5 Fakta Menarik Jazz Gunung Bromo

0
20
Jazz-Gunung-2019
Pagelaran Jazz Gunung Bromo
Ada fakta menarik Jazz Gunung Bromo yang merupakan pagelaran musik Jazz bernuansa etnik bertaraf Internasional dengan konsep alam terbuka yang di adakan setiap tahun sekali. Buat kamu yang suka musik Jazz, recommended banget buat kesana. Kapan lagi bisa menikmati alunan musik Jazz dari musisi nasional yang terkenal? duuh nggak kebayang gimana serunya. Berikut fakta menarik mengenai Jazz Gunung Bromo yang harus kalian tahu:

Diadakan Setiap Tahun Sekali

Kali ini Jazz Gunung Bromo akan diadakan pada 26-27 Juli 2019. Musisi yang diundang pun keren-keren banget. Ada Group musik Debu yang kaya nuansa dentaman rebana, alunan irama ala Timur Tengahcountry, bahkan jazz dan world music, Gugun Blues Shelter group band yang terkenal dengan aliran musik blues, rock dan akustiknya, Yuri Mahatma Quartet yang terkenal dengan musik Jazz bernuansa Bali sebagai ciri khas mereka, ada Tompi yang memiliki suara merdu dan unik, selain itu juga ada Candra Darusman Projects, Sierra Soetedjo, Ring of Fire Project, dan Idang rasjidi.

Bertempat di Alam Terbuka

Tidak seperti konser musik pada umumnya yang bertempat di concert hall atau tanah terbuka dengan panggung megah dan mewah. Fakta menarik Jazz Gunung Bromo memiliki konsep panggung terbuka yang berlatar belakang alam, dengan pemandangan pohon dan gunung ditambah ornamen-ornamen bambu di bagian panggung yang unik. Acaranya bertempat di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo tepatnya di desa Wonotoro Kecamatan Sakapura Kabupaten Probolinggo.

Salah satu pionir Festival Musik Alam Terbuka

Jazz Gunung Bromo merupakan pionir festival musik di alam terbuka di Indonesia yang digagas oleh beberapa musisi, yakni Sigit Pramono seorang Bankir dan Fotografer, Butet Kartaredjasa seorang Seniman Teater dan pelawak dan Djaduk Ferianto seorang Aktor, Sutradara dan Musikus dan merupakan kakak beradik dari Ayah seorang Penari, Koreografer dan Pelukis bernama Bagong Kussudiardja.

Memiliki Tujuan yang Unik

Tujuan diselenggarakan Jazz Gunung Bromo adalah sebagai gerbang hati bagi kebebasan Jiwa untuk bereksplorasi dengan kearifan alam pegunungan yang telah menjadi simbol budaya di Nusantara.

Berada di Ketinggian 2.000 di Atas Permukaan Laut

Bulan Juli – Agustus biasanya lagi dingin-dinginnya, jadi persiapkan perlengkapan di daerah dingin mulai dari jaket, sarung tangan, celana tebal, kupluk, dan syal.
Gimana, jadi pengen kesana kan? Yuk ajak teman-teman buat dateng kesini beramai-ramai. Dijamin seru pastinya. Tiket Jazz Gunung Bromo 2019 bisa dilihat selengkapnya di bawa ini

Button-JadiPergi-300x69 - 5 Fakta Menarik Jazz Gunung Bromo - paket wisata