Pernah membayangkan apa yang akan Anda lakukan kalau bertemu hiu ketika sedang asik-asiknya berenang di laut? Wah, barangkali adegan-adegan seperti di film Jaws adalah hal pertama yang terlintas di kepala Anda. Cukup satu kata saja yang bisa menggambarkan suasana itu: horror! Menakutkan! Hal tersebut bisa dibilang tak lagi mengejutkan, mengingat penggambaran sosok hewan laut yang satu ini sebagai seekor monster pembunuh di film-film dengan tema atau genre serupa.

menjangan - Keseruan Snorkeling Bareng Hiu Menjangan yang Mendebarkan! - paket wisata

Jadi, apa hal pertama yang akan Anda lakukan kalau Anda tiba-tiba berpapasan dengan hiu ketika sedang enak-enaknya bermain dan berenang di laut? Kalau mengingat penggambaran sosok ikan hiu di film-film, mungkin Anda berpikir untuk berenang sejauh-jauhnya dan secepat-cepatnya!

Tapi, tahukah Anda kalau hiu sebenarnya tidak sebuas atau sekejam seperti hiu yang Anda tonton di film? Padahal, sebenarnya hiu tidak memangsa manusia. Faktanya, manusia bahkan memiliki cukup daging dengan kandungan lemak tinggi bagi hiu, yaitu jenis makanan yang predator lautan ini butuhkan demi memberikan tenaga bagi tubuh mereka yang besar dan berotot.

Akan tetapi, tentu saja berpapasan dengan hiu sungguhan jelas bukan sebuah pengalaman yang patut Anda coba-coba, mengingat sifat predator ini yang memang secara alami tak kenal takut. Apalagi untuk jenis-jenis hiu berukuran besar; bahkan, banyak peneliti mengatakan bahwa satu-satunya hewan yang ditakuti hiu adalah paus orca yang juga sering dikenal dengan nama paus pembunuh. Meski demikian, merasakan sendiri pengalaman berenang dengan hiu tetap menjadi sesuatu yang menarik rasa penasaran banyak orang.

Dan sekarang, Anda bisa menikmati pengalaman ini juga. Lho, apakah tidak justru membahayakan? Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa merasakan sendiri pengalaman snorkeling bareng hiu Menjangan yang dijamin aman dan tidak akan membahayakan nyawa Anda. Kok bisa, ya?

Sebab, sekarang sudah ada paket wisata berenang dan snorkeling bersama hiu di kawasan Pulau Menjangan, atau tepatnya di Pulau Tabuhan yang lokasinya tak jauh dari Pulau Menjangan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Wah, menarik, bukan? Apalagi selama berwisata, Anda tidak hanya akan menikmati pengalaman unik dan mendebarkan berada di bawah air bersama sekelompok ikan hiu. Sebab, Pulau Menjangan yang lokasinya juga berdekatan dengan kawasan Bali sebelah barat ini pun menawarkan berbagai pesona alam bawah laut yang dijamin dapat membuat Anda terpesona. Dan Anda pun bisa menikmati langsung kecantikan pesona alam bawah laut Pulau Menjangan dengan terumbu karang berwarna-warni dan gerombolan ikan-ikan kecil yang menghuninya. Anda pun bisa berinteraksi dengan para biota laut yang menghuni kawasan tersebut, dan waktu dijamin berlalu begitu cepat sampai-sampai Anda mungkin tidak ingin segera keluar dari air.

Setelah bermain-main dengan para ikan dan menikmati pesona bawah air, Anda pun dapat melanjutkan petualangan Anda di Pulau Labuhan. Nah, di sinilah lokasi di mana Anda dapat merasakan sensasi snorkeling bareng hiu Menjangan yang akan membuat Anda deg-degan dan was-was pada mulanya, tapi seru dan menyenangkan pada akhirnya.

Ketika Anda menceburkan diri ke dalam air begitu menjajal pengalaman snorkeling bareng hiu Menjangan, Anda barangkali akan langsung berusaha melindungi tubuh sebagai bagian dari naluri untuk pertahanan diri. Apalagi ketika gerombolan hiu tersebut mendatangi Anda. Tapi jangan khawatir, karena hiu-hiu tersebut kemungkinan hanya penasaran. Apalagi, pengalaman snorkeling bersama para hiu tersebut memang sudah dijamin aman, kok. Jadi, Anda tidak perlu khawatir atau takut berlebihan.

Oh iya, hiu-hiu yang akan Anda temui saat bersnorkeling ria nanti bukanlah hiu liar, ya. Mereka adalah hiu yang hidup di kawasan penangkaran. Jadi, area tempat Anda berenang dan bersnorkeling ria nanti pun juga merupakan kawasan tempat banyak peneliti atau mahasiswa belajar soal kelautan. Di sana pun Anda bisa menikmati pengalaman wisata yang seru dan juga mendidik agar Anda tak lagi salah kaprah dalam memahami karakteristik hiu yang sesungguhnya.

Penasaran ingin menjajal pengalaman unik nan mendebarkan berenang dan snorkeling bersama hiu di Pulau Tabuhan? Liiburannya pakai jadipergi aja, yuk!