JadiPergi – Bogor adalah salah satu Kabupaten besar di Jawa Barat. Bogor seakan menjadi pelarian yang pas untuk warga Jakarta setelah satu  minggu berkutat dengan kepenatan pekerjaan. Lihat saja tol Jagorawi atau Puncak Pass yang selalu padat setiap akhir pekan. Bahkan sering dilakukan sistem buka tutup untuk mengatasi kepadatan Puncak Pass.
Puncak adalah primadona Bogor selain tentunya Kebun Raya Bogor yang terletak di jantung Kota Bogor. Kebun Raya Bogor juga menjadi salah satu destinasi favorit warga jakarta. Hanya dengan waktu tempuh 1,5 jam dari Jakarta, kamu dan keluarga sudah bisa menikmati hijaunya dan sejuknya Kota Bogor.
Tapi apakah Kota Bogor hanya memiliki puncak dan Kebun Raya Bogor?
Tentu saja tidak. Bogor masih punya wsiata lainnya seperti Jungle Land atau Taman Safari. Tapi nampaknya ketenaran tempat wisata itu cukup bisa menutupi potensi wisata alam di Bogor.
Kamu mungkin harus menggali lebih jauh lagi wisata alam Bogor dan untuk satu ini, tidak salahnya kamu mencoba untuk bermain ke Curug Lewi Hejo. Curug Lewi Hejo terletak di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Jika kamu meniaki kendaraan kurang lebih membutuhkan waktu 2 jam dari Kota Bogor.
Curug Lewi Hejo sebenarnya satundari beberapa curug di Cibadak. Bahkan ketika kamu akan menuju Curug Lewi Hejo, kamu akan menemukan curug-curug lainnya. Untuk menuju curug ini, dari tempat parkir kamu harus berjalan. jangn lupa siapkan perbekalan seperti air yang cukup karena kamu akan sedikit hiking.
Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke Curug ini. Dengan jalan tanah dan menanjak tentu saja akan membuat lelah. Namun sesampainya di Lewi Hejo, rasa lelah terbayar lunas. Air yang jernih dan tenang sudah terlihat bahkan sebelum turun ke sumber air tersebut.
Pepohonan yang rindang dan birunya air membuat curug ini sangat mempesona. Untuk kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena ada persewaan pelampung disini. Memang untuk melihat air terjunnya, kamu harus berenang menyusuri aliran sungai yang tenang tersebut. tebing-tebing yang menghimpit badan sungai bisa dijadikan arena untuk lompat dari ketinggian. Segala penatmu pasti akan hilang seketika kamu berenang disini.