cave-tubing-kalisuci
image source : Google.com

 

“Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”. Kalau selama ini menikmati keindahan goa dengan berjalan kaki atau naik perahu, kamu harus nyobain pengalaman yang lebih ekstrem lagi, yaitu cave tubing. Cave tubing itu menyusuri goa dengan menaiki ban karet besar. Sebenarnya ini adalah perpaduan antara bodyrafting dengan caving atau susur goa. Pecinta olahraga ekstrem pasti nggak mau ketinggalan, kan?

Salah satu yang menawarkan olahraga ekstrem ini adalah Kawasan Wisata Kalisuci yang ada di GunungKidul, Jogja. Wisata di Jogja ini berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Kerennya, Goa Kalisuci berada di Kawasan Gunungsewu yang masuk dalam Global Geopark Network yang dinobatkan oleh UNESCO, 2015 lalu. “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”

Wisata di Jogja sendiri merupakan goa yang di dalamnya terdapat sungai bawah tanah. Debit air sungai yang besar membuatnya jadi primadona untuk cave tubing. Sudah siap menjelajah di dalamnya?

Terjamin keamanannya oleh pemandu bersertifikat

“Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”. Bayangin tubuhmu akan terombang-ambing di tengah derasnya air sungai, kedengerannya ekstrem banget, kan? Tapi tenang saja, wisata di Jogja ini aman banget untukmu. Tak hanya dipandu oleh pemandu bersertifikat, kamu juga akan dibekali aneka pengaman.

Sebelum terjun ke Kalisuci, kamu harus menggunakan perlengkapan keamanan terlebih dahulu, yaitu helm, pelampung, pelindung lengan, dan pelindung kaki. Kamu juga akan dibekali headlamp jadi bisa melihat dalam keadaan goa yang minim cahaya matahari. “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”

Untuk menuju lokasi cave tubing, ada tangga 200 meter yang harus dilalui. Sesampainya di sana, kamu akan terpana dengan mulut goa yang seakan menelan sungai berwarna hijau toska.  Petualanganmu pun akan dimulai dari sini. Kamu akan menyaksikan pesona goa yang menawan dengan stalaktit dan stalakmit yang sesekali menetes. So sweetnya, dengan ban pelampung itu kamu akan menyusuri sungai dengan berpegangan tangan. “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”.

 


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG

Cave-Tubing-Kalisuci - Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi - paket wisata


 

Rasakan juga sensasi terbawa arus sungai yang deras lalu terjatuh berkali-kali ketika jeram yang curam menyambut. Wisata di Jogja ini bisa jadi kesempatan kamu berteriak sepuasnya melepas beban di kepala. Bikin plong banget, kan?

Hanya ada tiga di dunia

“Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”. Sebenarnya di Indonesia, hanya Jogja satu-satunya yang menawarkan sensasi cave tubing. Selain di Goa Kalisuci, cave tubing bisa kamu temukan di Goa Pindul. Sedangkan di dunia sendiri hanya ada tiga yang menyajikan olahraga ekstrem ini. Di luar Jogja, ada Meksiko dan New Zealand. Bangga banget kan jadi salah satunya? Makanya, JadiPergi ke Jogja saja, kuy!

Akses Menuju Kalisuci

Untuk mencapai Goa Kalisuci ini kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau bisa dengan menyewa karena nggak ada transportasi umum untuk menuju wisata di Jogja ini. Jaraknya hanya 60 km dari pusat Kota Gudeg. Itu berarti kamu hanya perlu waktu 1,5 jam sampai di goa ini. Namun, karena cave tubing butuh energi yang ekstra lebih baik memesan paket wisata ke Kalisuci yang tersedia untuk lebih merasakan keseruannya. “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”

Tiket Masuk Kalisuci

Kamu akan dibebankan tarif retribusi sebesar Rp 5000,- dan tiket masuk untuk cave tubing dengan harga Rp 70.000,- per orang dengan minimal 5 pax. Jadi kalau kurang dari jumlah itu tapi tetap pengen merasakan olahraga ekstrem ini, solusinya dengan memesan paket wisata yang menggunakan sistem open trip. “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”

Paket Wisata ke Kalisuci

“Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”. JadiPergi merupakan layanan travel online yang juga menawarkan paket wisata dengan sistem open trip. Jadi, kamu nggak perlu khawatir nggak bisa ke tempat wisata di Jogja ini hanya karena pergi seorang diri. Tak hanya menawarkan jelajah goa yang seru, paket wisata JadiPergi juga akan mengajakmu mengeksplor spot-spot yang berada di sekitar goa.

Sebelum cave tubing, kamu akan diajak menyusuri Pantai Drini yang terkenal akan pasir putih dan spot snorkelingnya. Malamnya, saksikan lampu-lampu kota dan bintang bertaburan dari Bukit Bintang. Such a wonderful trip, right?

Dengan harga yang nggak bakal bikin kantung bolong, kuylah buruan install aplikasi JadiPergi atau klik link di sini untuk segera wujudkan impian liburanmu! “Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi”

Tag :

Mengejar Sunrise Negeri Di Atas Awan

Onthelan Ria Keliling Jojga


Mau Liburan murah, hemat dan tidak ribet. jadipergi.com aja! Yuk kepoin destinasi wisata favorit jadipergi SEKARANG

Cave-Tubing-Kalisuci - Cave Tubing Kalisuci, Cara Seru Jelajahi Perut Bumi - paket wisata