Kenali-3-Tanda-bahwa-Anda-Bekerja-Terlalu-Keras - Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras! - paket wisata
Foto diambil dari google : illustrasi Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras!

Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras! – Tidak hanya berhenti pada titik tersebut, ketatnya persaingan saat telah memasuki dunia kerja pun cukup tinggi. Tekanan demi tekanan akan semakin terasa dengan berbagai beban kerja yang terus terpacu oleh deadline. Oleh sebab itu, penting sekali bagi kita dapat mengatur pola hidup dan waktu. Hal ini dilakukan demi menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kesehatan.

Berikut ini tanda-tanda yang mungkin dapat diamati untuk melihat apakah Anda telah melampaui batas work life balance :

  1. Ketertarikan untuk menyelesaikan pekerjaan berkurang

Mungkin Anda telah berada pada titik dimana pekerjaan yang biasanya menarik antusias Anda, namun semakin lama pekerjaan itu lebih terasa seperti membebani Anda. Hal ini terjadi apabila Anda mengerjakan sesuatu yang terlalu monotone dalam jangka waktu terlalu lama dalam sehari. Bahkan yang lebih parah, Anda mulai keberatan melakukan pekerjaan yang biasanya bukan menjadi masalah untuk Anda. Dalam bahasa klinis, keadaan seperti ini dikenal sebagai “keadaan dimana secara fisik, emosi, dan mental merasakan kelelahan, yang dikombinasikan dengan keraguan yang muncul terhadap kompetensi diri dan nilai dari pekerjaan. Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras!

  1. Anda mulai merasa kurang mendapatkan waktu untuk tidur

Meskipun sebagian besar dari kita, khususnya para pekerja hanya memiliki porsi tidur kurang dari orang pada umumnya, mayoritas orang dewasa tetap disarankan untuk dapat mengatur porsi tidur sekitar tujuh dan sembilan jam per malam. Namun hampir 75% pekerja Amerika tidak cukup tidur secara teratur, menurut data dari situs kerja Glassdoor. Jika Anda merasa hal tersebut terjadi pada Anda, maka Anda harus segera mengubah kebiasaan Anda sehari-hari. Tidak hanya pengaruh buruk pada kualitas tidur Anda, tetapi juga dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. Komunikasi dengan jajaran terkait sangatlah penting untuk menjaga konsistensi dan kualitas pekerjaan Anda sehari-hari.

  1. Stabilitas kerja mulai terganggu

Apa yang dimaksudkan dengan stabilitas kerja mulai terganggu adalah kemampuan diri ketika menyelesaikan suatu pekerjaan menjadi lebih lama dari sebelumnya. Meskipun kita menyelesaikan masalah itu dengan menambahkan jam kerja kita, penambahan jam tersebut tidaklah selalu efektif. Bahkan banyak penelitian menunjukkan pekerja yang menambah jam kerjanya menjadi 60 jam per minggu pun tidak memiliki perbedaan produktivitas yang cukup signifikan dengan orang yang bekerja normal sekitar 50 jam per minggu. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan untuk merubah suatu pola kerja kita agar lebih seimbang dengan hal lain sehingga dapat mencapai puncak produktivitas terbaik tanpa mengorbankan faktor penting  lain. Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras!

Kenali 3 Tanda bahwa Anda Bekerja Terlalu Keras! – Keseimbangan work life adalah kunci untuk mencapai sukses. Untuk itu Anda perlu menata waktu yang berkualitas untuk refreshing sebagai penyeimbang tekanan kerja Anda. Rencanakan liburan Anda sekarang, sesingkat apapun libur Anda, gunakan untuk melepaskan penat Anda.

Liburan singkat, takut besoknya telat? JadiPergi!
Mau sendiri atau sekompi? Tetep JadiPergi kok! 

editor : thoriq jabrig