image source : Kompas Travel Fair

Apakah pilihan liburanmu kali ini jatuh di Kota Semarang. Yes, itu pilihan yang tepat!

Di semarang, kamu tidak hanya cukup mengunjungi wisata sejarah dan religi. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata dengan suguhan nuansa seni. Banyak sekali tempat wisata yang menawarkan keindahan seninya lewat sebuah karya berupa lukisan, patung, batik, mural, dan beberapa seni kontemporer. Salah satunya adalah Kampung Pelangi Semarang yang memiliki kesan modern penuh warna.

 

Kampung Pelangi

Kampung-Pelangi-Semarang-Airy-blog - Liburan di Semarang Makin Berwarna di Kampung Pelangi - paket wisata
image source : Airy blog

Tren kampung warna-warni semakin populer di berbagai daerah di Indonesia. Ini menjadi daya tarik tersendiri agar wisatawan semakin ingin berkunjung lagi dan lagi di daerah tersebut. Konsep unik dengan cara menyulap pemukiman kumuh menjadi tempat yang cantik dengan berjuta warna ini terinsipirasi dari Desa Riomaggiore, Italia. Kemudian diadopsi di berbagai daerah seperti Malang, Yogyakarta, Semarang, Palembang, dan Balikpapan.

 

Di Semarang sendiri, kampung warna tersebut dinamai Kampung Pelangi. Meski bukan menjadi yang pertama di Indonesia, Kampung Pelangi ini cukup populer karena mendapat sorotan media asing.

Tak heran kalau destinasi ini banyak diburu oleh pasukan selfie, karena disini banyak spot-spot unik yang bisa kamu explore keindahannya. Hanya dengan satu sentuhan warna, ternyata dapat mengubah nasib masyarakatnya. Setiap polesan warna di rumah-rumah padat penduduk ini mampu meningkatkan pendapatan mereka dari hasil berjualan makanan dan minuman.


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi  SEKARANG!


 

Paket Wisata ke Kampung Pelangi

Sekarang saatnya kamu bersiap-siap berkunjung ke Kampung Pelangi, karena kami telah menyediakan paket wisata dalam bentuk open trip dengan harga Rp235.000 per orang. Kamu bisa merencanakan solo traveling tahun ini di Kota Semarang.

 

Kampung-Pelangi-Semarang-Pikniek - Liburan di Semarang Makin Berwarna di Kampung Pelangi - paket wisata
image source : Pikniek

 

Wait, apa saja yang bisa dilakukan di Kampung Pelangi?

 

  1. Beli Bunga

Sebelum menuju ke Kampung Pelangi, kamu bisa membeli bunga terlebih dahulu di Pasar Bunga Kalisari. Pasar ini berada di kawasan Kampung Pelangi. Berbagai macam bunga segar dijual disini mulai dari mawar, krisan, lili, matahari dan lain-lain. Harga yang ditawarkan relatif murah sekitar Rp5.000 – Rp10.000 saja. Cocok untuk mempercantik hasil jepretanmu nanti di Kampung Pelangi.

  1. Bawa Kampung Pelangi Mendunia

Waktunya menjelajahi spot-spot terkece di Kampung Pelangi! Jangan lupa upload foto-foto terbaikmu di media sosial agar Kampung Pelangi semakin populer di mata dunia. Ada beberapa spot foto hits di Kampung Pelangi yang wajib kamu tahu:

– 5 jembatan warna-warni

– Sayap kupu-kupu dan malaikat

– Tangga pelangi

– Tembok batu dua warna

– Tembok monster

  1. Kuliner Warna-Warni

Puas berfoto-foto, saatnya untuk mencari makan. Uniknya, makanan disini banyak yang bertema pelangi seperti roti lapis dan es mambo warna-warni. Ada juga warung angkringan yang dindingnya juga dicat warna-warni seperti lingkungan sekitarnya. Jika ingin lebih beragam, kamu bisa kembali ke arah Pasar Kalisari disana terdapat foodcourt.

  1. Pasang Gembok Cinta

Nah, kalau kamu ingin memasang gembok cinta dengan menuliskan inisial nama pasanganmu nggak perlu jauh-jauh ke Paris, disini disediakan spot gembok cinta. Tepatnya di sebelah jembatan pintu masuk area Kampung Pelangi.

Kampung-Pelangi-travel-beauty - Liburan di Semarang Makin Berwarna di Kampung Pelangi - paket wisata
image source : travel beauty
  1. Nikmati Kota Semarang dari atas puncak Kampung Pelangi

Jalanan di kawasan ini memang cukup bikin napas kamu ngos-ngosan, tapi sesampainya di puncak semua lelahmu akan terbayar oleh pemandangan Semarang Barat yang indah. Dari atas puncak Kampung Pelangi ini, kamu bisa melihat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Tugu Muda.

Jangan lupa tinggalkan jejak fotomu di spot yang telah disediakan pengelola.

 

Gimana? Tertarik untuk menghabiskan waktu liburanmu ke Semarang? Ssssttt, kita nggak hanya ke Kampung Pelangi, lho! Masih ada 4 destinasi wisata lainnya dalam satu paket wisata – Semarang dalam Warna. Klik dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.

 

Tag : Gunung Ungaran, Gunung Elok nan Ramah Pemula

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi  SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Liburan di Semarang Makin Berwarna di Kampung Pelangi - paket wisata