terisolasi dari luar. Air terjun ini terletak di kecamatan Lumbang, Probolinggo. Kamu bisa mencapai lokasi air terjun menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4 dari Probolinggo Tongas.

Bukit Teletubbies

Bukit-Teletubbies-1024x576 - Menikmati Keindahan Sunrise di Surganya Para Pendaki Wisata Bromo - paket wisata

Wisata Bromo juga sering memasukkan Bukit Teletubbies ke dalam paket liburannya. Bukit ini menawarkan pemandangan pagi hari berselimut kabut tipis yang mempesona. Wisatawan sering mengunjungi bukit ini untuk sekedar bersantai, piknik atau foto prewedding. Bukit Teletubbies masih sejalur dengan jalan ke Padang Rumput Savana dari arah selatan Gunung Bromo sehingga bisa dikunjungi bersamaan.

B 29 Argosari

B29 Argosari merupakan titik tertinggi di sekitar Gunung Bromo, bahkan ketinggiannya berada di atas Penanjakan 1. B 29 Argosari terletak di Desa Argosari, Senduro. Kamu bisa mencapai lokasi ini melalui Senduro Lumajang yang berjarak 40 km. Obyek wisata ini memiliki trek yang cukup menantang sehingga cocok untuk pendakian maupun petualangan motor cross.

Pasir Berbisik

Obyek wisata Pasir Berbisik merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi kalau liburan ke Gunung Bromo. Hamparan pasir yang luas menyerupai padang pasir di luar negeri ini menawarkan berbagai fenomena alam menarik. Mulai dari bukit berbunga, padang pasir hingga air terjun bisa kamu temui di sini.

Paket Liburan Murah ke Gunung Bromo

Untuk mempermudah mempersiapkan semua itinerary liburanmu ke Gunung Bromo, kamu bisa mencoba paket liburan Bromo dari jadipergi.com. Dengan menggunakan paket liburan ini, kamu tak hanya bisa menikmati keindahan Gunung Bromo saja, tapi juga keindahan Pura luhur Poten, Pasir Berbisik, Savana dan Bukit Teletubbies, kawah Gunung Bromo, Gunung Batok dan wisata lainnya di sekitar Gunung Bromo.  Paket liburan open trip ini sudah termasuk dengan makan pagi, tiket masuk ke obyek wisata dan antar jemput ke lokasi drop point. Jadi, kamu tak perlu lagi kerepotan mengurus transportasi menuju ke Gunung Bromo maupun antri beli tiket.

Ketika mengambil wisata Bromo, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat, syal, jaket, masker, sarung tangan dan celana berbahan non jeans mengingat udara menuju Gunung Bromo bisa berubah drastis. Liburan menggunakan paket open trip juga murah karena biayanya dibagi oleh rombongan. Jadi, cocok banget liburan menggunakan jadipergi.com di saat dana terbatas. Gimana, tertarik mencoba?