Setiap traveler pasti memiliki tujuan atau destinasi travelling favorit, dan bisa saja destinasi favorit kamu juga menjadi destinasi favorit bagi sebagian orang. Namun, lain cerita jika kita berbicara hotel atau tempat menginap.

blog-jp1 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Ya, tidak semua orang memiliki selera yang sama dalam memilih hotel atau tempat menginap. Ada traveler yang suka menginap di hotel berbintang ada juga traveler yang memilih tinggal di hotel backpacker.

Kalau kamu? Yuk! Cari tahu tipet hotel yang cocok dengan gaya travelling kamu :

  1. Chain Hotel

 icon-chain-hotel-300x180 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Sekelompok hotel yang dikeloka perusahaan atau grup tunggal sehingga punya standar pelayanan yang seragam. Rata – rata lokasinya di area komersial. Cocok untuk kamu yang seorang Business Traveler

2.  Boutique Hotel

icon-boutique-hotel-300x209 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Hotel jenis ini memiliki desain bangunan modern dan stylish. Biasanya memiliki 10 – 100 kamar dan berlokasi di tengah kota. Cocok bagi kamu, traveler yang mengedepankan estetika. Traveler yang biasanya memilih jenis hotel ini ialah Business Traveler, Couple Traveler, dan Luxury Traveler.

3. Villa

icon-villa-300x156 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Villa memiliki desain bangunan yang cukup mewah dan luas. Umumnya terletak di pinggiran kota. Sangat sesuai bagi kamu yang pergi bersama pasangan maupun keluarga. Biasanya villa digunakan menginap oleh para Luxury Traveler, Family Traveler, dan Couple Traveler.

4. Guesthouse

icon-guesthouse-300x176 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Menginap di guesthouse seperti bermalam di rumah teman. Biasanya terletak di pinggir kota sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan dan pengalaman dari masyarakat lokal. Guesthouse biasanya sering dipakai oleh para Backpacker.

5. Hostel

icon-hostel-300x206 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Hostel memiliki konsep menyerupai asrama dengan ranjang susun. Biasanya setiap kamar dapat menampung hingga 20 orang. Cocok untuk Anda yang senang berkenalan dengan orang – orang baru. Biasanya para Backpacker menyukai tipe hotel seperti ini.

6. Capsule Hotel

icon-capsul-hotel-283x300 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Capsule hotel memiliki kamar unik berbentuk kapsul berkapasitas satu orang. Pertama kali ada di Jepang dan menjadi pilihan favorit Anda yang Backpacker karena tarifnya sangat ekonomis.

7. Homestay

icon-homestay-300x179 - Cari Tahu di Sini! Tipe Hotel yang Cocok dengan Gaya Travelling Kamu - paket wisata

Homestay merupakan rumah pribadi yang disewakan sehingga tidak ada batasan jumlah tamu yang boleh menginap. Cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga (Family Traveler) atau rombongan besar.

Nah.. sekarang kamu sudah tau kan tipe – tipet hotelnya. Tinggal pilih deh mana yang sesuai dengan kamu  juga budgetmu. Jangan lupa pesen hotelnya di JadiPergi.com ya 🙂