bromo_20170312_173644 - Gunung Penanjakan, Spot Sunrise Terbaik Jawa Timur - paket wisata
Penanjakan, Bromo Sunrise

          Gunung Penanjakan merupakan rangkaian gunung yang terletak disisi utara Gunung Bromo. Gunung ini umumnya menjadi titik pantau aktifitas Gunung Bromo. Selain berfungsi sebagai pos pantau, tempat ini juga menjadi tujuan wisata untuk menyaksikan ‘The Famous Sunrise’ dan ‘The Sea of Sand’. Gunung Penanjakan (yang juga dikenal dengan nama Gunung Pananjakan) memiliki ketinggian 2.770 meter di atas permukaan air laut. Gunung Penanjakan merupakan tempat yang sangat strategis untuk mendapatkan panorama eksotis kawasan wisata alam Gunung Bromo, ini dikarenakan ketinggiannya yang mencapai 2770 mdpl atau lebih tinggi dari Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2329 mdpl. 

          Dibutuhkan usaha yang cukup besar untuk mencapai Gunung Penanjakan, penuh dengan perjuangan dan keberanian. Rute yang dilewati cukup terjal dan biasanya para wisatawan berangkat pada dini hari untuk agar sempat untuk melihat matahari terbit. Rute yang dimaksud adalah rute jalur pintu masuk melalui Probolinggo, Malang (Tumpang) dan Lumajang. Sedangkan yang rute yang melalui Pasuruan bisa dibilang lebih mudah untuk dilalui.

          Kalian dapat menemui banyak warung dan para penjual souvenir setibanya di atas Gunung Penanjakan, jadi ga perlu khawatir mati gaya apabila Sobat JP ke sana di tengah malam. Para pengunjung biasanya mulai menggeliat ke puncak untuk mencari spot melihat sunrise pada pukul 04.00 dini hari. Situasi yang mungkin kita temui adalah ramainya para pengunjung yang mencari angle terbaik. Hal ini bisa dimaklumi karena Bromo merupakan salah satu wisata favorit yang tidak pernah kehabisan pengunjung.

          So, kapan kalian berangkat kesana? Jangan sampai ga keturutan ya! Nikmati indahnya alam yang begitu natural dan menyegarkan dengan hangat Sunrise terbaik di Jawa Timur.

Mau Trip ke Bromo Murah, Mudah, plus Meriah? JadiPergi-in Aja!

Sapa Para Dinosaurs di Wahana Jatim Park 3!