Gili Ketapang

JadiPergi – Kali ini JadiPergi akan membahas mengenai Gili Ketapang, yakni sebuah pulau kecil yang eksotis dengan beragam biota lautnya. Uniknya, kamu bisa snorkeling bareng nemo karena ada spot khusus disini.

Berlokasi diantara pulau Jawa dan Madura, Salah satu destinasi wisata eksotis di Jawa Timur ini harus kamu kunjungi. Untuk menuju ke sana, kamu membutuhkan jarak tempuh sekitar 8 km dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. Aksesnya mudah, kamu bisa menggunakan boat kecil dari pelabuhan Tanjung Tembaga yang memakan waktu sekitar 30 menit. Tenang, kamu tidak akan bosan selama di boat karena pesona pantainya siap melunturkan kebosananmu seketika.

Menurut legenda yang beredar di masyarakat setempat pulau ini dulunya jadi satu dengan pulau Jawa, nah pulau tersebut akhirnya terpisah secara perlahan lahan ke tengah laut karena adanya Gempa dahsyat yang diakibatkan karena meletusnya Gunung Semeru. Setelah itu dikenalah nama pulau tersebut dengan Gili Ketapang sesuai dengan nama Daerahnya.

Gili Ketapang merupakan sebuah pulau yang dikelilingi pantai dan hamparan pasir putih, suasana yang nyaman, dan beragam biota laut yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan atau sekadar refreshing dari keramaian hiruk-pikuk kota. Kamu akan memiliki pengalaman liburan yang lebih berwarna bersama keluarga, teman, pasangan dan sahabat yang bisa diajak untuk berwisata ke sini. Berikut adalah kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Gili Ketapang:

Asyiknya Snorkeling

Spot-snorkeling-ketapang-300x225 - Bisa Snorkeling Bareng Nemo, Ini Keunikan Gili Ketapang - paket wisata
Snorkeling di Spot Ikan Nemo

tidak asing lagi dengan istilah Snorkeling, nah di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang bikin ogah pulang, kamu bisa menemukan aneka Karang dengan berbagai macam bentuknya yang indah, tidak lupa ikan ikan yang menemani sobat dalam aktivitas snorkeling, ada Nemo dan temen temenya.

Foto-Foto Manja

IMG_0934-300x200 - Bisa Snorkeling Bareng Nemo, Ini Keunikan Gili Ketapang - paket wisata
Spot Unik di Gili Ketapang

Kamu bisa explore berbagai spot yang unik dan seru untuk dokumentasi pribadi liburanmu di Gili Ketapang. Jangan lupa, pastikan kamera DSLR/Mirroles atau smartphone kamu terisi penuh supaya kamu tidak menyesal karena tidak menyimpan foto-foto liburanmu disini. Setelah itu, posting deh di Instagram dan facebook atau kamu bisa menuliskan perjalananmu di blog pribadimu guys.

[Baca juga: 4 Fakta Keunikan Gili Labak sebagai Destinasi Primadona]

Jogging

 

Luasnya Gili Ketapang bikin kamu pengen lari-lari manja disana. Gimana nggak, hamparan pasir putihnya dan cantiknya view bikin kamu pengen jogging. Sembari melihat pemandangan di sekitar pantai kiranya bukan hal yang tepat untuk dilewatkan, Sobat JadiPergi wajib melakukan aktivitas tersebut, hitung-hitung sekalian cuci mata badan juga jadi sehat dan segar bugar.

Kuliner

gambar-2-gili-ketapang-300x225 - Bisa Snorkeling Bareng Nemo, Ini Keunikan Gili Ketapang - paket wisata
Kuliner di Gili Ketapang

Udah di Gili Ketapang nggak afdol banget kalo nggak nyobain kulinernya yang khas. Nah, ikan dengan sambal merah ini wajib kamu cobain kalau kamu sedang berlibur ke sini. Harga hemat, rasa dijamin nikmat. Liburanmu akan menjadi lengkap jika sudah mencicipi salh satu kuliner dari Gili Ketapang ini guys.

Jadi gimana, kapan kalian akan ke Gili Ketapang? Klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan info menarik seputar paket wisata hemat dengan harga bersahabat.


Kamu ada rencana mau liburan ke Bromo tapi belum dapat travel agent yang berkualitas?

Yuk segera install aplikasi JadiPergi. JadiPergi siap mendampingi liburanmu ke Bromo dan siap melayani kamu secara istimewa. Ups, JadiPergi juga siap mendokumentasikan liburan kamu loh! Jadi kamu tinggal menikmati saja.

Yuk install aplikasi JadiPergi

aplikasi-jadipergi-300x89 - Bisa Snorkeling Bareng Nemo, Ini Keunikan Gili Ketapang - paket wisata