image source : BPR RESTU MAGAZINE

Semarang memang bukan Yogyakarta yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat populer. Namun, bukan berarti daerah yang juga menjadi ibu kota provinsi Jawa Tengah ini tak memiliki cerita wisata menarik. Kamu salah besar, bray!

 

Kota Semarang punya tempat berlibur yang patut dibanggakan keindahannya. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Curug Lawe yang terletak di lereng Gunung Ungaran.

 

Curug Lawe

Curug-Lawe-myimage - Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur - paket wisata
image source : myimage

Curug Lawe menawarkan keindahan air terjun yang menawan. Panorama alam yang masih sangat asri dan alami membuat kita makin betah saat harus berjalan menuju lokasi air terjun. Melewati jalan bebatuan, beberapa sungai, semak-semak belukar, pepohonan yang rimbun dan jika beruntung kamu akan menemukan hewan seperti lutung yang sedang berkeliaran. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

 

Untuk meng-explore Curug Lawe, kamu Wajib mempersiapkan bekal seperti air minum dan snack mengingat jarak pintu masuk ke lokasi air terjun cukup jauh.

 

Curug Lawe memiliki kisah tersendiri. Air yang jatuh dari tebing, terlihat seperti benang putih yang dalam bahasa Jawa dinamakan lawe. Sedangkan kata curug sendiri berarti air terjun. Curug Lawe memiliki karakteristik yang cukup unik. Bentuknya menyerupai sebuah cekungan yang ditengahnya terdapat air terjun yang mengalir deras.

 

Airnya yang jernih mengalir tanpa henti hingga bertabrakan dengan bebatuan yang akan menimbulkan suara menyejukkan. Percikan air terjun yang mengenai wajah seakan bisa menghapus kelelahanmu.

Curug-Lawe-Bro-Bali - Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur - paket wisata
image source : Bro Bali

Tips wisata ke Curug Lawe

  1. Datanglah diluar hari libur, agar tidak terlalu ramai dengan wisatawan lainnya.
  2. Curug Lawe akan ditutup pada pukul 15.00 WIB, untuk itu datanglah sebelum jam tersebut agar bisa menikmati Curug Lawe lebih lama.
  3. Bila kamu terlalu mendekat, maka kamu bisa basah kuyup terkena cipratan air terjunnya. Untuk itu jangan lupa membawa baju ganti ya.
  4. Gunakan alas kaki yang nyaman dan aman untuk kegiatan outdoor,karena kamu akan melewati medan yang licin dan bebatuan untuk sampai ke Curug Lawe.
  5. Sebaiknya keluar sebelum jam 4 sore. Diatas jam tersebut jalur keluar sudah terasa gelap karena sinar matahari tertutup oleh rimbunnya pepohonan.
  6. Pihak pengelola tidak akan mengijinkan wisatawan untuk menuju Curug Lawe jika cuaca sedang hujan. Oleh karena itu, waktu yang tempat saat berkunjung adalah cuaca cerah.

 

Wisata Kebun Kopi Banaran

Semarang juga punya agrowisata kebun kopi yang terkenal seantero tanah air yaitu Kebun Kopi Banaran. Kamu bisa mengisi waktu liburmu jadi lebih produktif dan edukatif disini.

Kebun-Kopi-Banaran-Republika-Online - Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur - paket wisata
image source : Republika Online

Kampoeng Kopi Banaran sendiri adalah kawasan agrowisata milik PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) yang letaknya di atas area perkebunan kopi di Kebun Getas Afdeling Assinan. Berada di ketinggian 480-600 meter di atas permukaan laut, maka tak heran jika Kampoeng Kopi Banaran menawarkan udara yang begitu sejuk. Kampoeng Kopi Banaran sudah terkenal akan citarasa aroma khas kopinya yang harum. Para penagih kopi alias coffee addict selalu ingin kembali dan kembali lagi mencicipi nikmatnya kopi Banaran.


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!


 

Disini, kamu tidak hanya bisa menikmati sedapnya kopi Banaran yang sangat terkenal, melainkan kamu bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Museum Kopi Banaran, Pabrik Kopi Banaran, dan Tour Pabrik Gula Rendeng. Di Museum Kopi Banaran, kamu akan menemukan berbagai macam varian kopi lengkap dengan peralatan pengolahan kopi di seluruh Indonesia. Kamu juga akan melihat bagaimana proses panjang pengolahan kopi mulai dari kebun, penyortiran awal, pengupadan kulit kopi, hingga penyortiran biji kopi yang berkualitas di Pabrik Kopi Banaran.

 

Menuju Pabrik Gula Rendeng yang merupakan bangunan cagar budaya ini, kamu akan disuguhkan cara pengolahan tebu hingga menjadi gula dan sejarah dari Pabrik Gula Rendeng zaman Onderneming hingga milik Pemerintahan Indonesia. Nah, disini nih kamu bisa keluarkan kamera untuk berswafoto klasik dengan beberapa koleksi lori pengangkut tebu dan beberapa lokomotif antik.

 

Cimory on The Valley, Bawen

Kamu pasti sudah sangat familiar sama brand olahan susu satu ini. Yap, Cimory! salah satu merk susu yang sering kamu lihat di etalase berbagai pusat perbelanjaan. Kini, kamu pun bisa main ke taman rekreasinya di Semarang, menikmati bermacam-macam olahan susu Cimory dengan suasana khas peternakan di Cimory on The Valley Bawen.

Cimory on The Valley selain dibuka untuk para penggemar yang ingin menikmati kesegaran yoghurt Cimory juga dijadikan sebagai tempat wisata edukatif untuk keluarga. Terdapat beberapa spot seperti toko yang menjual produk andalan Cimory lengkap dengan merchandise lucunya, playground tempat anak-anak bermain, farm life yang dipenuhi sapi dan beberapa hewan lain, factory outlet dan restoran.   

Cimory-on-the-valley-Satu-Wisata-1 - Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur - paket wisata
image source : Satu Wisata

Cimory Resto Bawen memiliki pemandangan alam yang hijau nan luas. Restoran ini menyajikan berbagai menu masakan Oriental, Eropa dan Indonesia. Harga menu disini berkisar antara Rp6.000 – Rp60.000

 

Semua destinasi wisata diatas tadi akan kami kemas dalam bentuk open trip Semarang mulai dari Rp270.000 per orang. Ini tentu akan memberikan warna baru di pengalaman liburanmu. Kita akan mulai perjalanan wisata menuju Kebun Kopi Banaran, makan siang di resto Cimory, kemudian jelajahi keindahan alam Curug Lawe dan terakhir kita akan menikmati senja di Pondok Kopi Ungaran. Nggak percaya sama komplitnya wisata kami, meluncur aja ke JadiPergi dan pilih destinasi Semarang!

 

Tag :  Sudah Tahu Eksotisme Curug Benowo?


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet, Jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG!

CTA_Blog_JadiPergi_ - Hits Lebih Dulu dari “Tetangganya”, Keindahan Curug Lawe Tak Pernah Luntur - paket wisata