Eksplor Malang Selatan, Angin Sepoi Pesisir Seribu Pantai

pantai-sendang-biru - Pesona Malang Selatan, Deru Ombak dan Angin Sepoi Pesisir Seribu Pantai - paket wisata
Pantai Sendang Biru, Malang Selatan

  Siapa tak kenal kota Malang? Kota yang terkenal dengan udara sejuk dan bersihnya membuat Kota Malang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan di berbagai parawisata pilihan. Mulai dari destinasi wisata gunung hingga berbagai opsi pantai yang terus bertambah tentu bisa memulihkan energi setelah terkuras dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan.

          Kali ini, JadiPergi bakal bahas soal keanekaragaman pantai yang ada di Malang Raya. Sebelumnya telah dikenal beberapa pantai di Malang antara lain Sendang Biru, Balaikambang, dan Gua Cina yang menjadi destinasi pantai favorit wisatawan lokal maupun luar kota.

          Pantai Sendang Biru dikenal dengan Pantai dengan kapal-kapal nelayannya. Terdapat sejarah dalam asal usul penamaan Sendang Biru. Sendang berarti sumber mata air, sehingga Sendang Biru dikenal sebagai Sumber mata air yang jernih berwarna biru.  Air tersebut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Penamaan tersebut juga berdasarkan pada kebiasaan warga lokal yang melakukan ritual di Sendang Biru. Salah satu ritual yang dilakukan oleh warga sekitar adalah ritual di saat Syawal antara tanggal 7-8 yang mayoritas diselenggarakan oleh nelayan lokal.

Pantai-Balekambang - Pesona Malang Selatan, Deru Ombak dan Angin Sepoi Pesisir Seribu Pantai - paket wisata
Pantai Balekambang

          Selanjutnya ada Pantai Balekambang, yang terkenal dengan landmark-nya yang khas. Sesuai dengan nama pantai ini, terdapat sebuah balai (pura) yang mengambang di atas karang batu di pantai tersebut. Pantai dengan panorama yang asri dengan deburan ombak yang memanjang hingga 2 kilometer merupakan pemandangan yang dapat Sobat JP nikmati sembari bersantai di hamparan pasir pantai yang luas.

pantai-goa-cina-malang - Pesona Malang Selatan, Deru Ombak dan Angin Sepoi Pesisir Seribu Pantai - paket wisata
Pantai Goa Cina, Malang Selatan – tempatwisatamu.com

          Kemudian ada Pantai Goa Cina yang sedang naik daun, karena tempat dan fasilitas pantai tersebut yang terus ditingkatkan dan sangat nyaman untuk dijadikan tempat piknik bersama pasangan, sahabat, bahkan kantor instansi maupun komunitas tertentu. Pantai Goa Cina dikenal dengan Karang yang begitu unik tepat di depan bibir pantai, yang menjadi ciri khas pantai Goa Cina. Sesuai dengan namanya, terdapat Gua yang konon merupakan tempat terakhir seorang pertapa Cina yang meregang nyawa disana. Pantai ini diketahui pernah bernama Pantai Rowo Indah sebelum kejadian pertapa Cina tersebut.

          Nah, Sobat JP pasti juga tau kan masih banyak lagi pantai yang masih bisa dieksplor di kota Malang? Keep stay tune social media JadiPergi ya! Ada paket spesial Eksplor Malang Selatan bareng JadiPergi.

JadiPergi, Inspirasi Liburanmu ~