curug benowo jadipergi
img source : curug benowo jadipergi (google.com)

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Jika Jogjakarta terkenal dengan banyaknya wisata budaya dan sejarah, tempat wisata Semarang romantis kebanyakan adalah alam. Alam yang merupakan perpaduan antara dataran tinggi / pegunungan dan dataran rendah / pantai.

Wisata alam Semarang ini juga khas, tidak sama sensasi yang kamu dapatkan dengan ke daerah Jawa Barat misalnya. Wisata di sini sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang, backpacker, sambil mengabadikan semua perjalanan dengan foto.

JadiPergi menyajikan wisata Semarang dalam satu paket yang dapat kamu nikmati dalam waktu sehari dengan harga terjangkau. Kamu dapat mengikuti wisata ini bersama keluarga atau teman-teman.

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Cocok untuk keluarga karena paket tour Semarang di wilayah Unggaran ini menyajikan agrowisata yang sangat indah. Sementara eksplore ke Curug Benowo merupakan petualangan yang sangat indah.

Semua perjalanan kamu dimulai dari penjemputan, wisata Kepun Kopi Banaran, makan siang di Cimory, Air Terjun Curug Lawe, dan menikmati senja di Pondok Kopi Unggaran.

Wisata Kebun Kopi Banaran

Kebun-kopi-banaran - Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan - paket wisata
img source : kebun kopi banaran (google.com)

Kebun Kopi Banaran merupakan langkah pertama wisata alam Semarang kali ini. Berada di Jalan Raya Bawen, Salatiga, Kebun Kopi Unggaran letaknya sangat strategis di jalur Semarang- Solo.

Kebun Kopi Banara inni sebenarnya milik PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) yang seluruh areanya ditanami kopi. Namun seiring dengan perkembangan tempat wisata di Purworejo, manajemen mengubahnya menjadi multifungsi. Kebun kopi sekaligus agrowisata unik.

Apa saja yang dapat kamu lihat dan lakukan di Kebun Kopi Unggaran? Ini beberapa hal di antaranya.

  • Menikmati perkebunan kopi yang sangat luas dan sejuk, berada di pegunungan dengan suhu 23 sampai 27 derajat celcius dan ketinggian 480 sampai 600 di atas permukaan laut. Banyak spot foto cantik dan indah yang dapat kamu ambil di sini.
  • Banaran Café, ini disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan tempat wisata Semarang romantis sambil menyruput kopi khas Banaran. Di sini disediakan berbagai kopi khas Indonesia secara lengkap, dan jenis kopi yang mendunia seperti Espresso, Robusta, dan Banana Coffe. Kopi-kopi tersebut disajikan sesuai permintaan, panas dan dingin.

Selain kopi, Banaran Café juga menyediakan minuman cokelat panas dan the poci.

  • Arena outbond, disediakan bagi kamu yang menyukai petualangan di wisata alam Semarang. Berbagai wahana ada dalam area, antara lain wood ball penalty, flying fox, dan kolam renang.

Cimory Farm Semarang

cimory-farm-jadipergi - Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan - paket wisata
img source : cimory farm jadipergi (jadipergi)

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Setelah lelah berada di wisata Kebun Kopi, JadiPergi akan mengajak kamu makan siang di Cimory Farm. Sebuah agrowisata terkenal satu pengelola dengan Comory Farm di Jawa Barat.

Tidak hanya makan di restoran Cimory yang menyajikan berbagai menu, kamu juga dapat berkunjung ke Cimory Valley New yang menjual susu dan berbagai jenis cokelat.

Jangan lupa mencoba berbagai spot foto yang tersedia ya! Sebagai kenangan-kenangan, sekaligus memerindah feed instragram kamu tentunya.

Curug Benowo

curug-benowo-jadipergi - Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan - paket wisata
img source : curug benowo jadipergi (google.com)

Curug Benowo, Curug Lawe, atau Curug Lawe Benowo Kasidi merupakan tempat yang sama. Air terjun ekstis yang terletak di tempat wisata di Purwerejo, Semarang atau tepatnya di daerah Unggaran.

Jika kamu tadi sudah wisata Semarang Kebun Kopi Banaran dan Cimory Farm kali ini JadiPergi mengajak berpetualang mengeksplore Curug Benowo.

Wisata alam Semarang Curug Lawe dan Benowo sebenarnya dua air terjun yang berbeda. Namun, karena letaknya berdekatan penyebutannya sering dijadikan satu. Sayang sekali jika kamu hanya berkunjung ke salah satunya.

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Seperti umumnya wisata Semarang romantis, letak Curug Lawe dan Benowo cukup jauh dari keramaian dan menyimpan rahasia alam. Dari tempat parkir kamu harus berjalan kaki menuju air terjun dengan hati-hati. Beberapa jalan bahkan hanya dapat dilalui oleh dua orang saja, sehingga jika saling berpapasan harus ada yang mengalah.

Namun, kamu nggak boleh ciut dengan jarak yang harus ditempuh. Hasilnya sepadan dengan yang akan didapat. Di sepanjang perjalanan kamu dapat menikmati tempat indah dan sayang jika dilewatkan untuk berfoto.

Mendekati curug terdapat jembatan romantis yang akan menambah koleksi fotomu.

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Jika sudah melewati jembatan, kamu sebaiknya berkunjung ke Curug Benowo terlebih dahulu. Dari Curug Benowo, perjalanan dilanjutkan dengan sedikit berputar hingga sampai ke Curug Lawe. Jadi, satu jalan yang ditempuh, melewati dua tempat wisata Semarang romantis.

Menikmati Senja di Pondok Kopi Unggaran

Pondok-Kopi-Unggaran - Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan - paket wisata
img source : Pondok Kopi Unggaran (jadipergi)

Terakhir, sebelum pulang kamu akan diajak Tim JadiPergi untuk menikmati senja di Pondok Kopi Unggaran. Pondok kopi ini tidak seperti layaknya café atau warung kopi lain.

Di Pondok Kopi Unggaran kamu dapat menikmati wisata Semarang dari ketinggian karena café ini berkonsep outdoor.

Akhirnya perjalanan wisata kali ini usai. Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan secara fisik tetapi menyenangkan secara rohani.

“Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan”. Dijamin setelah mengikuti paket tempat wisata alam Semarang, kamu siap kembali mengikuti aktivitas harian dengan semangat. Ide dan kerativitas akan muncul dari kejernihan pikiran yang sudah berlibur sejenak.

Jadi, tidak perlu galau. Ajaklah keluarga dan teman-teman untuk mengikuti paket wisata alam Semarang dari JadiPergi. Kamu tidak perlu repot meraba-raba tempat wisata, membeli tiket, makan siang, dan lain-lain. Cukup booking di link JadiPergi.com 

Button-JadiPergi - Eksplore Curug Benowo Membuat Liburan Semakin Menyenangkan - paket wisata

Selanjutnya, tim JadiPergi yang akan mengatur.