Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya

      Comments Off on Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya

Tampil-Cantik-Saat-Umroh-1024x768 - Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya - paket wisataUmroh adalah puncak ibadah yang dilaksanakan oleh umat Muslim setelah haji. Mengingatnya sebagai puncak ibadah, umroh harus Anda persiapkan secara matang supaya proses ibadah yang akan terlaksana dengan baik dan khusyuk.

Persiapan dasar, seperti mental, kesehatan, hingga pakaian perlu Anda perhatikan karena iklim negara kita sangat jauh berbeda. Perbedaan suhu yang ekstrem akan Anda rasakan ketika siang dan malam. Termasuk sebagai ibadah sunnah dalam agama Islam, umroh memiliki tujuan utama untuk ibadah. Selain untuk beribadah, tujuan lain umroh adalah memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah masing-masing individu.

Ibadah tak berarti Anda tak memerhatikan penampilan saat berada di sana. Tetap terlihat cantik dan menarik saat menjalankan umroh adalah hal yang sah dan perlu dilakukan. Terlihat menarik saat beribadah tampaknya menjadi hal yang cukup penting bagi beberapa wanita terutama mereka yang masih muda.

Umroh seakan menjadi perjalanan jauh yang memerlukan busana tepat untuk dikenakan. Bukan hanya untuk citra diri selama beribadah, tampilan yang menarik saat umroh bisa membuatmu makin stylish dan percaya diri saat ber-selfie dan mengunggahnya ke media sosial.

Meskipun tampilan adalah hal yang cukup penting, Anda perlu memperhatikan beberapa aturan yang sudah ada di sana. Aturan dasar saat umroh adalah penampilan yang sederhana dan tak berlebihan. Salah satu contohnya adalah saat Anda berada di Masjidil Haram, wanita dilarang memakai make up dan membiarkan wajahnya terlihat natural.

Untuk busana, pilihlah baju tertutup dan sesuai dengan syariat. Jangan lupa utamakan kenyamanan baju yang Anda kenakan untuk mendukung proses ibadah yang dilakukan di sana.

Tips Tampil Cantik Saat Umroh

Pilih Warna Netral atau Monokrom

kerudung-monokrom-cocok-untuk-umroh-1024x1024 - Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya - paket wisata

Mengingat tujuan utama umroh adalah untuk beribadah dan meningkatkan amal, sebaiknya hindari padu-padan busana yang berlebihan. Untuk mendapatkan tampilan yang sederhana, Anda cukup membawa baju dengan warna netral atau monokrom yang dipadukan dengan kerudung instan. 

Busana yang serba netral akan memudahkan Anda dalam mencocokkan baju apa yang hendak Anda kenakan dalam melakukan kegiatan selama berada di sana, misalnya saat ihram Anda hanya bisa mengenakan baju hitam atau putih saja bukan?

Apabila Anda tetap ingin membawa pakaian berwarna, pilihlah warna-warna yang lembut atau earth tone. Memang baju dengan warna netral seperti hitam dan putih sangat direkomendasikan, tetapi Anda juga bisa membawa baju dengan warna pastel yang mudah untuk dipadupadankan. Warna-warna tersebut sangat sederhana dan tak menjadikan penampilanmu mencolok dan menyita perhatian banyak orang.

Selain memerhatikan warna, Anda juga perlu menghindari pilihan baju yang terlalu mewah saat pergi umroh. Pilihlah pakaian dengan model sederhana dan mudah ketika dikenakan. Anda juga bisa memilih baju model burqa yang bisa dipakai langsung dan cukup longgar ukurannya.

Hindari pakaian dengan detail yang rumit, seperti aksen manik-manik, bebatuan, maupun serba-serbi yang mengkilap dan warna-warni. Baju dengan detail tersebut akan menambah kesan mewah dan memberi kesan bahwa Anda sedang melakukan fashion show.

Gunakan Jilbab Instan dan Tanpa Jarum

Jilbab-Instan-untuk-umroh-876x1024 - Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya - paket wisata

Para wanita sangat direkomendasikan memilih kerudung instan ketika sedang melakukan umroh. Memang kerudung instan bukan style para hijabers yang gemar bereksperimen dengan penampilannya namun umroh bukanlah event untuk ajang pamer kecantikan.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih kerudung instan dengan material utama katun dan spandek yang mudah diaplikasikan dan tak mudah basah karena keringat.

Cuaca di Mekkah sangat berbeda dengan Indonesia karena perubahan suhu antara siang dan malam yang ekstrem. Di bulan Maret hingga Agustus suhu dan cuaca disana bisa membuat ibadah Anda tak nyaman sehingga perhatikanlah busana dan kerudung yang hendak Anda kenakan selama beribadah. Jangan sampai dua hal tersebut mengganggu ibadah Anda karena tak nyaman ketika mengenakannya.

Kerudung dengan gaya simpel dan mudah dikenakan bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda saat umroh. Cara pakaianya yang mudah tak memakan banyak waktu akan membuatmu lebih cepat dalam mempersiapkan diri sebelum beribadah.

Untuk gaya yang seperti ini, Anda bisa memilih kerudung instan, pashmina, atau bergo. Anda takkan dipersulit dengan banyaknya jarum yang harus ditancapkan ketika mengenakan kerudung instan.

Bahan Spandex atau Jersey

Bahan-Spandex-atau-Jersey-untuk-umroh - Ingin Tampil Cantik Saat Umroh ? Ini Tipsnya - paket wisata

Pilihlah busana dengan bahan spandek atau jersey agar tak mudah kotor maupun kusut saat dipakai untuk beribadah. Bahan ini juga akan membuat Anda nyaman saat melaksanakan umroh. Tak hanya pakaian saja, Anda harus memerhatikan bahan dasar kerudung yang hendak Anda kenakan saat umroh .

Bahan spandex dinilai menjadi bahan busana maupun kerudung yang baik untuk dikenakan saat umroh. Katun spandek memiliki sifat menyerap keringat yang berlebih dan cukup sejuk.

Anda juga bisa mengenakan atasan lengan panjang yang dipadukan outer dan celana longgar. Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan saat umroh supaya tampilan Anda tak menyita banyak orang dan ibadah tetap khusyuk.

Baju dengan bahan rajut atau knitted adalah tipe baju yang wajib Anda hindari saat melakukan umroh. Bahan rajut memiliki sifat yang menghangatkan sehingga tidak cocok dikenakan di Mekkah yang memiliki suhu udara yang panas di siang hari. Pakaian dengan bahan rajut bisa Anda pilih ketika Mekkah sedang mengalami musim dingin atau menggunakannya saat malam hari saja.

Demikian 3 tips tampil cantik saat umroh yang bisa sobat gunakan saat Umroh. Semoga bermanfaat.