Gili Ketapang

Hallo Sobat JadiPergi kali ini kita akan bahas mengenai Gili Ketapang. Gili Ketapang adalah sebuah pulau kecil nan eksotis yang berlokasi diantara pulau Jawa dan Madura, kalau sobat JadiPergi menempuhnya dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolilnggo jaraknya sekita 8 KM dari tepi laut. Nah untuk menuju lokasi tersebut sobat JadiPergi bisa menggunakan boat kecil yang dari pelabuhan Tanjung Tembaga dan memakan waktu sekitar 30 Menit

Gili Ketapang merupak sebuah pulau yang dikelilingi hamparan pasir putih disekelilingnya dan air laut yang sangat jernih sehingga ini menjadi salah satu tempat yang tepat jika sobat JadiPergi ingin Refreshing dan sejenak melupakan hiruk pikuk perkotaan.

Apa aja sih yang yang bisa sobat JadiPergi bisa lakukan di Gili Ketapang

  1. Snorkeling

Spot-snorkeling-ketapang-300x225 - Gili Ketapang nan Eksotis - paket wisata

Pasti sobat JadiPergi tidak asing lagi dengan istilah Snorkeling, nah di Gili Ketapang ini sobat JadiPergi akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang bikin ogah pulang, sobat bisa menemukan aneka Karang dengan berbagai macam bentuknya yang indah, tidak lupa ikan ikan yang menemani sobat dalam aktivitas snorkeling, ada Nemo dan temen temenya.

  1. Foto Foto

Ketapang-pantai-300x173 - Gili Ketapang nan Eksotis - paket wisata

Ambil foto di pantai?? Itu sih biasa, disini sobat JadiPergi bisa berfoto dalam laut dengan pemandangan karang plus ikan ikan yang cantik, jangan khawatir biasanya operator sudah menyediakan foto dalam air. Jangan lupa setelah foto dalam air share di Socmednya biar bikin temen temenya mupeng. Ga cuma objek foto dalam air Sobat tapi di daratpun juga ga kalah cantik pemandanganya.

3. Kuliner

makanan-gili-ketapang-300x200 - Gili Ketapang nan Eksotis - paket wisata

Disini ga ada Restaurant mewah sobat, yang ada Ibu ibu warga lokal yang sudah menyediakan sajian istimewanya yaitu ikan laut plus sambal yang menggairahkan lidah kita plus minuman es kelapa muda yang menyegarkan

Sobat JadiPergi tau ga asal usul Gili Ketapang ini, Alkisah menurut legenda yang beredar di masyarakat setempat pulau ini dulunya jadi satu dengan pulau Jawa, nah pulau tersebut akhirnya terpisah secara perlahan lahan ke tengah laut karena adanya Gempa dahsyat yang diakibatkan karena meletusnya Gunung Semeru. Setelah itu dikenalah nama pulau tersebut dengan Gili Ketapang sesuai dengan nama Daerahnya.

Demikian ulasan kali ini sobat JadiPergi. Jangan lupa ikuti ulasan lainya bersama JadiPergi