Kisah Mistis Lawang Sewu
JadiPergi – Kisah mistis Lawang Sewu selalu menjadi topic hangat untuk diperbincangkan. Terlebih lagi penampakan yang terekam kamera di salah satu acara stasiun televisi swasta. Acaara tersebut untuk menguji nyali para peserta. Peserta yang mengikuti acara tersebut akan ditempatkan di tempat yang terkenal angker dan hanya dibelkali sebatang lilin dan ditemani kamera.

lawang-sewu-2 - Kisah Mistis Lawang Sewu, Jangan Dibaca Sendirian! - paket wisata

Salam salah satu episode, kru memilih Lawang sewu sebagai tempat uji nyali. Di tempatkan di salah satu lorong di ruang bawah tanah, peserta pun mengikuti uji nyali. Di lorong yang gelap tanpa ada cahaya sedikitpun peserta mellalui uji nyali menit demi menit. Sampai akhirnya terdengar jelas suara kera dan suara benda jatuh. Tiba-tiba peserta menyerah. Samar-samar terlihat di ujung lorong penampakan sesosok yang dibaut jubah putih panjang dan rambut hitam yang terurai panjang. Penampakan itu semakin lama semakin jelas berdiri di ujung lorong dan kemudian menghilang. Ini adalah satu dari sekian banyak kisah mistis di Lawang Sewu.

Suara Jeritan Wanita Kesakitan yang Diduga Noni Belanda

lawang-sewu-3-1024x589 - Kisah Mistis Lawang Sewu, Jangan Dibaca Sendirian! - paket wisata

Saat pendudukan Jepang ke Indonesaia, terjadi pembantaian penduduk Belanda oleh Jepang. Tak terkecuali di Semarang. Diperkirakan suara jerita wanita itu merupakan suara noni Belanda yang disiksa. Hal ini dikuatkan dengan suara jeritan lain dan suara derap langkah.

Serdadu Penjaga Pintu

lawang-sewu-4-1024x643 - Kisah Mistis Lawang Sewu, Jangan Dibaca Sendirian! - paket wisata

Lawang Sewu adalah gedung peninggalan Belanda. Dahulu digunakan sebagai kantor Kereta api dan juga stasiun. Terkadang di salah satu sudut Lawang Sewu sering muncul penampakan serdadu Belanda dengan seragam lengkap. Tepatnya di pintu paling barat atau juga di pintu paling timur. Penampakan ini biasanya diikuti oleh bau anyir darah yang sangat menyengat.

Berbagai Penampakan di Ruang Utama

lawang-sewu-5-1024x728 - Kisah Mistis Lawang Sewu, Jangan Dibaca Sendirian! - paket wisata

Sama seperti gedung lainnya, Lawang Sewu pun memiliki ruang utama. Namun ruang utama Lawang Sewu menjadi tempat yang paling sering dijumpai  penampakan. Banyak yang mengaku melihat tangan besar di jendela, pocong berwajah rusak, bayangan orang berlari yang mampu menembus tembok.

Diperhatikan Sosok Kasat Mata

lawang-sewu-6-1024x576 - Kisah Mistis Lawang Sewu, Jangan Dibaca Sendirian! - paket wisata

Salah satu sudut ruangan di Lawang sewu yang memiliki aura mistis yang sangat kuat adalah ruang penyiksaan. Ruangan ini adalah tempat penyiksaan tahanan dan pemasungan. Bahkan masih ada sisa-sisa kekejaman terekam jelas melalui ranta-rantai besar yang berkarat untuk mengikat tahanan. Konon katanya jika kamu masuk kesini langsung disambut suasana mencekam. Sekujur tubuhmu akan merinding dan merasakan seperti ada sosok yang memperhatikanmu dan kamu mungkin tidak bisa melihat sosok itu karena itu sosok yang kasat mata.