09-blog-wisata-gunung-pancar - Yuk Liburan ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar - paket wisata

Objek wisata Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di daerah Sentul, Kabupaten Bogor yang sering dikunjungi oleh para traveler, terutama dari warga Jakarta dan sekitarnya.

Wisata Gunung Pancar menyajikan wisata alam yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panasnya. Selain itu, masih terdapat aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di sana.

Berikut kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat liburan ke taman wisata alam Gunung Pancar :

  1. Camping
    • Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bogor, Gunung Pancar menghadirkan pemandangan alami khas hutan lindung dengan jejeran pepohonan pinus yang menawan serta aneka pohon lainnya.┬áHal tersebut menjadikan wisata ini menjadi tempat yang asik untuk kegiatan berkemah, bermalam menggunakan tenda.
  2. Berkuda, Jogging, dan Bersepeda
    • Selain itu udara sejuk dan pemandangan alam yang memanjakan mata, telinga Anda akan kerap mendengar suara-suara satwa yang hidup bebas di kawasan tersebut. Inilah sebab objek wisata Gunung Pancar sering digunakan sebagai destinasi bagi kegiatan camping, bersepeda, joging, hiking, berkuda.
  3. Mandi Air Panas
    • Setelah menghabiskan tenaga dengan berkuda, jogging, atau bersepeda. Anda bisa menikmati santai dengan berendak air panas di kolam air panas yang ada di dalam kawasan wisata alam Gunung Pancar
  4. Wisata Budaya
    • Tidak hanya indah dengan berbagai wisata alamnya, Gunung Pancar juga memiliki destinasi budaya lainnya. Terdapat makam keramat yang konon telah berusia sangat tua. Beberapa nama tokoh yang dimakamkan di tempat tersebut di antaranya; Raden Lawulung, Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih, Raden Surya Kencana, Kalijaga, dan beberapa tokoh lokal. Pada hari-hari tertentu, terdapat juga pertunjukan seni budaya yang dipentaskan bagi para tamu.

Liburan ke Gunung Pancar tidak memerlukuan biaya yang menguras kantong. Untuk bisa masuk ke taman wisata ini Anda cukup membayar Rp2.000/orang. Jika Anda membawa kendaraan cukup membayar biaya parkir Rp1.500 (roda dua) dan Rp2.000 (roda empat).

Peta lokasi : klik di sini

Jika Anda telah penat dengan rutinitas pekerjaan dan hiruk pikuk kota, sempatkanlah mengunjungi Wisata Gunung Pancar ini dijamin segar kembali. Selamat berlibur!