Home-image-Article - Hotel Murah Bagi Backpacker dan 5 Cara Mudah Mencarinya - paket wisata

Hotel murah – Bagi sebagian besar orang, bepergian atau travelling menuju suatu tempat yang belum pernah dituju sebelumnya dengan berbekal dana yang minim merupakan sebuah pengalaman mengasyikan yang tak ternilai harganya. Hal semacam ini tentu banyak dialami oleh mereka yang mempunyai jiwa petualang. Berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya hanya dengan bekal seadanya. Bahkan cenderung kurang.

Lambat laun, kegiatan travelling yang populer dengan nama backpacking ini menjadi sebuah kultur budaya di kalangan pelaku traveling, dimana kegiatan bertualang ke suatu tempat dilakukan dengan bermodalkan dana yang minim.

Bagi sebagian besar bagpacker, melakukan perjalanan wisata dengan dana yang minim memunculkan tantangan dan sensasi tersendiri. Tidak terkecuali mencari penginapan atau hotel bertarif murah yang sesuai dengan kondisi kantong mereka.

Untuk itulah, seorang bagpacker harus mempunyai data dan informasi yang cukup mengenai tempat yang hendak dituju. Setidaknya informasi mengenai lokasi penginapan atau hotel yang memberikan tarif murah meriah a la backpacker.

Ada 5 tips mudah di bawah ini yang bisa diterapkan ketika akan mencari hotel murah A la backpacker. Liburan seru dan mengasyikan dengan dana yang minim.

1. Rajin mencari informasi melalui internet

Internet menjadi media favorit untuk mencari segala kebutuhan informasi. Bisa lokasi, kondisi tempat suatu wilayah, hingga seratusan hal lainnya yang yang akan menyediakan data lengkap dengan detailnya.

Hotel murah, penginapan murah, motel murah merupakan kata kunci yang sering dicari oleh para backpaker sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke wilayah tersebut. Tentunya dimbangi dengan informasi dan mengenai keadaan di lokasi tersebut. Termasuk adat istiadat dan kebiasaan penduduknya.

2. Bergabung dengan komunitas backpacker

Dewasa ini, blog menjadi media yang ampuh untuk menyampaikan dan bercerita tentang suatu hal di samping media sosial. Dengan semakin banyaknya milis, forum website maupun komunitas offline, para pelaku backpacker bisa bersosialisasi dan bertukar informasi antar sesama backpaker. Sharing pengalaman perjalanan hingga memberikan informasi – informasi yang berguna, termasuk informasi mengenai biaya hotel murah di sekitar lokasi tersebut.

3. Mencari penginapan via penduduk lokal

Jika tidak menemukan penginapan atau hotel murah di sekitar lokasi, sebagai solusi alternatif adalah dengan mencoba bernegoisasi dengan penduduk  lokal dengan cara menyewa ruangan dalam rumah mereka sebagai tempat menginap. Pentingnya menjalin komunikasi dan berinteraksi dengan penduduk lokal sangat berguna jika suatu saat kita kembali lagi ke tempat tersebut tanpa perlu khawatir mencari penginapan.

4. Bandingkan harga hotel satu dan hotel lainnya

Kota – kota besar seperti jakarta, jogja, bali dan bandung yang merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata murah meriah di kalangan backpacker yang banyak menawarkan paket khusus untuk pelancong dengan dana yang minim.

Kesempatan ini tentu bisa dimanfaatkan oleh kalangan backpacker mencari informasi sebanyak – banyaknya, sekaligus membandingkan harga dari hotel tersebut dengan hotel lainnya.

5. Manfaatkan aplikasi mobile

Dewasa ini, apliaksi mobile sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat modern. Beragam kebutuhan dan kegunaan dari aplikasi tersebut, bisa menjadi salah satu media untuk menyelesaikan pekerjaan dan mempermudah kegiatan sehari – hari.

Bagi seorang bagpacker, menggunakan apliaksi mobile merupakan sarana yang dapat mereka gunakan untuk mencari dan mengumpulkan informasi sebanyak – banyaknya,baik tentang lokasi wisata yang hendak dituju, informasi mengenai penginapan dan hotel murah, hingga kultur budaya dan adat istiadat dri penduduk lokal.