JadiPergi – Nasi goreng adalah makanan paling populer di Indonesia. bagaimana tidak, kamu sendiri pasti sangat mudah menemukan makanan ini dari restoran sampai pinggir jalan. Bahkan, saat kamu berdiam diri di rumah pun, akan ada pedagang nasi goreng berkeliling dan menjajakan nasi goreng.
Nasi goreng sendiri banyak macamnya. Berikut 7 jenis nasi goreng populer yang jadipergi himpun.

Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng Jawa mungkin paling mudah untuk ditemukan. Keunikan nasi goreng ini terletak pada bumbunya yang menggunakan sambal ulek berupa cabai bawang-bawangan. Topping yang digunakan untuk campuran pun beragam, mulai dari suwiran ayam, taoge, telur, dan sawi hijau. Beberapa daerah menambahkan kubis, irisan telur dadar.

Nasi Goreng Babat

Makakanan ini adalah khas Semarang. Nasi goreng yang dicampur dengan babat akan membuat nasi goreng ini sangat nikmat. Babat yang telah dimasak terlebih dahulu, membuat babat ini empuk dan tidak berbau amis. Rasa manis babat akan mengimbangi gurihnya nasi goreng. Jika ditambah cabai akan lebih ngena deh cita rasanya.

Nasi Goreng Mawut

Di beberapa daerah, nasi goreng ini disebut dengan magelangan. Mawut diadaptasi dari bahasa Jawa “semrawut” karena tampilan nasi goreng ini terkesan berantakan. Nasi goreng mawut adalah nasi yang dimasak bersamaan dengan mie kuning. Toppping yang digunakan biasanya sama seperti nasi goreng jawa ayam suwir, sawi hijau, taoge, telur dadar.

Nasi Goreng Teri

Gak cuma sebagai pelengkap nasi putih, teri juga bikin nasi goreng terasa makin sedap. Karena orang Indonesia, khususnya orang Jawa, suka dengan cita rasa kuat, maka teri dirasa cukup cocok di lidah. Teri memberikan cita rasa tersendiri yang membuat nasi goreng ini spesial.

Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng yang satu ini adalah nasi goreng populer. Kambing yang memiliki rasa yang kuat dan dicampur dengan olahan nasi goreng yang gurih akan membuat cita rasanya sangat mantap. Biasanya kambing sudah diolah sebelumnya sehingga menghilangkan amis yang biasanya muncul dari daging kambing.

Nasi Goreng Seafood

Sesuai namanya, campuran nasi goreng seafood adalah aneka hasil laut, seperti udang, bakso ikan, daging kepiting, atau cumi. Topping yang lengkap membuat nasi goreng ini sangat menggiurkan.

Nasi Goreng Petai

Sayuran satu ini bisa dibilang sangat unik karena ada orang yang sangat suka tapi ada juga yang sangat tidak suka. Nasi goreng petai juga biasa disajikan dengan nasi goreng dan dikombinasikan dengan daging ayam atau teri.